Smartphone Xiaomi (Sumber gambar: Pexels/Mustafa ezz)

Cek Spesifikasi Xiaomi Mix Flip, Rilis Akhir Juli 2024 di China

16 July 2024   |   21:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi, akan meluncurkan Xiaomi Mix Flip pada akhir Juli 2024 di negara asalnya. Smartphone foldable yang disebut-sebut juga akan meluncur bersamaan dengan Mix Fold 4 itu, dilengkapi dengan cip mutakhir Snapdragon 8 gen 3.

Dikutip dari GSMArena, Xiaomi Mix Flip baru saja muncul dalam daftar Geekbench, dengan nomor model 2405CPX3DC. Geekbench adalah aplikasi yang digunakan untuk menguji central processing unit dan graphics processing unit, yang sering jadi patokan kinerja perangkat. 

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus World Champions Edition, Cek Speknya

Dalam pengukuran Geekbench, gawai lipat pintar itu berhasil mencetak skor 2.087 poin single-core dan 6.282 poin multi-core. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga memperlihatkan bahwa Mix Flip yang akan meluncur nanti menggunakan RAM 12 GB dan sistem operasi Android 14. 

Sebelumnya, laman itu menyebutkan bahwa Mix Flip akan menggunakan baterai dual-cell dengan kapasitas 4.740 mAh dan pengisian daya 67 Watt. Selain itu, ponsel lipat tersebut juga memperlihatkan pengaturan kamera ganda, yang digadang menampilkan kamera utama 50MP dengan sensor 1/1,55”. 

Tidak hanya itu, smartphone foldable Mix Flip juga sudah memiliki Optical Image Stabilization (OIS), yang memungkinkan stabil lebih lama, sehingga gambar atau video yang diambil tidak blur. 
 

Snapdragon 8 Gen 3 

Sebagaimana disebutkan di awal, Xiaomi Mix Flip menggunakan cip Snapdragon 8 Gen 3. Cip ini merupakan platform seluler yang menghadirkan kemungkinan tanpa batas. Qualcomm mengeklaim bahwa chipset ini membuat penggunanya dapat mencapai kreativitas baru dengan AI generatif, menikmati permainan seluler, atau menikmati audio tanpa gangguan.

Dalam chipset tersebut terdapat AI Engine yang mendukung model AI generatif hingga 10 miliar parameter. Tidak hanya itu, keberadaan Qualcomm Hexagon NPU di dalamnya juga memberikan kinerja hingga 98 persen lebih cepat dan peningkatan kinerja sebesar 40 persen untuk AI Inferencing.

Kemudian, CPU Qualcomm Kryo yang terdapat di snapdragon 8 Gen 3 juga mencapai kecepatan yang belum pernah ada sebelumnya dengan subsistem CPU yang ditingkatkan, peningkatan kinerja sebesar 30 persen, dan efisiensi daya sebesar 20 persen.

Tidak hanya itu, GPU Qualcomm Adreno juga mengalami peningkatan, menghasilkan rendering grafis 25 persen lebih cepat. Lalu, efisiensi daya GPU yang ditingkatkan sebesar 25 persen membuat pengalaman bermain gim dan streaming mengalami peningkatan.

Baca juga: Daftar Ponsel Xiaomi, Redmi, & POCO yang Bisa Update HyperOS 2.0

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

3 Langkah Penting Menjadi Kreator Konten Sukses Menurut Direktur Kemitraan Meta

BERIKUTNYA

Apa Itu Hoarding Disorder? Kenali Penyebab & Gejala Gangguan Menimbun Barang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: