Turnamen FFWS SEA 2024 Fall akan menjadi momentum yang tepat bagi tim Indonesia untuk membalas kekalahan di EWC: Free Fire (sumber gambar: Garena)

Digulung Thailand, Tim Esports Indonesia Siap Bangkit di Ajang FFWS SEA Fall 2024

17 July 2024   |   10:24 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS) SEA 2024 Spring akhirnya memasuki babak pamungkas. Sebab, Team Falcons asal Thailand menunjukkan dominasinya di dunia esports Free Fire dengan meraih gelar juara di Esports World Cup (EWC): Free Fire 2024.

Kemenangan Team Falcons tentu menjadi luka yang amat dalam untuk seluruh penggemar esports Free Fire Indonesia. Pasalnya, mereka berhasil menggagalkan harapan EVOS Esports menjadi juara dengan membawa nama Indonesia di EWC: Free Fire. 

Usai menjadi juara di Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Fall, Team Falcons memboyong hadiah US$300.000 dari total hadiah senilai US$1.000.000 di EWC: Free Fire, dan  tiket otomatis menuju FFWS Global Finals di Brasil pada November mendatang.

Sementara itu, tim Thailand lainnya, Buriram United Esports juga mendapatkan gelar pelipur lara untuk salah satu pemainnya, yaitu Ratchanon Kunrayason (MOSHI). Pemain ini mendapatkan title MVP EWC: Free Fire 2024 dan hadiah senilai US$50.000. 

Baca juga: 107 Hari Tak Terkalahkan, Selangor Red Giants dari Malaysia Juarai MSC 2024
 

Sepanjang turnamen, MOSHI mencatatkan 52 eliminasi dengan total damage 38.969 dan akurasi tembakan 23 persen. Adapun, Team Falcons berhasil mengambil posisi dari EVOS Esports dengan skor 106 poin, dan 99 poin untuk EVOS Esports di peringkat ke-2.

“Kemenangan ini sangat berarti untuk kami karena kemenangan ini diraih di negara asal klub kami (Team Falcons dari Arab Saudi),” ungkap Pelatih Team Falcons, Thana Kamruang atau CONAN. 
 

Siap Bangkit 

Kendati berhasil digulung di kandang lawan, turnamen FFWS SEA 2024 Fall akan menjadi momentum yang tepat bagi tim Indonesia untuk membalas kekalahan di EWC: Free Fire. Sebab, turnamen ini akan hadir di Indonesia lewat FFWS SEA Fall, dengan format online untuk babak Knockout Stage mulai 16 Agustus 2024.

Tak hanya itu, momen pertarungan ini akan hadir secara offline untuk babak Grand Finals pada 11-13 Oktober 2024 di Surabaya, Indonesia. Status sebagai tuan rumah tentunya akan menjadi buff bagi tim Indonesia untuk melucuti mahkota raja Free Fire SEA dari Team Falcons.

FFWS SEA FALL adalah salah satu turnamen internasional paling bergengsi dalam game battle royale Free Fire yang diadakan oleh Garena. SEA Fall menandakan edisi musim gugur dari turnamen ini dan melibatkan tim-tim terbaik dari wilayah Asia Tenggara (SEA), yang bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia dan hadiah besar.

Turnamen ini menarik banyak perhatian dari komunitas game dan esports, dengan pertandingan yang disiarkan secara langsung dan diikuti oleh jutaan penonton dari seluruh dunia. FFWS SEA Fall menampilkan kompetisi yang intens dan strategi tinggi, menunjukkan keterampilan terbaik dari para pemain profesional di wilayah tersebut.

Tahun ini, FFWS SEA 2024 Fall akan hadir dengan slogan utama Fight For Legacy, sejalan dengan perjuangan seluruh tim untuk meninggalkan legacy terbaik di kancah esports Free Fire Asia Tenggara. Ajang ini tidak hanya menjadi panggung untuk menunjukkan kehebatan tim-tim terbaik, tetapi juga menjadi kesempatan bagi pemain dan tim untuk mendapatkan pengakuan internasional. 

Grand Finals FFWS SEA 2024 Fall di Surabaya, Jawa Timur akan menjadi kali pertama Indonesia kembali menggelar turnamen esports Free Fire berskala internasional. Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah turnamen esports internasional Free Fire adalah pada 2019 lewat gelaran Free Fire Asia Invitational 2019. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Deadpool 3 Hadirkan Duet Wade Wilson & Logan yang Kian Brutal

BERIKUTNYA

Simak Tema & Makna Logo HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: