Aerosmith (Sumber gambar: X/Aerosmith)

Aerosmith Pensiun dari Kegiatan Tur Imbas Steven Tyler Cedera Vokal

04 August 2024   |   16:08 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Band rock asal Massachusetts, Aerosmith, memutuskan untuk menghentikan konser tur perpisahan mereka pada Jumat (2/8/2024). Para anggota band tersebut sepakat bahwa keputusan memberhentikan tur adalah sesuatu yang sulit, tetapi perlu dilakukan mengingat kondisi kesehatan vokalis utama mereka, Steven Tyler.

Sejak beberapa bulan terakhir, Steven Tyler diketahui mengalami cedera pada pita suaranya. Kondisi ini mengakibatkan vokal Steven Tyler menjadi terganggu dan tidak diperbolehkan lagi bernyanyi selama beberapa waktu.

Baca juga: Catat Tanggalnya, The Script Akan Segera Gelar Konser di Jakarta dan Surabaya

Tak ingin memperburuk keadaan, Aerosmith memutuskan untuk menghentikan proyek konser tur mereka pada bulan ini. Hal ini dilakukan agar Steven bisa lebih fokus dalam pemulihan.

“Seperti yang Anda ketahui, suara Steven adalah instrumen yang tidak ada duanya. Dia telah menghabiskan waktu berbulan-bulan tanpa lelah untuk mengembalikan suaranya seperti sebelum cedera,” tulis Aerosmith.

Menurut mereka, selama ini Steven selalu berjuang dan memiliki tim medis terbaik untuk memulihkan kondisinya. Namun, pemulihan penuh pada cedera vokalnya masih belum dapat terjadi.

“Kami telah membuat keputusan yang memilukan dan sulit, tetapi perlu untuk pensiun dari panggung tur,” imbuhnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Aerosmith (@aerosmith)



Sejak tahun lalu, Aerosmith memang tengah menggelar konser tur bertajuk Peace Out… Farewell Tour. Tur ini seharusnya akan berakhir pada Februari 2024. Namun, pada September 2023, tur terpaksa harus diberhentikan sementara.

Saat itu, kondisi Steven mulai menurun. Steven mengalami cedera pita suara yang serius sehingga tidak diperkenankan bernyanyi selama kurun waktu tertentu.

Konser tur perpisahan ini pun mesti ditunda. Namun, mereka segera menyadari bahwa kondisi cedera ini bisa lebih serius dari yang diperkirakan sebelumnya. Pasalnya, selain pita suara, kondisi fraktur laring juga sudah terkena.

Pada akhirnya, setelah tertunda sekian lama, tur perpisahan ini akhirnya resmi dipensiunkan. Aerosmith pun mengucapkan permohonan maaf sekaligus terima kasih kepada semua orang yang masih bersemangat mengikuti perjalanan band ini untuk terakhir kali.

Mereka berterima kasih atas sejarah besar yang tercipta dalam setiap karya band ini. Menurut mereka, para penggemar adalah bagian paling penting dalam mewujudkan impian Aerosmith menjadi nyata.

“Merupakan kehormatan bagi kami untuk menjadikan musik kami bagian dari hidup kalian. Di setiap klub, di setiap tur besar, dan di saat-saat megah dan pribadi, kalian telah memberi kami tempat dalam soundtrack kehidupan kalian,” tegasnya.

Aerosmith mengatakan dengan berakhirnya tur ini, beberapa jadwal yang tertunda akan resmi dibatalkan. Terkait pengembalian tiket, prosesnya akan berlangsung dalam waktu dekat.

Bagi mereka yang membeli melalui kanal resmi Ticketmaster, uang akan dikembalikan secara otomatis. Namun, bagi yang membeli lewat situs pihak ketiga, penonton diharapkan menghubungi tempat pembelian sendiri.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Profil Imane Khelif Petinju Wanita Asal Aljazair yang Kontroversial di Olimpiade 2024

BERIKUTNYA

Prediksi & Link Streaming Semifinal Gregoria Mariska Tunjung vs An Se-Young Olimpiade 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: