Monitor Gaming Skyworth 24G1H (Sumber gambar: Skyworth/Datascrip)

Cek Spesifikasi Monitor Gaming & Bisnis Anyar Skyworth, Harga Terjangkau 

30 July 2024   |   21:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pada era serba digital, monitor jadi salah satu perangkat penting untuk mendukung berbagai keperluan dan aktivitas, mulai dari urusan pekerjaan sampai hiburan seperti bermain gim. Tak ayal, banyak vendor yang berlomba-lomba menghadirkan monitor terbaik mereka di pasar Indonesia. 

Terbaru, Skyworth berkolaborasi dengan PT Datascrip -sebagai distributor tunggal di pasar Indonesia, memperkenalkan jajaran monitor anyarnya di kelas gim (gaming) dan bisnis (business). Tak tanggung-tanggung, perusahaan teknologi asal China itu meluncurkan lima seri monitor. Dua di segmen gaming dan tiga seri bisnis. 

Baca juga: 5 Monitor 'Spek Dewa' yang Cocok Buat Gamers

Overseas Sales Manager Skyworth, Amanda Wang, mengatakan bahwa perusahaan ingin berkontribusi terhadap transformasi digital di Indonesia dengan menghadirkan produk monitor canggih dengan harga yang bersahabat. 

Selaras, Business Unit Director PT Datascrip, Sylvia Lionggosari, berharap kehadiran Skyworth bakal meramaikan pasar monitor desktop di Indonesia, sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk monitor yang terjangkau dan ramah kantong. 

Bagi Genhype yang penasaran, berikut spesifikasi dan harga monitor anyar dari Skyworth. 
 

Monitor Gaming Skyworth F27G4Q & 24G1H 

Skyworth Monitor F27G4Q (Sumber gambar: Skyworth/Datascrip)

Skyworth Monitor F27G4Q (Sumber gambar: Skyworth/Datascrip)

Seperti namanya, seri F27G4Q merupakan monitor berukuran 27 inci dengan teknologi panel FAST-IPS. Monitor ini punya resolusi 2560x1440 alias 2K serta refresh rate hingga 165Hz dan response time 2 ms, yang bakal bikin nyaman untuk digunakan para gamer. Monitornya juga sudah mencakup 99% sRGB color gamut untuk warna yang optimal. 

Tak hanya itu, monitor gaming ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur pendukung lain seperti Low Blue Light Mode, Freesync, Over Drive, dan Game Plus. Bagian input output-nya, produk ini memiliki port untuk HDMI, earphone, DP1, dan USB. 

Selain menghadirkan monitor 27 inci, perusahaan juga memboyong varian yang lebih kecil yakni Skyworth 24G1H yang berukuran 24 inci. 

Monitor ini punya sejumlah fitur yang mirip dengan perangkat sebelumnya. Panel, proporsi layar, color gamut, sampai fitur perangkat lunak yang ada di F27G4Q juga eksis di 24G1H. Bedanya, monitor ini punya resolusi 1920x1080 alias FHD dengan refresh rate 144 Hz. 

Monitor gaming Skyworth dibanderol dengan harga: 
  • Rp2.649.000 untuk varian F27G4Q
  • Rp1.699.000 untuk varian 24G1H 
 

Monitor Bisnis Skyworth 27B1H, 24B1H & 22B1H 

Skyworth Monitor 27B1H (Sumber gambar: Skyworth/Datascrip)

Skyworth Monitor 27B1H (Sumber gambar: Skyworth/Datascrip)

Selain seri monitor gaming, Skyworth juga menghadirkan seri monitor bisnis yang lebih cocok untuk keperluan pekerjaan harian. Ada tiga varian ukuran layar yang diboyong perusahaan yakni 22 inci, 24 inci, dan 27 inci. 

Seri monitor bisnis Skyworth yang diperkenalkan adalah 27B1H, 24B1H, dan 22B1H. Ketiganya punya spesifikasi dan fitur yang mirip, hanya berbeda pada ukuran layarnya. 

Tiga monitor bisnis itu menggunakan panel layar IPS dengan resolusi 1920x1080 (FHD), tingkat refresh rate hingga 75Hz, dan aspek rasio layar 16:9, yang sudah mumpuni untuk ukuran kerja sehari-hari. Ketiganya juga punya spesifikasi color gamut 99% sRGB dengan 16,7 juta angka chromatic, untuk warna yang lebih jelas dan minim blur. 

Monitor bisnis Skyworth menyediakan port HDMI dan VGA untuk mendukung konektivitas yang lebih fleksibel. Beralih ke bagian software-nya, pengguna bakal bisa memilih enam profil preset yang disediakan yakni Standard, FPS, RTS, Network, Movie, dan Game. Ada juga fitur Adjustable Brightness and Contrast, serta Low Blue Light Mode. 

Ketiga monitor tersebut dijual dengan harga: 
  • Rp1.549.000 untuk varian 27B1H 
  • Rp1.259.000 untuk varian 24B1H 
  • Rp1.029.000 untuk varian 22B1H 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hypereport: Gerak Cepat Mengurai Kisruh Biaya Kuliah

BERIKUTNYA

Jangan Asal Beli, Begini Tip Memilih TWS untuk Olahraga 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: