Tim dari Malaysia, Selangor Red Giants (SRG), menjadi juara MSC MLBB 2024. (Sumber gambar: MLBB Esports/Instagram)

107 Hari Tak Terkalahkan, Selangor Red Giants dari Malaysia Juarai MSC 2024

15 July 2024   |   09:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Mobile Legends: Bang Bang Mid Season Cup atau MSC 2024 rampung digelar. Tim Malaysia, Selangor Red Giants (SRG), menjadi juara MSC 2024 setelah berhasil menaklukkan jawara Filipina, Falcons AP Bren, dalam pertarungan sengit Best of 7 yang penuh aksi mendebarkan.

Pencapaian ini menjadi kemenangan pertama bagi Negeri Jiran di ajang MSC MLBB.Kemenangan ini juga memperpanjang rekor unbeatable streak alias kemenangan beruntun tim SRG selama 107 hari di ajang MSC MLBB 2024.

Coach Arcadia dan para pemainnya telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa sepanjang turnamen ini. Mereka berhasil menjaga konsistensi sebagai salah satu tim terbaik di dunia.

Di babak Grand Final MSC 2024 yang berlangsung pada Minggu (14/7/2024) di Boulevard Riyadh City, Amazon Arena, Arab Saudi, kedua tim saling menunjukkan performa terbaik mereka, saling kejar-mengejar poin sepanjang laga. Duel berlangsung begitu sengit sampai-sampai harus diselesaikan hingga tujuh game

Baca juga: 4 Perbedaan Mencolok Game MOBA Honor of Kings dan Mobile Legends
 

Falcons AP Bren menjadi tim yang lebih diunggulkan mengingat mereka berhasil mencapai partai pamungkas setelah menyingkirkan juara MPL Filipina S13, Liquid Echo. Selain itu, mereka juga tercatat telah 2 kali menjuarai turnamen M Series. Falcons AP Bren pun dijagokan bisa melanjutkan dominasi tim Filipina semenjak menguasai M5 World Championship.

Di sisi lain, Selangor Red Giants adalah kuda hitam paling berbahaya di turnamen dengan gaya permainan agresif. Mereka juga yang membuat tim juara bertahan, Fnatic ONIC, tidak lolos babak penyisihan grup di ajang MSC MLBB 2024. 

Kedua tim benar-benar mengerahkan segala kemampuannya, bukan hanya untuk memenangkan titel juara, tapi juga mengamankan hadiah utama di turnamen Mobile Legends dengan Prize Pool terbesar sepanjang sejarah ini.

Datang dengan ambisi mempertahankan unbeatable streak mereka dalam 108 hari, SRG bermain ganas sejak game pertama. Setelah SRG berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di game keempat, mereka mengambil alih dengan kemenangan di game kelima. Namun, AP Bren tidak tinggal diam dan berhasil menyusul di game keenam, membuat skor menjadi imbang 3-3.
 

Game ketujuh menjadi penentu segalanya. SRG yang memegang kendali pertandingan sejak fase awal permainan beberapa kali dipaksa mundur, bahkan ada beberapa momen yang bisa saja jadi akhir petaka bagi tim Sekysss CS tersebut.

Namun, SRG berhasil meratakan squad AP Bren dengan strategi dan koordinasi yang sempurna. Kondisi yang sempat kritis berhasil diamankan oleh SRG saat war perebutan Lord keempat, di mana AP Bren tergocek sampai wipeout sehingga base mereka terbuka lebar untuk dilumat Stormie dan Innocent.

Dengan skor akhir 4-3, Selangor Red Giants dinobatkan sebagai juara MSC MLBB 2024 Riyadh. Kemenangan ini bukan hanya tentang trofi, tetapi juga menjadi tonggak sejarah baru bagi tim Malaysia dalam menjuarai turnamen resmi Mobile Legends: Bang Bang internasional.

Prestasi ini tentu saja menjadi kebanggaan besar bagi seluruh komunitas esports di Malaysia dan menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing di level tertinggi. Berkat kemenangan ini, tim SRG berhak membawa pulang hadiah utama sebesar US$1 juta atau sekitar Rp16 miliar. Dalam edisi kali ini, terjadi penambahan total hadiah yang terbilang signifikan dalam sejarah MSC MLBB.

Dalam 4 edisi sebelumnya, MSC menyediakan hadiah uang tunai senilai US$250.000-US$300.000. Pada edisi tahun ini, nilainya naik fantastis yakni 10 kali lipat lebih menjadi US$4 juta. Alokasi hadiah dibagikan kepada semua tim yang bermain di babak Main Event dan Wild Card. Jumlah hadiah itu setara dengan M-Series, yang merupakan turnamen MLBB terbesar hingga saat ini. 

Adapun, satu tim yang berhasil memenangkan babak Main Event atau Group Stage di MSC MLBB 2024, berhak mendapatkan hadiah trofi dan uang tunai senilai US$1 juta. Tak hanya trofi dan hadiah uang tunai, tim SRG juga meraih 1000 EWC Club Point yang membawa mereka naik ke posisi 2 klasemen sementara Club Championship.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Ayam Saus Gochujang ala Korea yang Pedas & Nikmat

BERIKUTNYA

Profil Woozi, Idola K-pop & Produser di Balik Musik Genius SEVENTEEN

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: