Gawai pintar Redmi kerap menampilkan layanan iklan (Sumber gambar: hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Cara Mematikan Iklan yang Ada Dalam Gawai Redmi

25 July 2024   |   15:21 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Iklan merupakan salah satu bagian yang dapat ditemukan dalam gawai pintar Redmi. Pengguna dapat menghilangkan atau tidak mengaktifkan layanan iklan yang kerap muncul di gawai pintar perusahaan asal China tersebut jika merasa terganggu dengan berbagai cara

Bagi para pengguna gawai pintar Redmi, iklan merupakan layanan yang tidak asing lagi karena muncul dalam banyak kesempatan ketika menggunakan smartphone tersebut. Pengguna akan mendapati iklan ketika membuka sejumlah aplikasi bawaan, seperti Mi Video, Mi Browser, dan sebagainya.
 
Baca juga: Cara Kerja Nearby Share, Fitur Berbagi File Gratis yang Bakal Muncul di WhatsApp

Keberadaan iklan tersebut bukan tanpa alasan. Iklan yang ada dalam gawai pintar Redmi disebut-sebut menjadi alasan perusahaan yang memproduksinya dapat membanderol device tersebut dengan harga yang lebih terjangkau dan spesifikasi yang kerap mumpuni.

Meskipun begitu, iklan yang kerap muncul kadang mengganggu ketika pengguna melakukan aktvitas dengan gawai pintar yang dimiliki. Genhype yang mulai merasa terganggu dapat menonaktifkan iklan tersebut dengan berbagai cara. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara menonaktifkannya.

Tidak mengaktifkan MSA

Langkah pertama untuk menghapus iklan yang ada dalam gawai pintar Redmi adalah menghapus MSA. Kalian dapat mengakses pengaturan. Kemudian, pilih pengaturan Sidik Jari, Data Wajah, dan Kunci Layar jika menggunakan Redmi 12 C atau Sandi & Keamanan.

Genhype dapat mengeklik pilihan Otorisasi & pencabutan yang ada dalam laman tersebut. Lalu, kalian dapat mencari MSA dan mematikannya. 

Tidak mengaktifkan layanan iklan

Untuk menghilangkan iklan yang ada di gawai pintar Redmi, genhype juga dapat melakukannya melalui pengaturan bernama Layanan Iklan. Kalian dapat menemukan pengaturan ini di tempat yang sama dengan cara menonaktifkan MSA, yakni Sandi & Keamanan.

Meskipun begitu, kalian perlu memilih Privasi dan bukan Otorisasi & Pencabutan. Saat memilih Privasi, Genhype akan menemukan pengaturan Layanan Iklan. Jadi, kalian perlu membuatnya tidak aktif agar iklan tidak berjalan.

Mematikan layanan iklan secara manual

Genhype dapat mematikan iklan yang ada di setiap aplikasi bawaan Redmi dengan menonaktifkannya secara manual lewat pengaturan aplikasi tersebut. Sebagai contoh aplikasi yang sudah ada dalam gawai pintar Redmi dan memiliki iklan di dalamnya adalah Mi Browser.

Pengguna gawai pintar Redmi dapat mematikan iklan yang muncul ketika membuka Mi Browser dengan memilih setelan. Kemudian, kalian memilih pengaturan lanjutan dan gulirkan ke bawah sampai menemukan pilihan bertuliskan Tampilkan Iklan. Setelah itu, Genhype dapat membuatnya tidak aktif.

Baca juga: Cara Efektif Menghilangkan Iklan yang Menganggu di HP Android

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Resep Lontong Tahu Khas Jawa Timur yang Mudah Dibuat & Nikmat

BERIKUTNYA

Cara Beli & Tarif Tiket Konser Super Diva yang Mulai Dijual Pada 25 Juli 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: