Gawai pintar lipat banyak menjadi pilihan (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Imad Clicks)

Sedang Tren, Ini 4 Keunggulan Ponsel Lipat

26 November 2023   |   14:49 WIB

Gawai pintar menjadi bagian dari kehidupan masyarakat saat ini yang sulit terpisahkan. Saat hendak memilihnya, jenis foldable atau flat juga menjadi salah satu pertimbangan bagi para pengguna gawai pintar di dalam negeri selain spesifikasi dan harga yang ditawarkan.

Ponsel lipat, juga dikenal sebagai foldable atau flip, memiliki fitur layar fleksibel yang dapat dilipat ke dalam atau ke luar, mengubah ponsel cerdas berukuran standar menjadi layar seperti tablet yang lebih besar. Layar ini dilengkapi material canggih seperti OLED fleksibel dan mekanisme engsel inovatif yang memungkinkan pelipatan mulus tanpa mengorbankan integritas layar.

Baca juga: Intip 6 Spesifikasi & Harga Oppo Find N3, Smartphone Foldable yang Bawa Fitur Premium

Alat komunikasi yang bisa dilipat sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Pada eranya, jenis device ini pernah ramai di pasar. Namun, beralih ke tipe flat atau biasa yang banyak digunakan oleh pengguna gawai pada saat ini.

Belakangan, sejumlah produsen kembali memproduksi gawai pintar dengan tipe lipat dengan teknologi dan spesifikasi yang mumpuni. Tidak hanya sekadar bisa dilipat, alat komunikasi pintar itu juga memiliki estetik tersendiri dalam lipatannya dan bentuknya yang juga seperti buku atau fold dan bukan flip.

Nah, bagi Genhype yang tertarik untuk menggunakan gawai pintar lipat atau foldable untuk beraktivitas sehari-hari, berikut sejumlah keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan sebelum melakukan pembelian versi Hypeabis.id.


1. Desainnya yang kompak

Berbeda dengan desain flat atau datar, gawai pintar foldable memiliki desain yang cenderung kompak. Kondisi ini membuat smartphone tersebut tidak menghabiskan ruang ketika disimpan di dalam tas atau saku. 

Bukan tanpa sebab, ukuran gawai pintar yang datar selama ini selalu menghabiskan ruang penyimpanan baik di dalam tas maupun di kantong. Bagi para individu yang kerap membawa banyak barang dalam kegiatan harian, ruang yang berkurang merupaka keuntungan karena berarti bisa membawa bawaan lainnya.

Tidak hanya itu, desainnya yang lebih kompak juga akan membuat gawai pintar tersebut cenderung lebih nyaman ketika masuk ke dalam saku saat harus duduk atau beraktivitas.


2. Tetap nyaman dengan layar lebar

Model lipat foldable berbeda dengan gawai pintar flip pada zaman dahulu. Model ini dapat membuat pengguna tetap bisa menikmati layar yang lebar layaknya gawai datar ketika posisinya tidak dilipat. Tidak hanya itu, ponsel lipat tidak meninggalkan  bekas lipatan yang terlihat ketika gawai diatur dalam posisi datar untuk menikmati layar yang lebih lebar.  Kemudian, gawai pintar foldable dari beberapa produsen juga memungkinkan meletakkannya dalam alas datar untuk menonton sambil layar sedikit ditekuk.


3. Lebih stylish

Gawai pintar pada saat ini bukan lagi berfungsi sebagai alat komunikasi semata. Selain dapat melakukan banyak hal dalam satu genggaman, seperti merekam video, menonton film, transfer data, dan sebagainya, gawai ini juga bisa menjadi bagian dari gaya.

Bentuknya yang unik dan stylish membuatnya bisa menjadi salah satu bagian untuk tampil dengan trendi ketika sedang berada di luar. Dengan begitu, para penggunanya akan terlihat lebih percaya diri ketika membawanya.


4. Fitur dan teknologi mumpuni

Berbeda dengan gawai lipat pada masa lalu, gawai pintar lipat foldable pada saat ini juga memiliki berbagai macam fitur dan teknologi mumpuni yang dapat menunjang berbagai aktivitas harian ketika membutuhkan perangkat tersebut.

Setiap produsen gawai pintar foldable memiliki bermacam-macam fitur dan teknologi yang akan membuat konsumen tertarik untuk memilikinya. Namun, di antara yang ada, layar mumpuni menjadi salah satunya untuk menikmati layanan video streaming mengingat aktivitas menoton juga kerap dilakukan melalui gawai pintar.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Hari Kue Sedunia Diperingati Setiap 26 November, Simak Sejarah dan Cara Merayakannya

BERIKUTNYA

Kisah Inspiratif Desainer Muda Lisa Ju & Albert Yanuar di Industri Mode Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: