Bulu tangkis (Sumber gambar: Unsplash/ Glen Carrie)

Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis di Olimpiade 2024, 31 Juli 2024

31 July 2024   |   11:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Persaingan atlet pada cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade 2024 makin sengit. Pada hari ini, Rabu (31/7/2024), cabor bulu tangkis masih akan melanjutkan babak penyisihan grup untuk nomor tunggal putra, tunggal putri, dan perempat final ganda campuran.

Tiga wakil Indonesia juga akan bertanding hari ini. Dua di antaranya sektor tunggal putra, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra. Adapun satu wakil Indonesia lain yang bertanding hari ini datang dari tunggal putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Baca juga: Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024, Akankah Atlet Indonesia Naik ke Podium?

Tiga wakil Indonesia ini masih harus berjuang di babak grup demi satu tiket ke fase knockout. Di tunggal putra, Jonatan Christie akan menghadapi laga yang cukup berat. Sebab, dia akan melawan wakil India Lakshya Sen.

Lakshya Sen memiliki peringkat dan kualitas yang cukup baik. Dia termasuk atlet yang tak mudah untuk ditaklukkan. Saat ini Sen berada di ranking 22 dunia.

Meski lawannya cukup berat, Jonatan atau Jojo sebenarnya masih diunggulkan. Hal ini karena Jojo kini menempati rangking 4 dunia alias secara statistik lebih baik dibanding Sen. Secara head to head, dari lima pertemuan yang sudah dilakoni, Jojo unggul 4 kali dan hanya satu kali kalah.
 

Beralih ke tunggal putra lain, Anthony Sinisuka Ginting juga akan melakoni pertandingan di Grup H. Ginting yang saat ini berada di ranking 9 dunia akan menghadapi Toma Junior Popov dengan ranking 20.

Ini adalah pertandingan hidup dan mati bagi keduanya. Pemenang laga ini dipastikan akan lolos ke babak berikutnya. Sebab, pada pertandingan sebelumnya, keduanya sama-sama gagal meraih poin.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia, Gregoria, juga masih punya peluang lolos ke babak berikutnya. Dia yang berada di Grup G akan menghadapi atlet Republik Ceko, yakni Tereza Svabikova.

Gregoria cukup diunggulkan pada pertandingan ini. Sebab, saat ini dirinya berada di rangking 8 dunia, sedangkan lawannya hanya ranking 64 dunia. Kini, satu kemenangan akan membuat Gregoria memperpanjang napasnya di Olimpiade 2024.


Jadwal Bulu Tangkis Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 (31/7/2024)

  • (15.10 WIB) Jonatan Christie vs Lakshya Sen
  • (20.40 WIB) Gregoria Mariska Tunjung vs Tereza Svabikova
  • (21.30 WIB) Anthony Sinisuka Ginting vs Toma Junir Popov

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Alasan Jimmy Kimmel & John Mulaney Tolak Jadi Host di Oscar 2025

BERIKUTNYA

8 Timnas Lolos Perempat Final Sepak Bola Olimpiade 2024, Prancis vs Argentina Makin Panas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: