The All-New Nissan Serena e-Power (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Nissan Serena e-POWER Hadir di GIIAS 2024, Mobil Hibrida dengan Fitur Canggih

18 July 2024   |   07:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Nissan Indonesia meluncurkan MPV terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yakni All-New Nissan Serena e-POWER. Mobil listrik hibrida yang mengusung konsep big, easy, dan fun itu diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia. 
 
Evensius Go, Presiden Direktur, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), mengungkapkan manajemen meluncurkan kendaraan ini setelah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023 dan mendapatkan sambutan positif dari para pengunjung. 
 
"Kami yakin The All-New Nissan Serena e-POWER akan mendapat tempat tersendiri di hati konsumen MPV keluarga Indonesia,” ujarnya. 

Baca Juga: Mobil Anyar Hyundai All-new Kona Electric Mejeng di GIIAS 2024
 
Dia menjelaskan, kendaraan listrik hibrid The All-New Nissan Serena e-POWER juga mengusung beragam teknologi dan fitur fungsional yang memungkinkan pengguna dapat tetap berkendara di beragam situasi. 
 
The All-New Nissan Serena e-POWER menawarkan dimensi kabin yang luas dan seating arrangement yang fleksibel. Kondisi ini diklaim dapat menjadikan pengemudi dan penumpang menikmati setiap perjalanan bersama keluarga dengan nyaman dan menyenangkan.
 
Kemudian, manajemen juga telah menyematkan beragam fitur, seperti dual back door dan touchless sliding door. Fitur ini akan memberikan kemudahan penumpang saat memasukan dan mengeluarkan barang bawaan ke dalam mobil.
 
Tim Nissan juga memasang fitur Nissan Connect di The All-New Nissan Serena e-Power yang memungkinkan penumpang dapat tetap terkoneksi dengan Apple Car Play dan atau Android Auto.
 
Dia menambahkan, teknologi yang terpasang dalam kendaraan ini adalah e-POWER generasi kedua. Di balik bodi kendaraan, Nissan juga menyematkan teknologi e-POWER dengan mesin bensin berkode HR14 dan memiliki kapasitas 1,4 liter.
 
Mesin pembakaran internal ini berfungsi sebagai pengisi daya baterai guna memasok energi ke motor listrik yang menggerakkan roda depan.
 
The All-New Nissan Serena e-POWER memiliki torsi maksimal mencapai 315 Nm dan limpahan tenaga puncak hingga 163 PS. Dengan mengisi penuh bahan bakar, MPV 7-seater ini juga mampu menempuh jarak jauh tanpa perlu kekhawatiran mengenai tersedianya SPKLU dalam perjalanannya.
 
Dia menambahkan, kendaraan ini juga menggunakan teknologi Nissan Intelligent Driving dengan penggunaan e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan satu pedal. Menurutnya, pengguna hanya perlu menambah atau mengurangi tekanan terhadap pedal gas.
 
Evensius mengungkapakan, teknologi lain yang tersemat dalam The All-New Nissan Serena e-POWER adalah ProPILOT Assist. Teknologi memanfaatkan kamera dan sensor radar untuk mendeteksi marka jalur dan kendaraan di sekitar, sehingga memungkinkan kemudi, akselerasi, dan pengereman otomatis untuk meringankan beban kerja pengemudi. 
 
"Fitur ini memberikan bantuan yang intuitif dan aman kepada pengemudi selama perjalanan," katanya. 
 
Dia menjelaskan, ProPILOT Assist tidak hanya meningkatkan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang, tetapi juga menghadirkan pengalaman berkendara yang efisien. Sistem ini akan terasa maksimal saat didukung oleh marka jalan yang terbaca jelas.
 
Teknologi inovatif lain yang ada dalam The All-New Nissan SERENA e-POWER adalah Nissan 360 Safety Shield, yang terdiri dari serangkaian teknologi keselamatan, seperti Intelligent Emergency Braking dengan Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, Intelligent Cruise Control, Lane Keeping Assist, dan Intelligent Driver Attention Allert.
 
Manajemen membanderol The All-New Nissan Serena e-POWER mulai dari Rp635 juta untuk tipe Highway Star e-POWER (4x2) A/T varian one tone OTR Jakarta. Sedangkan untuk varian two tone, kendaraan ini dijual mulai dari Rp639,5 juta. 

Baca Juga: Suzuki Pamer Mobil Listrik Konsep eVX di GIIAS 2024

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Genhype, Ini Pentingnya Melek Pajak Bagi Pengusaha Pemula

BERIKUTNYA

Ciri-ciri Kram Menstruasi Normal dan Tidak Normal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: