Badminton (Sumber gambar: Unsplash/Glen Carrie)

Prediksi & Link Streaming Semifinal Gregoria Mariska Tunjung vs An Se-Young Olimpiade 2024

04 August 2024   |   12:43 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Perjuangan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dalam perburuan medali Olimpiade 2024 masih berlanjut. Gregoria kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis yang masih bertahan di turnamen ini.

Gregoria bakal melanjutkan perjuangannya di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis. Dia akan melakoni laga berat di babak semifinal nomor tunggal putri. Pasalnya, atlet asal Wonogiri itu akan berhadapan dengan tunggal putri nomor satu dunia, An Se-young dari Korea Selatan.

Baca juga: Jejak Prestasi Bulu Tangkis Indonesia di 5 Olimpiade Terakhir

Gregoria sendiri lolos ke semifinal usai berhasil mengalahkan andalan Thailand, Ratchanok Intanon. Secara mengejutkan, Gregoria mampu menang 2 set sekaligus, yakni 25-23 dan 21-9.

Sementara itu, An Se-young juga berhasil melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan unggulan Jepang, Akane Yamaguchi. Dalam pertandingan sengit itu, An Se-young menang dengan skor 15-21, 21-17, dan 21-8.

An Se-young bukan lawan yang mudah bagi Gregoria. Secara statistik, Gregoria selalu kesulitan saat menghadapi An Se-young. Dari tujuh pertemuan yang tela dilakukan, Gregoria sama sekali belum pernah merasakan kemenangan.

Namun, harapan belumlah terpupus. Gregoria tentu saja diharapkan bisa memecahkan rekor buruk tersebut dengan berhasil mengalahkan An Se-young di semifinal ini. Terlebih, pada pertandingan sebelumnya, Gregoria juga sukses mematahkan rekor negatif saat bertemu Intanon di perempat final.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by (@gregoriamrska)


Sebelumnya, Gregoria selalu kalah dalam 8 laga terakhir melawan Intanon. Namun, di Olimpiade 2024, Gregoria mampu mengalahkan Intanon dan kini melaju ke babak semifinal.

Gregoria mengatakan senang bisa menembus ke babak semifinal. Menurutnya, ini adalah pencapaian yang bagus buatnya. Namun, sekali lagi, dia tak ingin cepat berpuas diri. Sebab, pertandingan semifinal akan lebih berat.

“An Se Young pastinya adalah lawan yang susah. Saya mau berusaha sebaik mungkin menampilkan yang terbaik yang saya punya. Saya tidak akan memikirkan hasilnya tapi saya ingin berjuang sekuat tenaga,” ucap Gregori dalam laman resmi PBSI.

Gregoria dan An Se Young kini sama-sama menjadi harapan terakhir dari kubu Indonesia dan Korea Selatan di cabang olahraga badminton. Wakil-wakil Indonesia lain gagal menghasilkan medali, sedangkan Korea Selatan sejauh ini baru meraih satu perak dari sektor ganda campuran.

Jadwal Pertandingan semifinal tunggal putri Olimpiade 2024:
  • Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs An Se-young (Korea Selatan)
  • Venue: Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis
  • Pukul: 13.30 WIB
  • Link Streaming: Vidio

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Aerosmith Pensiun dari Kegiatan Tur Imbas Steven Tyler Cedera Vokal

BERIKUTNYA

Adinia Wirasti Reuni dengan Sutradara Rudi Soedjarwo di Film Bila Esok Ibu Tiada

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: