Banyak agenda festival kuliner di Jakarta pada akhir pekan ini. (Sumber gambar: thelazyartist/Pexels)

5 Agenda Festival Kuliner di Jakarta yang Asyik Dikunjungi Akhir Pekan Ini

04 August 2024   |   10:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype suka berburu kuliner? Jika ya, kalian tidak boleh melewatkan sejumlah acara festival kuliner seru yang digelar pada akhir pekan ini di Jakarta. Selain mencicipi beragam makanan yang memanjakan lidah, berburu kuliner juga bisa menjadi pilihan kegiatan rekreasi bersama keluarga atau orang terdekat.

Pada akhir pekan ini, ada beberapa acara festival kuliner yang menarik untuk kalian kunjungi. Sejumlah acara yang ada juga menghadirkan tema festival kuliner yang berbeda-beda, mulai dari pesta makanan Nusantara, hidangan Thailand, hingga kuliner dari sejumlah UMKM ternama yang bisa memanjakan lidah para pengunjung.

Baca juga: Vibe Weekend, Intip Kreasi Mie Instan Ala Mingyu SEVENTEEN yang Hangat & Menyegarkan

Bagi kalian yang ingin berburu makanan, berikut adalah 5 agenda festival kuliner yang berlangsung akhir pekan ini di Jakarta, seperti yang telah dirangkum Hypeabis.id.


1. Festival Makan Receh

 

Agenda kuliner pertama yang menarik untuk dikunjungi ialah Festival Makan Receh, yang berlangsung pada 3-4 Agustus 2024 di Senayan Park Jakarta. Di acara ini, kalian bisa mencicipi sejumlah tenant kuliner lokal kenamaan seperti Bebek Carok, Dadar Beredar, dan Mie Jebew Mami Ndut.

Acara ini juga semakin meriah dengan sejumlah kegiatan lainnya seperti atraksi tenant, job fair, agenda komunitas K-Pop dance, acara komunitas Japanese cosplayer, hingga konser musik yang mendatangkan Rizky Febian dan J-Rocks. Kalian bisa mengunjungi acara ini secara gratis.


2. Crazy Bites Festival

 


Aplikasi review makanan Pergi Kuliner kembali menggelar agenda kuliner bertajuk Crazy Bites Festival. Acaranya digelar pada 26 Juli-4 Agustus 2024 di Sarinah Outdoor Area Jakarta pukul 10.00 WIB-22.00 WIB. Di sini, kalian bisa mencicipi sejumlah tenant kuliner yang menggugah selera seperti Steak Mpok Judes, Cendol Pandan, dan Bakso Sapi 'O' Singkawang.
 

3. Thailand Asian Food & Dessert Festival

 


Kalau kalian suka kuliner Thailand, tidak boleh melewatkan agenda Thailand Asian Food & Dessert Festival. Acaranya berlangsung pada 19 Juli-4 Agustus 2024 di Blok M Square. Ada banyak tenant kuliner khas Thailand yang siap menggoyang lidah pengunjung, diantaranya Anong Thai Dessert, Padthai Bangkok Noi, dan Somtam Bangkok Noi.


4. Kampung Kuliner Nusantara
 


Kampung Kuliner Nusantara adalah festival kuliner yang menyajikan berbagai menu tradisional khas Nusantara. Acara ini berlangsung pada 24 Juli-4 Agustus 2024 di Main Atrium Cibubur Junction. Di sini, kalian bisa mencicipi berbagai makanan lezat khas Nusantara dari puluhan tenant, seperti Iga Bakar Lemu Magelang, Bistik Ayam Nusantara, Tengkleng & Tongseng Pak Ahmad, dan Sate Ayam Ponorogo Zahra.

 

5. Indonesia Rasa 2.0

 


Satu lagi agenda festival kuliner Nusantara yang menarik untuk dikunjungi yakni Indonesia Rasa 2.0. Acaranya berlangsung pada 24 Juli-4 Agustus 2024 di Tokyo Hub Shopping Town PIK 2 Jakarta Utara. Di sini, tersedia beraneka ragam makanan khas Nusantara dari puluhan stan makanan dan minuman. Selain itu, acaranya juga semakin meriah dengan pertunjukan musik dan karaoke night.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Pilot, Jo Jung-suk Nyamar Jadi Perempuan

BERIKUTNYA

Profil Imane Khelif Petinju Wanita Asal Aljazair yang Kontroversial di Olimpiade 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: