Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting dan pelatih Irwansyah (Sumber gambar: BWF)

Jadwal Pertandingan Singapore Open 29 Mei 2024, Ginting Bertemu Lee Zii Jia

29 May 2024   |   07:53 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pertandingan hari pertama kompetisi bulu tangkis Super 750 KFF Singapore Badminton Open 2024 telah rampung. Sejumlah pemain Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar. Namun, beberapa pemain lainnya harus rela menerima kekalahan.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung lolos dan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana adalah pemain yang berhasil lolos ke ronde 2. 

Dikutip dari laman BWF, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berhasil lolos ke babak 16 besar dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa, 28 Mei 2024. Dia berhasil mengalahkan tunggal putri asal Amerika Serikat, yakni Beiwen Zhang. Andalan putri Indonesia itu berhasil menang dalam 2 set dengan skor 21-18 dan 21-12. 

Baca juga: Jadwal Pertandingan & Cara Nonton Online Singapore Open 28 Mei 2024
 
Sementara itu, pada partai ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana berhasil mengalahkan pemain Indonesia lainnya pada babak 32 besar, yakni Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan. Kemenangan itu membuat Fikri & Bagas lolos ke ronde 2. Kemudian, Ahsan & Hendra harus mengakhiri perjalanan di kompetisi ini lebih awal. 
 
Pertandingan yang mempertemukan dua pasangan ganda putra terbaik Indonesia itu berlangsung dengan ketat. Bagas & Fikri harus bermain 3 set untuk menjadi pemenang.  
 
Kalah pada set pertama dengan skor 18-21, pasangan ganda putra Bagas & Fikri berhasil menyamakan kedudukan pada set kedua dengan skor 23-21. Posisi 1-1 membuat keduanya harus melakoni laga set 3. Di set ini, Bagas & Fikri berhasil mengalahkan seniornya itu dengan skor 21-16. 
 
Masih dalam pertandingan hari pertama, Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin juga gagal melaju ke babak 16 besar setelah tumbang melawan pemain Korea Selatan Kang Min-hyuk & Seo Seung-jae. Pasangan Leo & Daniel sebenarnya menunjukkan permainan yang meyakinkan pada set pertama dan berhasil menang dengan skor 8-21. 
 
Hanya saja, pasangan putra Korea Selatan berhasil memperbaiki permainan pada set kedua, sehingga bisa menang dengan skor 22-20. Pada set tiga, Kang Min-hyuk & Seo Seung-jae berhasil mencatatkan kemenangan dengan skor 21-14, sehingga kedudukan berbalik menjadi 2-1. 
 

Jadwal Singapore Open 29 Mei 2024 

Pada pertandingan hari kedua, Rabu, 29 Mei 2024, sejumlah pemain Indonesia akan bertanding untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar. Di sektor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah & Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan Tang Chun Man & Tse Ying Suet. 
 
Kemudian, di tunggal putra Jonatan Christie berhadapan dengan Chou Tien Chen. Adapun, Anthony Sinisuka Ginting bertanding melawan pemain asal Malaysia, Lee Zii Jia. Pemain tunggal putra lainnya Chico Aura Dwi Wardoyo akan meladeni tunggal putra Prancis, yakni Toma Junior Popov. 
 
Di sektor ganda putri ada Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti yang bertanding melawan Simran Singhi & Ritika Thaker. Lalu, ganda putra Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto melawan pemain asal Jerman, yakni Bjarne Gaiss & Jan Colin Voelker. 
 
Pasangan ganda putra Indonesia lainnya, yakni Sabar Karyaman Gutama & Moh Reza Pahlevi Isfahani akan bertanding dengan Kim Gi-jung & Kim Sa-rang. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hari Lanjut Usia Nasional 2024 Angkat Tema Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat

BERIKUTNYA

Dieng Caldera Race 2024 Siap Digelar, Catat Tanggal Mainnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: