Monitor Gaming Odyssey Neo G9 (Dok. Samsung)

Monitor Gaming Samsung Odyssey Neo G9 dijual Rp35 Jutaan, Intip Spesifikasinya 

07 March 2022   |   11:20 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Produsen perangkat elektronik asal Korea Selatan, Samsung, akhirnya memboyong produk teranyarnya berupa monitor khusus gim (gaming monitor) Odyssey Neo G9 untuk para pemain gim di pasar Indonesia. Produk terbaru ini telah mengaplikasikan sejumlah teknologi canggih terbaru.

Head of Display Business Samsung Electronics Indonesia, Ellya, menuturkan bahwa Samsung ingin menjawab keinginan dan harapan para pemain gim yang antusias mencari pengalaman bermain imersif dan intens. 

Ini dibuktikan Samsung dengan menghadirkan monitor premium Odyssey Neo G9 yang mengusung teknologi mutakhir, termasuk Quantum Matrix dan Quantum HDR 2000. Perusahaan juga mengklaim ini sebagai monitor layar curved Quantum Mini LED pertama di industri. 

(dok. Samsung)

Odyssey Neo G9 (dok. Samsung)

Monitor gaming itu menggunakan sumber cahaya inovatif Quantum Mini LED, berukuran 1/40 dari LED konvensional. Ini dipadukan dengan Quantum Matrix yang memanfaatkan gradasi 12 bit yang disempurnakan. 

Hasilnya, ketika bermain gim area gelap bisa menjadi lebih gelap dan area terang bisa menjadi lebih cerah dengan 2.048 zona dimming, yang memastikan pemain bisa menikmati konten dengan warna yang lebih baik. 

Sementara itu, Quantum HDR 2000 menawarkan kecerahan puncak hingga 2.000 nits, angka ini menunjukkan peningkatan dua kali lipat dibandingkan  seri sebelumnya. Layarnya juga menerima sertifikasi Verband Deutscher Elektrotechniker (VDE). 

Monitor premium ini memiliki layar ultra lebar 49 inci dengan aspek rasio 32:9 dengan resolusi yang disebut Dual Quad High Definition atau DQHD (5.120x1.440). Sebagai monitor gim, layarnya juga sudah dibekali dengan refresh rate 240Hz dan response rate 1ms. 

Beberapa fitur yang disediakan antara lain Adaptive Sync pada DP1.4 dan HDMI2.1 VRR (Variable Refresh Rate) melalui HDMI 2.1 dengan NVIDIA G-Sync dan AMD FreeSync. Intinya ini membuat adegan demi adegan dalam gim bersifat dinamis dan mulus. 

Ada juga Auto Source Switch+ yang akan membantu para pemain gim untuk berpindah sumber input saat ada perangkat gim baru. Porta yang disediakan adalah HDMI 2.1, DisplayPort 1.5, dan USD 3.0 Port. 

Monitor gim Samsung Odyssey Neo G9 di pasar Indonesia sudah mulai bisa dipesan oleh para penggemar hingga 20 Maret mendatang, di saluran resmi situs dan platform dagang-el Samsung. Perusahaan menjual monitor ini dengan harga normal Rp35,99 juta sementara harga pra-pesannya adalah Rp29,99 juta. 

Editor : Nirmala

SEBELUMNYA

Ikuti Petualangan Suzu di Semesta Virtual dalam Anime Belle

BERIKUTNYA

10 Perusahaan Teknologi Setop Layanan di Rusia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: