Ilustrasi anak sekolah (Sumber gambar: Unsplash/Rafael Atantya)

15 Ide Caption untuk MPLS yang Menarik dan Mengesankan

13 July 2024   |   15:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS adalah momen penting bagi siswa baru untuk memulai perkenalan di jenjang pendidikan selanjutnya. Namun, lebih dari sekedar mengenal tempat baru, MPLS juga jadi ajang membangun karakter, merawat jejaring, dan membangkitkan semangat belajar bersama-sama.

Rangkaian kegiatan MPLS di zaman sekarang akan bermacam-macam. Salah satu yang biasanya tak ketinggalan adalah mengunggah twibbon dan foto diri di media sosial.

Baca juga: Kata-kata Penyemangat (Quotes) yang Dapat Memotivasi Siswa Baru saat MPLS

Mengunggah Twibbon biasanya akan cukup semarak pada saat para siswa mengikuti MPLS, baik jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Bukan sekadar memasang foto dan twibbon, biasanya gambar tersebut juga perlu dibubuhi caption.

Para peserta MPLS biasanya dituntut membuat caption yang unik dan kreatif. Isinya bisa bermacam-macam, dari perkenalan, motivasi diri, hingga ajakan pertemanan.

Berikut adalah ide caption untuk MPLS 2024 yang menarik dan berkesan
  1. Bagaikan matahari yang menyinari siang, aku akan selalu menerangi harimu. Halo gaes, namaku (nama panggilan), salam kenal semuanya. Ayo, kita berteman!!!
  2. Halo gaes, nama aku (nama panggilan), aku berasal dari (asal kota), dan sekarang aku akan menempuh pendidikan baru di (nama institusi). Impianku adalah menjadi seorang (tuliskan cita-cita). Yuk, berteman.
  3. Hai Gaes, namaku (nama panjang). Aku sekarang adalah siswa baru di (tuliskan institusi). Jika di jalan kita berpapasan dan aku tidak menyapa, bukan berarti aku sombong ya. Itu mataku minus. Salam kenal semuanya!
  4. Perbanyak kawan, tambah sahabat. Jangan mencari musuh di tempat baru. Yang jauh, sini mendekat, perkenalkan namaku (nama panggilan). Mari kita berteman
  5. Dengan hati yang penuh semangat, mari kita jalani MPLS 2024 suka cita. Ini adalah periode penting bagi kita untuk memulai masa depan yang lebih cerah.
  6. MPLS adalah awal dari perjalanan panjang. Mari susuri jalan kita masing-masing dengan semangat berkobar. Semoga impian kita semua nanti menjadi kenyataan!
  7. MPLS awal perjuangku untuk meraih cita-cita sejatiku. Mari eratkan tali persaudaraan dan sukseskan MPLS 2024. Semangat semuanya!!!
  8. MPLS akan melatih kita menjadi teman yang baik dan rasa solid antarangkatan. Berada di sekolah baru adalah kesempatan menambah saudara baru. Mari jadikan MPLS ini lebih bermakna.
  9. Ayo kita susuri perjalanan indah menuju masa depan dimulai dari MPLS. Sebab, selalu ada kisah menyenangkan di balik hal-hal pertama yang kita lakukan.
  10. MPLS mengajarkan arti kerja sama dan solidaritas. Mari berkolaborasi dan saling mengingatkan pada kebaikan. Mari jaga kerukunan dan kekompakan.
  11. Jadikan MPLS sebagai jembatan untuk menuju cita-cita masing-masing. Selamat menjadi siswa baru untuk kita semua, mari menjadi generasi berprestasi.
  12. Selamat datang di MPLS 2024. Ini adalah awal yang baru di hidup kita, sebuah kesempatan untuk mulai bertumbuh bersama menjadi generasi yang berprestasi.
  13. MPLS 2024 adalah momen bagi kita membuka lembaran baru yang penuh semangat. Jadikan setiap detik di MPLS adalah petualangan menuju masa depan yang kita cita-citakan masing-masing.
  14. Mari mengikuti MPLS 2024 dengan hati yang penuh cinta, raga yang semangat, dan ingatan untuk mengingat semua momen indah yang kita lewati.
  15. Selamat datang di MPLS 2024! Mari ciptakan kisah indah ini dan ukir kenangan manis yang bakal diingat saat kita sukses nanti.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Menguak Teror Gaib, Simak Fakta Menarik di Balik Film Jurnal Risa by Risa Saraswati

BERIKUTNYA

5 Agenda Kulineran Akhir Pekan 13-14 Juli 2024 di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: