Aktris Thailand, Davika Hoorne. (Sumber gambar: Davika Hoorne/Instagram)

Potret Outfit Davika Hoorne di Indonesia, Gaun dari Desainer Ternama hingga Berkebaya

07 August 2024   |   07:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Davika Hoorne sedang bertandang ke Indonesia. Lawatan aktris Thailand itu ke Tanah Air dalam rangka acara meet and greet para pemain film Pee Mak, sekaligus promosi remake komedi-horor Kang Mak yang akan tayang di bioskop Indonesia. Davika berkunjung ke Indonesia bersama aktor Mario Maurer, serta sutradara Banjong Pisanthanakun.

Selama kunjungannya di Indonesia, Davika menarik perhatian dengan sejumlah outfit yang dikenakannya dalam berbagai kesempatan. Dia tampak cantik dalam balutan outfit dengan tema yang berbeda-beda, mulai dari kasual, formal, hingga tampil anggun dengan busana tradisional Indonesia.

Outfit Davika yang pertama dia kenakan di Indonesia ialah ketika tiba di Bandara Soekarno Hatta Tangerang. Aktris berusia 32 tahun itu tampak kasual dengan atasan blazer crop top bernuansa abu-abu, dengan aksen garis dan kerah berwarna hitam. Atasan itu dilengkapi dengan detail lengan berwarna putih dan kancing emas yang tampak menonjol.

Baca juga: 6 Hal Menarik di Balik Film Kang Mak, Remake Horor-Komedi Thailand Pee Mak
 


Pada tampilannya itu, Davika melengkapinya dengan bawahan jeans denim panjang, serta ikat pinggang, sepatu, dan tas jinjing dari merek Gucci dengan warna hitam senada. Sementara untuk rambutnya, dia membiarkannya tergerai dengan riasan tipis pada wajahnya.

Lalu outfit kedua yang dikenakan Davika ialah ketika dia menghadiri acara gala dinner film Kang Mak yang diadakan oleh Falcon Pictures. Acara itu juga dihadiri oleh tim dan jajaran pemain film Kang Mak seperti Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Indro Warkop, Tora Sudiro, Rigen Rakelna, Andre Taulany, Tarzan, Jirayut, Aming, TJ Ruth dan Indra Jegel.

Di acara tersebut, Davika tampak mengenakan atasan kaos panjang fit-sized berwarna abu-abu dengan kerah lebar dari Gucci. Koas itu juga memiliki aksen garis berwarna hijau dan merah yang menjadi warna DNA dari brand mewah tersebut.
 


Davika memadukan atasan tersebut dengan celana pendek kulit berwarna merah dari Gucci, plus blazer panjang berwarna hijau neon yang membuat penampilannya tampak kontras. Blazer itu juga memiliki detail benang rambut emas pada bagian siku dan bawahnya.

Dia melengkapi penampilannya dengan sepatu heels berwarna merah, serta kalung ranti dan anting-anting besar emas. Sementara rambutnya dikuncir, dan wajahnya dirias dengan makeup yang tampak lembut dan natural. Tampilannya ini memukau lantaran memadukan kesan santai dan formal sekaligus dalam satu outfit.

Outfit ketiga Davika juga tak kalah memukau. Di acara meet and greet film Kang Mak, dia tampak anggun dalam balutan gaun hitam rancangan desainer Italia Andrea Brocca. Gaun itu tampak terbuat dari material beludru hitam, dengan aksen struktur bermotif emas pada bagian dada.
 


Gaun dengan potongan off-shoulder itu juga dilengkapi dengan sarung tangan dan ekor yang menjuntai lebar. Mengutip dari akun Instagram Andrea Brocca, sang desainer mengatakan bahwa gaun tersebut terinspirasi dari budaya-budaya era kuno, seperti mitologi, budaya Romawi, Renaisans, hingga kemewahan Art Deco.

Era-era tersebut menginspirasinya untuk menciptakan keindahan abadi dalam karya gaunnya, menggabungkannya untuk akhirnya menciptakan mahakarya yang baru. Sebelumnya, gaun ini juga diketahui dikenakan oleh musisi SZA saat menghadiri acara Grammy Awards 2024.

"Dari kesenian dan drama Caravaggio hingga penggunaan warna Tiziano, perhiasan legendaris Peter Carl Faberges dan Pompeii kehilangan affrescos, saya bercita-cita untuk menggabungkan dunia ini untuk akhirnya menciptakan dunia saya sendiri," tulisnya lewat akun Instagram @andreabrocca.

Sementara tatanan rambutnya tampak disanggul dengan poni miring bergelombang. Davika tampak anggun sekaligus glamor dengan riasan wajahnya yang agak tebal (bold) dengan lipstik merah menyala.

Adapun, busana berbeda dan mengejutkan ditampilkan oleh Davika pada outfit keempatnya di Indonesia. Dia tampak anggun dalam balutan kebaya berwarna jingga dengan kain bernuansa coklat.
 


Kebaya yang dikenakannya tampak terbuat dari bahan bordir dengan payet di beberapa bagiannya seperti kerah dan lengan. Kebaya yang tampak fit dan menampilkan siluet tubuh rampingnya itu juga cukup menonjol dengan aksen korset pada bagian dada hingga pinggang, dan cutting miring pada bagian bawahnya.

Sementara untuk bawahannya, Davika tampak mengenakan kain batik bernuansa coklat. Dia melengkapi penampilannya dengan shoulder bag berwarna hitam dan flat shoes berwarna nude. Untuk rambut, dia membiarkannya teurai, dengan riasan yang simpel pada wajahnya.

Baca juga: Falcon Pictures Adaptasi Film Horor Komedi Thailand Pee Mak Jadi Kang Mak, Ini Para Pemainnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jadwal Program Diskusi ArtMoments Jakarta 9-11 Agustus 2024

BERIKUTNYA

Tok! Hakim Amerika Serikat Putuskan Google Lakukan Monopoli

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: