Host Jimmy Kimmel dan John Mulaney. (Sumber gambar: Instagram/Jimmy Kimmel/John Mulaney)

Alasan Jimmy Kimmel & John Mulaney Tolak Jadi Host di Oscar 2025

31 July 2024   |   10:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Host kondang Jimmy Kimmel dan komedian John Mulaney menolak tawaran menjadi pembawa acara di malam anugerah Piala Oscar, yang dijadwalkan berlangsung pada 2 Maret 2025. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Variety. Keduanya menolak  tawaran tersebut lantaran kekhawatiran atas beban kerja mereka, sebagaimana pertama kali dilaporkan oleh Puck News.

Keputusan Jimmy Kimmel untuk menolak tawaran menjadi host di Piala Oscar 2025 disampaikannya beberapa waktu lalu, sebelum dia menjalani masa jeda musim panasnya dari acara Jimmy Kimmel Live! sebagaimana dilaporkan oleh Deadline. Tak lama Kimmel resmi membuat keputusan itu, John Mulaney pun menolak tawaran tersebut.

Baca juga: 8 Fakta Menarik Oscar 2024, Penampilan Ryan Gosling hingga Kembalinya Ariana Grande

Jimmy Kimmel diketahui telah dipercaya menjadi pembawa acara Oscar sebanyak empat kali, yakni pada 2017, 2018, 2023,  dan 2024. Dia menempati posisi keempat sebagai presenter Oscar terbanyak bersama Whoopi Goldberg dan Jack Lemmon, setelah Bob Hope yang menjadi host sebanyak 19 kali, Billy Crystal (9 kali), dan Johnny Carson (5 kali). 
 


Untuk gelaran Academy Awards ke-97 mendatang, Kimmel dijadwalkan akan menjadi presenter bersama komedian John Mulaney, yang menjadi pembawa acara Governors Awards pada Januari 2024 dan memberikan presentasi di Oscar 2024. Mulaney menjadi kandidat favorit untuk menjadi host di malam anugerah Oscar mendatang.

Dalam sebuah wawancara dengan Variety pada Juni 2024, CEO Academy Bill Kramer mengungkapkan tentang Kimmel yang kemungkinan akan menjadi pembawa acara Oscar 2025 bersama Mulaney. Dia pun memuji keduanya sebagai pasangan yang pas untuk memandu ajang penghargaan film prestisius itu.

"Kami beruntung memiliki Jimmy [Kimmel], yang membantu menciptakan salah satu Oscar terbaik tahun lalu. John Mulaney juga melakukan pekerjaan yang luar biasa. Yang akan saya katakan adalah, dengan siapa pun yang menjadi pembawa acara selanjutnya, kami ingin melanjutkan dengan nada perayaan, rasa hormat, humor, dan kecintaan yang besar terhadap film. Kami memiliki beberapa pilihan yang hebat," katanya.
 


Penolakan Kimmel untuk menjadi pembawa acara Oscar 2025 sebenarnya tidak terlalu mengagetkan. Pasalnya, presenter berusia 56 tahun itu sempat memberikan sinyal ogah untuk memandu acara Oscar 2024. Hal itu disampaikannya dalam dalam wawancara dengan Los Angeles Times pada Februari 2024.

Jimmy Kimmel mengungkapkan bahwa dia hampir tidak jadi untuk tampil sebagai pembawa acara di malam anugerah Piala Oscar 2024. "Saya tidak menyangka akan melakukannya lagi. Saya tahu betapa banyak kerja keras yang harus dilakukan untuk [Oscar], jadi saya berpikir, 'Ya, saya tidak ingin melakukan ini lagi," katanya.

Namun, dia akhirnya merasa yakin untuk menjadi pembawa acara Oscar 2024 karena kemunculan film Barbie karya Greta Gerwig. “Saya tahu ada film yang sudah ditonton banyak orang, dan itu membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Saya duduk di bioskop sambil menonton Barbie dan berpikir, 'Baiklah, mungkin saya akan melakukannya lagi karena setidaknya saya punya titik acuan dengan semua orang," ucapnya.

Ketika Kimmel diumumkan sebagai pembawa acara Oscar 2024, dia juga sempat bercanda dalam sebuah pernyataan bahwa dia selalu bermimpi menjadi pembawa acara Oscar tepat empat kali. Artinya, gelaran Oscar awal tahun ini ialah momen terakhirnya untuk menjadi presenter. 

Sementara itu, John Mulaney belum pernah menjadi pembawa acara Academy Awards. Meski demikian, dia baru saja memandu acara Governor Awards ke-14 Akademi pada Januari 2024. Mulaney juga sempat memberikan presentasi dan mempersembahkan penghargaan untuk kategori Tata Suara Terbaik di Oscar 2024, di mana dia membahas sedikit tentang film Kevin Costner yang dirilis pada 1989 berjudul Field of Dreams.

Selain Kimmel, sederet pembawa acara Oscar terkini termasuk termasuk Regina Hall, Wanda Sykes dan Amy Schumer pada tahun 2022, Chris Rock (2016), Neil Patrick Harris (2015), Ellen DeGeneres (2014), dan Seth MacFarlane (2013). Adapun, penyelenggaraan Oscar 2019-2021 berlangsung tanpa pemandu acara.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Negara yang Berikan Bonus Terbesar untuk Atlet di Olimpiade Paris 2024

BERIKUTNYA

Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis di Olimpiade 2024, 31 Juli 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: