Smartphone Realme C63 (Sumber foto: Realme)

Spesifikasi Realme C63, Smartphone Rp1 Jutaan dengan Charging 45W

07 June 2024   |   15:54 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Realme meluncurkan ponsel pintar terbarunya, Realme C63 yang mengusung pengisian daya cepat 45W SUPERVOOC Charge di segmen harga satu jutaan. Melengkapi lini C series, perangkat ini mendukung segala aktivitas penggunanya mulai dari sekolah, bekerja, bahkan hiburan.

Selain didukung teknologi pengisian daya yang cepat, Realme C63 juga memiliki desain premium vegan leather yang teksturnya seperti kulit, sehingga nyaman digenggam dan menciptakan kesan mewah. Nah Genhype, yuk simak spesifikasi lengkap HP Realme C63. 

Baca juga: Harga & Spesifikasi Realme 12 Pro+ 5G, Resmi Rilis di Indonesia
 

1. Pengisian daya cepat 

Seiring dengan kebutuhan anak muda untuk selalu terkoneksi melalui smartphone setiap saat, Realme menghadirkan inovasi pengisian daya 45W di segmen harga sejutaan. Dengan pengisian daya ini, pengguna dapat melakukan panggilan telepon selama 1 jam dengan melakukan pengisian daya selama 1 menit pada kondisi baterai berada di angka 1 persen.  

Perangkat ini juga menghadirkan pengisian daya tahan lama di kelasnya, dengan masa pakai hingga 1.600 kali pengisian daya. Minimal satu kali pengisian daya per hari, Realme C63 menjamin penggunaan yang tahan lama setidaknya selama empat tahun.

Pengisian daya cepat pada ponsel ini juga telah disertifikasi oleh Safe Fast-Charge System dari TÜV Rheinland setelah melalui pengujian yang ketat dan memenuhi standar keamanan tertinggi.

Tidak hanya pada baterai, adaptor, kabel, dan IC juga diuji secara ketat. realme ikut menambahkan 38 langkah keamanan untuk menjamin keamanan pengisian daya tinggi, mulai dari pengisi daya, kabel data, antarmuka pengisian daya smartphone, sirkuit pengisian daya hingga baterai.
 

2. Desain vegan leather

Desain menjadi salah satu poin esensial dalam memilih sebuah smartphone. Hal ini mendorong produsen ponsel pintar untuk menghadirkan desain mewah dan premium. Tak terkecuali Realme, C63 yang mengusung material premium vegan leather. 

Melalui varian Leather Blue, ponsel ini menawarkan tekstur yang nyaman saat digenggam dan ketahanan terhadap noda saat penggunaan sehari-hari. Selain itu, juga disematkan deco housing kamera berbahan metal yang memberikan nilai tambah estetika layaknya smartphone kelas flagship. Sedangkan pada varian Jade Green, bodi belakangnya memiliki desain partikel berkilau yang mewah

Realme C63 hadir dengan bodi tertipis di segmennya, yakni 7,74mm, panjang 167.26mm, lebar: 76.67mm, berat 189g untuk Jade Green dan 191 g untuk Leather Blue. Ukurannya yang tipis dan ringan tersebut akan memberikan kenyamanan saat digenggam dan disimpan di dalam kantong saat beraktivitas seharian.
 

3. Fitur pendukung produktivitas 

Realme C63 menyematkan fitur seperti Air Gestures yang memungkinkan smartphone mengenali gerakan pengguna dengan memanfaatkan sensor dan kemampuan pada kamera depan, serta algoritma AI yang disempurnakan.

Melalui fitur ini, pengguna dapat mengendalikan ponsel tanpa harus melakukan sentuhan. Ini sangat membantu Ketika tangan sedang kotor dan tidak memungkinkan untuk memegang smartphone

Ponsel pintar ini juga menghadirkan fitur Rainwater Smart Touch yang dapat memungkinkan layar dioperasikan secara normal saat terkena tetesan air atau saat tangan pengguna berada dalam keadaan basah. Mini Capsule 2.0 juga turut dihadirkan untuk memberikan pengguna tampilan notifikasi yang lebih intuitif dan menarik. 

Selain itu, untuk menjamin kelancaran penggunaan, Realme C63 juga menghadirkan fitur AI Boost yang mampu mendukung kelancaran performanya. Fitur ini dapat meningkatkan kelancaran sistem melalui opsi Smooth Boost dan meningkatkan performa saat bermain game melalui opsi Game Boost. 
 

Realme C63 (Sumber gambar: Realme)

Realme C63 (Sumber gambar: Realme)

4. Kamera bertenaga AI 

Sektor kamera pada Realme C63 telah didukung AI. Kameranya punya resolusi 50MP dengan bukaan f/1.8, lensa 5P, dan ukuran sensor 1/2.5, memungkinkan smartphone ini untuk mengabadikan setiap momen dengan lebih detail dan jernih. Pengambilan videonya mendukung 480p@30fps, 720p@30fps, 1080p@30fps.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8MP, FOV 78°, bukaan: f/2.0, lensa: 4P, dan ukuran sensor: 1/4. Pengambilan video kamera depannya mendukung 720p@30fps, 480p@30fps, CIF@30fps.


5. Dapur pacu

Realme C63 menghadirkan memori hingga 8GB yang dapat diperluas dengan 8GB Dynamic RAM Expansion, dikombinasikan dengan memori penyimpanan besar 128GB. Realme juga menjamin kualitas dan daya tahan perangkatnya dengan menghadirkan sertifikasi IP54, untuk daya tahan akan debu dan cipratan air. 
 

6. Harga Realme C63 

Realme C63 tersedia di Indonesia dalam dua varian warna yaitu Leather Blue dan Jade Green. Varian (6GB+128GB) tersedia dengan harga mulai dari Rp1,89 juta, sedangkan varian (8GB+128GB) yang tersedia dengan harga mulai dari Rp2,19 juta. 

Baca juga: 9 Smartphone dengan Pengisian Daya Super Cepat, Redmi sampai Realme

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar 10 Negara di Dunia dengan Cuti Melahirkan Paling Lama

BERIKUTNYA

Cek Harga Tiket Konser Dua Lipa Radical Optimism Tour di Jakarta 9 November 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: