Thariq Halilintar & Aaliyah Massaid (Sumber gambar: Instagram/thariqhalilintar)

Potret Akad Nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Pakaian Adat sampai Makna Mahar

26 July 2024   |   15:33 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kebahagiaan tengah menyelimuti hati pasangan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. Setelah penantian panjang, Thariq dan Aaliyah akhirnya kini telah resmi menjadi suami istri usai melangsungkan akad nikah pada hari ini, Jumat (26/7/2024).

Pernikahan yang digelar di Hotel Raffles, Kuningan, tersebut berjalan dengan penuh haru. Momen penting ini juga dihadiri oleh keluarga besar kedua belah pihak, bahkan semua anggota Gen Halilintar ikut datang pada hari bahagia Thariq dan Aaliyah.

Selain itu, hal yang menjadi sorotan, pernikahan ini juga turut mengundang Presiden Joko Widodo sebagai saksi. Sementara itu, di momen ini Mudji Massaid bertindak sebagai wali nikah Aaliyah. 

Baca juga: Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Bridesmaid Artis sampai Mahar Emas Puluhan Gram 
 

1. Thariq Halilintar mengenakan pakaian adat Jawa 

Proses pernikahan Thariq dan Aaliyah berlangsung dengan khidmat dan lancar. Lewat unggahan live YouTube Thariq Halilintar, terlihat sang mempelai lelaki datang didampingi keluarga besarnya dengan mengenakan pakaian adat khas Jawa.

Thariq tampil dengan mengenakan beskap putih dengan aksen beads di bagian depan, lengkap dengan mengenakan ronce melati dan kalung panjang silver. Tampilan itu dipadukan dengan bawahan kain batik cokelat dan blangkon berwarna senada.

Sementara itu, rombongan keluarganya memakai beskap Jawa juga, tetapi berwarna cokelat. Mereka juga kompak memakai blangkon berwarna senada, yakni cokelat. 
 

2. Aaliyah Massaid tampil dengan kebaya putih

Aaliyah Massaid juga tampil dengan busana khas Jawa. Dalam prosesi pernikahan tersebut, Aaliyah tampil dengan kebaya panjang brokat yang dipadukan dengan tiga bros silver di bagian depan. Tak ketinggalan, dirinya juga mengenakan kalung cantik berwarna putih tanpa liontin.

Tampilan atasnya itu berpadu mulus dengan bawahan kain batik berwarna cokelat. Kebaya yang dihiasi beads tersebut diketahui merupakan rancangan dari desainer Rika Wirtjes.

Untuk melengkapi tampilan adat khas Jawa, Aaliyah juga berhias dengan sanggul klasik yang ditusuk konde kembang goyang dan rangkaian melati. Tak ketinggalan, terdapat mahkota tiara berukuran kecil dan hiasan paes lain. 
 

3. Makna mahar

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid telah resmi menikah. Mahar yang diberikan Thariq kepada Aaliyah berupa uang tunai senilai Rp26.072.024 atau dua puluh enam juta tujuh puluh dua ribu dua puluh empat rupiah.

“Ananda Muhammad Thariq Halilintar bin Halilintar Anofial Asmid, saya nikahkan dan saya kawinkan anak dari almarhum kakak saya, Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji, dengan mas kawin berupa Rp 26.072.024, tunai,” ucap wali nikah Aaliyah, Mudjie Massaid.

Mahar yang diberikan Thariq rupanya punya makna khusus. Angka tersebut mencerminkan komitmen dan cinta mereka yang tulus. Jika diperhatikan, angka tersebut juga sesuai dengan tanggal pernikahan, yakni tanggal 26 bulan 7 tahun 2024.

Baca juga: Rangkaian Acara Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant Habiskan Biaya Rp9,7 Triliun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

The Shadow Strays Karya Timo Tjahjanto Tayang Perdana di Toronto International Film Festival 2024

BERIKUTNYA

OpenAI Umumkan SearchGPT, Apa Bedanya dengan Google Search? 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: