Bigetron Delta (Sumber gambar: Instagram.com/bigetronesports)

Bigetron Delta Siap Rebut Gelar Bergengsi Esports Asia Tenggara di FFWS SEA 2024 Fall

02 August 2024   |   21:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Bigetron Delta keluar sebagai juara ajang Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Fall, setelah mengumpulkan 107 poin di babak Grand Finals. Keberhasilan tersebut mengukuhkan posisi mereka sebagai tim terbaik di kancah esports Free Fire Indonesia tahun ini. 

Menyambut semangat yang lebih tinggi, mereka pun harus melanjutkan perjuangan di FFWS Southeast Asia (SEA) 2024 Fall mendatang. Tiket menuju kompetisi Asia Tenggara otomatis melenggang pada sang pemegang piala FFWS ID 2024 Fall tersebut.  

Baca juga: REKT Jadi Coach Alter Ego MPL ID S14, Cek Daftar Roster Lengkapnya

Coach Bigetron Delta Christian Jonathan (Chrisjo) mengatakan, persiapan matang lebih digalakkan menjelang panggung Asia Tenggara mendatang. Dia menyebut, motivasi dan kerjasama telah menjadi kunci kemenangan Bigetron Delta di FFWS ID 2024 Fall. Oleh karena itu, semangat lebih kuat dan fokus yang lebih baik harus dipersiapkan lebih matang untuk panggung selanjutnya.

“Sekarang saatnya bagi kami untuk menunjukkan kemampuan di panggung yang lebih besar, yakni FFWS SEA 2024 Fall. Kami telah membuktikan bahwa kami mampu bangkit dari kegagalan sebelumnya dan siap menghadapi tantangan baru," katanya. 

Chrisjo menjelaskan, kekalahan mereka pada musim lalu menjadi cambuk yang berarti guna membawa mereka pada semangat kemenangan tahun ini.  "Kami belajar untuk tidak menyerah, menjadikan kekalahan dan kegagalan di musim lalu sebagai motivasi untuk tampil lebih baik lagi dan terus berusaha memberikan yang terbaik," imbuhnya.


Konsisten Menjaga Performa


Sebagaimana diketahui, Grand Finals FFWS ID 2024 Fall kemarin berlangsung dalam 6 game, dengan Bigetron Delta menunjukkan konsistensi yang solid. Mereka sempat mengalami penurunan performa di game ke-3, tetapi berhasil bangkit dan menempati posisi 3 teratas di game berikutnya.

Puncak performa tim ini terjadi di game ke-5 ketika mereka meraih Booyah dengan 26 poin eliminasi. Momentum tersebut mengukuhkan posisi Bigetron Delta di puncak klasemen dengan 105 poin.

Kompetitor terdekat mereka, yakni Vesakha Esports saat itu berada di posisi ke-2 dengan 81 poin. Sayangnya, Vesakha Esports gagal mengejar ketertinggalan pada game terakhir dengan hanya menambah 11 poin.

Genesis Dogma yang berada di posisi ke-3 sebelum game terakhir terlihat sempat memberikan perlawanan sengit dengan meraih Booyah dan 25 poin eliminasi di game terakhir. Namun, Genesis Dogma hanya mampu mengumpulkan total 104 poin yang membuat mereka tetap berada di posisi tiga besar. 

Sebagai juara, Bigetron Delta berhak atas hadiah utama sebesar Rp200 juta dari total Prize Pool Rp700 juta di FFWS ID 2024 Fall. Mereka juga akan bergabung dengan empat tim lainnya yaitu Evos Divine, RRQ Kazu, Onic Olympus, dan Gaimin Gladiators (Indostars sebagai perwakilan Indonesia di FFWS SEA 2024 Fall nanti.

Tim-tim Indonesia ini akan saling bersaing melawan tim terbaik dari Thailand, Malaysia, dan Vietnam untuk memperebutkan total hadiah US$300.000, serta tiket ke Free Fire World Series Global Finals 2024 di Brasil pada November 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengenal Fitur Energy Score di Galaxy Watch7, Apa Fungsinya?

BERIKUTNYA

Mengenal Sherman Zhuo, Bintang Mandarin Pop yang Tampil di Hennessy Artistry Night Blaze

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: