Realme 13. (Sumber gambar: Realme)

Realme 13 Siap Rilis 7 Agustus 2024, Ponsel Gaming Bintang Lima Harga Rp2 Jutaan

01 August 2024   |   16:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Realme kembali mengumumkan lini gawai (smartphone) terbaru mereka yakni Realme 13. Suksesor dari Realme 12 ini diklaim bakal membawa performa mumpuni untuk pengalaman gaming bintang lima dengan harga terjangkau. Realme 13 dijadwalkan meluncur di Indonesia pada 7 Agustus 2024.

Realme 13 hadir sebagai ponsel gaming yang menawarkan pengalaman bermain gim bintang lima yang menyeluruh di segmen harga dua jutaan. Gawai ini disebut bakal menjawab harapan anak muda akan perangkat gaming dengan harga terjangkau.

Lewat produk anyarnya ini, Realme juga mengklaim bakal menjawab kegelisahan anak muda yang kerap menghadapi sejumlah hambatan saat memainkan gim di gawainya, mulai dari lag, frame drop, layar kurang mulus, charging lama, hingga suhu bodi smartphone yang cepat panas.
 

Seolah menjawab sejumlah keresahan tersebut, Realme 13 hadir dengan desain yang ramping dan performa yang menjanjikan. Mengutip dari situs Bajaj Finserv, Realme 13 memiliki layar Super AMOLED Ultra Smooth 120Hz berukuran 6,7 inci.

Spesifikasi tersebut diklaim akan memberikan visual yang hidup dan tajam, sehingga sempurna untuk digunakan mengakses media dan bermain gim. Selain itu, sebagai perlindungan, ponsel ini juga dilengkapi dengan kaca Corning Gorilla Glass 5, yang semakin menunjang kualitas layar perangkat.

Baca Juga: Spesifikasi Realme Note 60 Muncul di Geekbench, Bakal Diperkuat Chipset Entry Level

Di balik casing-nya, ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 685, yang memastikan multitasking bakal berjalan lancar dengan kinerja yang efisien. HP Realme ini juga disebut mengadopsi performa terbaik Realme GT Series. Karenanya, smartphone ini akan dibekali dengan fitur GT Mode pertama yang hadir di Realme Number Series.

Perangkat ini juga dibekali dengan baterai 5000 mAh yang kuat dengan dukungan fitur fast charging 67W serta 4392mm² VC Cooling System, untuk memastikan suhu perangkat tetap optimal meski digunakan dalam jangka waktu lama.
 


Di antara ponsel Realme terbaru, salah satu aspek yang menonjol dari Realme 13 ialah pengaturan kameranya. Spesifikasi Realme 13 mencakup sistem tiga kamera belakang dengan sensor utama 108 megapiksel, lensa ultra lebar 13 megapiksel, serta sensor kedalaman 8 megapiksel.

Dengan semua spesifikasi tersebut, ponsel Realme 13 diklaim bakal menghasilkan kualitas foto yang ciamik dalam berbagai kondisi pencahayaan. Termasuk, kamera depan dengan spesifikasi 32 megapiksel yang akan memastikan kualitas swafoto (selfie) dan panggilan video berkualitas tinggi.

Tersedia dalam dua warna yakni Biru Langit dan Hijau Pionir, Realme 13 akan hadir dengan kapasitas penyimpanan memori RAM sebesar 8GB/12GB, dan penyimpanan internal (internal storage) sebesar 128GB/256GB.

Meski baru akan dirilis di Tanah Air pada 7 Agustus 2024, Realme 13 sudah bisa dipesan secara pre-order mulai 3 hingga 9 Agustus 2024. Adapun, masa pre-order ini berlangsung eksklusif di Realme Offline Store.

Selama periode pre-order, setiap pembelian Realme 13, pelanggan akan berkesempatan mendapatkan token Honor of Kings senilai Rp2 juta, cicilan dengan DP dan bunga selama 6 bulan, benefit trade-in Rp1 juta, hingga gratis satu tahun perlindungan layar senilai Rp500.000.

Baca Juga: Spesifikasi Realme C63, Smartphone Rp1 Jutaan dengan Charging 45W

Editor:  M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Begini Upaya Pemerintah Dorong Pertumbuhan Bisnis Alas Kaki

BERIKUTNYA

Daftar Museum yang Mengalami Penyesuaian Tarif, Cek Perubahan Harga Lama & Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: