Travis Scott (Dok. Travis Scott/Instagram)

Travis Scott Tanggapi Kericuhan di Festival Astroworld

07 November 2021   |   16:11 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Insiden tragis terjadi saat Travis Scott tampil di pembukaan festival musik Astroworld yang digelar di Houston, Amerika Serikat, pada Jumat (5/11) lalu. Setidaknya delapan orang tewas dan sekitar 300 orang dirawat karena luka-luka dalam acara yang dihadiri 50.000 penonton tersebut.
 
Sehari berselang, Travis Scott akhirnya angkat bicara tentang kejadian tersebut. Melalui unggahan di akun Twitter pribadinya pada Sabtu (6/11), dia sangat menyayangkan kejadian tersebut.
 
“Aku benar-benar hancur dengan apa yang terjadi tadi malam. Doa saya untuk keluarga dan semua yang terkena dampak dari apa yang terjadi di Festival Astroworld,” tulis pelantun Stargazing itu.
 
Scott juga mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh langkah-langkah yang akan diambil pihak kepolisian untuk mengusut terkait kerusuhan tersebut.
 
Dia juga berkomitmen untuk bekerja sama dalam penyelesaian masalah ini termasuk memberikan bantuan untuk orang-orang yang sedang menjalani perawatan serta anggota keluarga dari korban yang meninggal.
 
“Terima kasih Kepolisian Houston, pemadam kebakaran dan pihak NRG Park untuk tanggapan sigap bagi keluarga yang membutuhkan. Aku sayang kalian,” imbuh Scott.
 

 
(Baca juga: 8 Penonton Tewas di Astroworld Festival yang Berakhir Ricuh)

Sebagaimana yang dilaporkan sebelumnya, Kepala Pemadam Kebakaran Houston Samuel  Peña mengatakan bahwa sekitar pukul 21:00 dalam konser tersebut, kerumunan yang berkumpul untuk pertunjukan rapper Travis Scott mulai mendorong ke depan panggung, menyebabkan kepanikan dan banyak penonton cedera.
 
Orang-orang mulai jatuh pingsan, dan kekacauan meningkat hingga pukul 21.38 ketika makin banyak korban terdorong dan terinjak. Seorang anak berusia 10 tahun diyakini termasuk di antara mereka yang terluka dalam insiden itu.
 
Melihat kejadian tersebut, Scott pun langsung mengakhiri penampilannya.



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Ini Efek Buruk Jika Malas Cuci Motor Saat Musim Hujan

BERIKUTNYA

Simak Penjelasan Arti dari Marka Jalan yang Berbeda-Beda, Jangan Salah Genhype

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: