SEVENTEEN. (Sumber gambar: Pledis_17/X)

Film Konser SEVENTEEN Tour 'Follow' Again To Cinemas Tayang 21 Agustus 2024 di Bioskop

17 July 2024   |   19:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira untuk CARAT di Indonesia. Kalian bisa menyaksikan kemegahan tur konser Follow dari SEVENTEEN di layar lebar. Film konser SEVENTEEN Tour 'Follow' Again To Cinemas akan tayang terbatas di bioskop Tanah Air mulai 21 Agustus 2024. Informasi ini diumumkan oleh CBI Pictures selaku distributor film tersebut di Indonesia.

"SEVENTEEN Tour 'Follow' Again To Cinemas tayang terbatas mulai 21 Agustus 2024," demikian tulis CBI Pictures di akun X resminya.

Baca juga: Profil Woozi, Idola K-pop & Produser di Balik Musik Genius SEVENTEEN

Kendati begitu, CBI Pictures tidak mengumumkan lebih detail terkait jaringan bioskop mana saja yang akan menayangkan film SEVENTEEN Tour 'Follow" Again To Cinemas. Sementara ini, baru CGV Cinemas yang mengonfirmasi akan menayangkan film tersebut, seiring dengan akun media sosial resmi mereka yang mengunggah poster film SEVENTEEN Tour 'Follow" Again To Cinemas.
 


Mengutip dari situs resmi, film SEVENTEEN Tour 'Follow" Again To Cinemas akan menampilkan momen-momen bersejarah SEVENTEEN selama menjalani tur Follow, yang menjadi konser pertama mereka di Stadion Piala Dunia Seoul serta tur encore yang disambut antusias oleh para penggemar. 

Dari penampilan penuh ketiga belas anggota yang ditunggu-tunggu, penampilan perdana SEVENTEEN membawakan lagu Maestro hingga penampilan unit unik dari Spell, LALALI dan Cheers to Youth, film ini menangkap momen-momen yang tak terlupakan dari tur konser tersebut dengan kamera sinematik dari berbagai sudut, memastikan pengalaman yang mendalam.

Film konser ini akan dimulai dengan pertunjukan siang hari yang memukau, kemudian berubah menjadi acara yang dipenuhi dengan beragam musik. Berada di bawah langit malam yang diterangi oleh lightstick Caratbong, film ini juga menangkap esensi dari perjalanan karier SEVENTEEN yang memecahkan rekor selama sembilan tahun.

Film SEVENTEEN Tour 'Follow" Again To Cinemas akan tayang dalam beberapa format seperti ScreenX, 4DX, dan Ultra 4DX. ScreenX adalah format film panorama yang menampilkan film dengan layar 270 derajat dua sisi yang diperluas dan diproyeksikan ke dinding teater. 

Sementara 4DX adalah format empat dimensi yang membuat penonton dapat merasakan adegan di layar secara nyata. Format ini pun dilengkapi dengan berbagai efek khusus yang bisa dirasakan oleh kelima pancaindra. Sistem ini memungkinkan film untuk dilengkapi dengan berbagai efek praktis, termasuk kursi gerak, angin, lampu sorot, simulasi salju, dan aroma.

Adapun, tiket film SEVENTEEN Tour 'Follow" Again To Cinemas akan dijual lewat situs svtfollowagaintocinemas.com, serta di CGV App dan CGV Web. Namun, sampai saat ini, baik CBI Pictures maupun CGV belum mengumumkan terkait jadwal penjualan tiket film SEVENTEEN Tour 'Follow" Again To Cinemas.

Kendati demikian, kalian bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket film SEVENTEEN Tour 'Follow" Again To Cinemas. Kalian bisa mendaftarkan diri melalui situs svtfollowagaintocinemas.com dengan mengisi informasi data diri, seperti nama lengkap dan alamat email.
 


Seperti judulnya, film SEVENTEEN Tour 'Follow" Again To Cinemas akan mengungkap kisah di balik tur konser Follow. Menukil dari situs Fandom CARAT, SEVENTEEN Tour 'Follow' merupakan tur Asia ketiga SEVENTEEN. Tur tersebut terdiri dari 28 pertunjukan yang digelar di sejumlah negara di Asia, yakni Korea Selatan, Jepang, Thailand, Filipina, dan China, yang berlangsung pada 21 Juli 2023 hingga 26 Mei 2024.

Tur ini dimulai di Gocheok Sky Dome, Seoul Korea Selatan yang digelar pada 21 dan 22 Juli 2023. Selama dua hari, konser tersebut mencatatkan 34.000 penonton. Dari kampung halaman, SEVENTEEN menggelar konser di 5 kota di Jepang yakni Tokyo, Saitama, Nagoya, Osaka, dan Fukuoka, yang didatangi total sebanyak 510.000 penonton.

Usai di Negeri Sakura, mereka bertandang ke Thailand pada 24 Desember 2023, ke Filipina pada 14 Januari 2024, dan ke China pada 20 dan 21 Januari 2024. Dari tiga pertunjukan itu, tercatat didatangi oleh sebanyak 160.000 pengunjung. 

Lantaran antusias yang besar, mereka pun menggelar empat konser tambahan yang digelar di Korea dan Jepang, dengan total sebanyak 380.000 penonton. Dari tur ini, SEVENTEEN diperkirakan meraup pendapatan sebesar US$111 juta atau sekitar Rp1,7 triliun, dengan total penonton sebanyak 987.000 lebih penonton. Ini menjadikan Follow sebagai konser paling sukses dari SEVENTEEN sejak debut pada 2015.

Baca juga: SEVENTEEN Pecahkan Rekor Penjualan Album Tertinggi Lewat 17 IS RIGHT HERE

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pakai Teknologi All Around Armor, Sekuat Apa Oppo Reno 12 Series?

BERIKUTNYA

250 Desainer Lokal Siap Tampilkan Koleksi Modest Ramah Lingkungan di JMFW 2025

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: