Travis Scott. (Sumber foto: Instagram/travisscott)

80.000 Penonton Guncang Konser Travis Scott di Milan, Disangka Gempa Oleh Warga Lokal

26 July 2024   |   17:02 WIB
Image
Nirmala Aninda Manajer Konten Hypeabis.id

Tur Travis Scott bertajuk Utopia: Circus Maximus di Milan, Italia, pada Selasa (23/7/2024), diramaikan oleh 80.000 penonton yang begitu bersemangat hingga penduduk setempat mengira gerakan dan dentuman dari lokasi konser sebagai gempa bumi.

Menurut laporan Il Messaggero, warga lokal mengira lempeng tektonik berguncang setelah dia membawakan lagu FE!N delapan kali berturut-turut. Sementara Institut Geofisika dan Vulkanologi Nasional tidak melaporkan gempa bumi apa pun di Milan, pengguna X mengeluhkan getarannya.

"Apakah saya satu-satunya yang mendengar #terremoto di Milan," tanya seseorang dalam bahasa Italia, sementara yang lain menambahkan: "Apakah saya sendiri yang merasakan tiga getaran hebat #Terremoto di Milan?"

Baca juga: Travis Scott Tanggapi Kericuhan di Festival Astroworld

Rapper dengan sebutan La Flame itu pun mengunggah video tampak udara dari lapangan terbuka Ippodromo Snai La Maura yang menampilkan lautan manusia, cahaya flash dari smartphone, dan moshpit yang penuh sesak saat dia membuat para penonton menjadi heboh.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by flame (@travisscott)


Menurut Billboard, ini bukan pertama kalinya penampilan Scott dikira sebagai gempa bumi di Italia. Tahun lalu muncul laporan tentang rumor gempa bumi selama pertunjukan Scott pada Juni 2023 di tempat yang sama. Kejadian ini ditanggapi serius oleh Alfonsina Russo dari Taman Arkeologi Colosseum yang menyuarakan kekhawatirannya kepada AGI news, mengingatkan semua orang bahwa situs bersejarah tidak dirancang untuk acara berenergi tinggi seperti itu.

Kejadian serupa pernah terjadi sebelumnya di Astroworld Festival yang harus dihentikan secara paksa akibat desak-desakan yang berakibat fatal. Pada 5 November 2021, kerumunan orang meninggal dunia akibat terinjak-injak pada acara musik tahunan yang diselenggarakan oleh Travis Scott di NRG Park Houston, Texas. 8 orang dinyatakan meninggal pada hari kejadian, dan 2 orang lainnya meninggal di rumah sakit beberapa hari setelahnya.

Setelah album Utopia yang dirilis pada 2023 menduduki puncak tangga lagu, Travis Scott menggelar tur Utopia: The Circus Maximus di Eropa, Inggris, Amerika Serikat, Amerika Selatan, Australia, dan Selandia Baru sepanjang tahun ini. Rapper, penyanyi, dan penulis lagu asal Texas ini akan membawakan lagu-lagu hitsnya, termasuk FE!N, Goosebumps, dan HYAENA, di stadion-stadion megah dunia.

Tur Circus Maximus keliling Eropa akan berlanjut pada sisa bulan Juli dengan dua pertunjukan di Frankfurt, Jerman pada 26-27 Juli 2024,  dan dua pertunjukan lagi di Madrid, Spanyol, pada 30-31 Juli 2024. Scott kemudian akan menyapa para penggemarnya di Lisbon, Portugal pada 2-4 Agustus 2024 dan memulai tur di Amerika Selatan pada September serta Australia-Selandia Baru pada Oktober. 

Leg di Eropa dan Inggris diperkirakan akan dipenuhi oleh total 270.000 penonton di 11 tanggal pertama. Tur di Amerika Utara memecahkan rekor dan menjadi tur rap terlaris dengan 44 jadwal konser terjual habis sepanjang 2023 dan awal 2024. Scott juga merupakan artis Hip-Hop Amerika pertama yang menjual 200.000 tiket dalam setahun di 3 pertunjukan di Italia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Filosofi Seragam Defile Timnas Indonesia di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

BERIKUTNYA

Hasil Tim Panahan Indonesia di Babak Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: