Suasana pameran GIIAS 2024 (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Mau Menghabiskan Akhir Pekan ke GIIAS? Perhatikan Beberapa Hal Ini

20 July 2024   |   13:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu cara mengisi libur akhir pekan ini adalah pergi bersama keluarga atau orang terkasih ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 20204. Di ajang berskala internasional ini, kalian dapat melihat berbagai kendaraan baru atau merasakan berkendara lewat program test drive atau test ride.

Namun, sebelum pergi ke pameran ini, kalian harus memerhatikan beberapa hal, yakni dari tempat parkir sampai layanan shuttle bus. Ajang GIIAS 2024 memasuki hari ketiga pada Sabtu, 20 Juli 2024. Pameran yang diadakan di ICE, BSD City, kabupaten Tangerang, Banten ini berlangsung dari 18 sampai 28 Juli 2024. 

Baca juga: Daftar Fasilitas Gratis yang Dapat Dimanfaatkan Pengunjung GIIAS 2024
 
Di pameran otomotif ini, pengunjung dapat melihat berbagai macam mobil dengan teknologi terbaru atau kendaraan konsep yang belum diproduksi. Selain itu, kalian juga dapat merasakan sensasi berkendara sejumlah mobil yang mungkin hendak dipinang. Selain itu, Genhype juga dapat menemukan dan menikmati berbagai macam kuliner yang tersedia di ajang ini atau merchandise yang bisa dibeli. 
 
Sebelum berkunjung ke GIIAS 2024, berikut beberapa hal yang perlu diketahui:
 

Tiket GIIAS

Kalian dapat membeli tiket masuk GIIAS 2024 secara daring melalui aplikasi Auto360 dengan tarif Rp50.000 pada weekdays, yakni dari Senin sampai jumat. Sementara itu, Genhype perlu mengeluarkan uang senilai Rp100.000 jika ingin berkunjung pada Sabtu & Minggu. 
 
Genhype juga dapat membeli tiket secara luring selain daring. Namun, tarif tiket yang dibeli secara daring dan luring berbeda. 
 
Tarif tiket onsite GIIAS 2024 adalah Rp75.000 pada weekday (Senin-Jumat) dan Rp125.000 untuk di weekend (Sabtu-Minggu). GIIAS 2024 memberikan akses gratis bagi pengunjung berusia di atas 65 tahun dan anak-anak di bawah 6 tahun.
 

Area Parkir

Genhype yang datang dengan menggunakan kendaraan pribadi ke GIIAS 2024 dapat menggunakan fasilitas area parkir yang tersedia dalam area venue penyelenggaraan pameran GIIAS 2024 dan juga area outdoor, seperti:
 
  • ICE BSD Parkir Area: Area parkir yang tersedia di venue penyelenggaraan pameran GIIAS 2024 berlangsung, berlokasi di area basement dan outdoor hall 11.
  • Parkir Area C dan Area D: Area parkir terbaru ini berlokasi di jalan yang terletak di sisi seberang outdoor hall 11 GIIAS 2024. 
  • Edutown 1: Area parkir ini berlokasi di Jalan BSD Grand Boulevard, berseberangan langsung dengan akses tiket box hall 1 ICE BSD City
 

Kantong Parkir dan Shuttle Bus

Penyelenggara GIIAS 2024 juga menyediakan kantong-kantong parkir yang berlokasi di sekitar area pameran ICE BSD, seperti di Edutown 2 yang terletak di Jalan BSD Raya Utama dekat dengan kampus Prasetya Mulya BSD, AEON Mall BSD, The Breeze Mall, dan Pasar Intermoda. 
 
Kalian dapat memanfaatkan fasilitas shuttle bus gratis yang akan mengantar jemput dari dan ke area pameran dari Lokasi kantong parkir tersebut. Selain itu, kalian juga dapat memanfaatkan shuttle bus di stasiun KRL Rawa Buntu jika memutuskan untuk datang ke ICE, BSD City, dengan menggunakan kereta rel listrik. 
 

Online Ticket Redemption dan Ticket Box

Genhype perlu melakukan penukaran tiket dengan gelang sebagai akses keluar masuk selama berada di area pameran setelah tiba di lokasi pameran GIIAS 2024. 
 
Kalian dapat melakukan penukaran di booth yang berada di outdoor hall 1, loading dock hall 1, area outdoor hall 7, area outdoor hall 11, drop off nusantara hall, dan Ruang Kalimaya ICE BSD City yang yang berlokasi di basement Nusantara Hall.
 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
                                                                 

SEBELUMNYA

Sejarah Hari Catur Sedunia yang Diperingati Tiap 20 Juli

BERIKUTNYA

Jelajah Istana Daendels & Landmark Ikonik Jakarta Bareng Komunitas Eat Chat Walk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: