Siswi di dalam kelas (Sumber gambar/ilustrasi: pexels/ pixabay)

Kata-kata Penyemangat (Quotes) yang Dapat Memotivasi Siswa Baru saat MPLS

09 July 2024   |   19:22 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu kegiatan pembuka para siswa di sekolah baru adalah masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS. Dalam kegiatan ini, para peserta didik baru akan menjalani rangkaian kegiatan seru yang membuat mereka mengenal lingkungan dan budaya sekolah.

Kegiatan MPLS juga menjadi ajang untuk memompa motivasi para siswa baru agar lebih bersemangat saat memasuki tahun ajaran baru. Selain diisi dengan kegiatan seru, MPLS juga diharapkan dapat mempercepat proses adaptasi dan saling mengenal satu sama lain sehingga dapat menambah keakraban.

Baca juga: 4 Ide Permainan yang Seru dan Interaktif Untuk MPLS 2024

Salah satu cara untuk memotivasi siswa baru adalah melalui penyampaian pesan-pesan yang inspiratif, terutama oleh para guru dan kaka kela. Pesan motivasi itu dapat disampaikan dalam forum pertemuan formal maupun melalui grup percakapan dalam ponsel atau melalui media sosial.

Kata-kata inspiratif dan memotivasi dapat berdampak positif lantaran kekuatan pesannya yang dapat mendorong setiap orang yang mendengar/membacanya untuk melakukan yang terbaik. Dengan begitu, berbagai macam tantangan saat pelaksanaan MPLS hingga proses belajar nantinya tidak akan terasa berat.

Misalnya, peserta MPLS biasanya akan menerima tantangan lewat sejumlah tugas dan aneka teka-teki yang membutuhkan upaya lebih serta kreativitas dalam memenuhi semua tantangan tersebut..

Panitia MPLS akan berupaya merangsang kreativitas berpikir para siswa baru dan melatih berdiskusi di antara peserta untuk memecahkan setiap teka-teki yang diberikan setiap harinya. Tentu saja, semua kegiatan MPLS itu cukup melelahkan, sehingga semangat peserta perlu dijaga, salah satunya melalui kata-kata motivasi dan inspiratif.

Baca juga: 10 Contoh Surat Kesan & Pesan untuk Kakak OSIS MPLS yang Kreatif

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kutipan (quotes) yang dapat digunakan untuk memotivasi para peserta MPLS.
  • Tak kenal, maka tak sayang. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah masa untuk mengenal lingkungan dan budaya sekolah agar kita sayang dengan sekolah yang akan menjadi tempat menempa ilmu. Semangat menjalani MPLS.
  • Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Selamat menjalankan MPLS.
  • Masa-masa pengenalan lingungan sekolah adalah masa-masa indah yang terjadi sekali. Selamat menikmati prosesnya dan raih teman sebanyak-banyaknya.
  • Kenali temanmu, kenali sekolahmu, dan kenali budaya tempatmu menimba ilmu. Selamat MPLS.
  • Selamat menjalani MPLS. Raihlah kawan dan persiapkan diri sebanyak-banyaknya sebelum menimba ilmu sebaik-baiknya di sekolah.
  • Masa pengenalan lingkungan sekolah adalah masa-masa indah sebelum menempuh ilmu di tempat pilihan kita. Selalu semangat menjalani MPLS.
  • Tidak sekadar mengenal sekolah dan lingkungan, MPLS adalah waktu untuk mengenali diri sendiri dan mengetahui tujuan yang hendak dicapai di sekolah ini. Selamat menjalani MPLS.
  • Selamat datang di sekolah yang baru. Selamat menjalani MPLS untuk mengenali tempat yang akan menjadi rumah kedua bagimu.
  • Nikmati masa pengenalan lingkungan sekolah karena pada masa ini kamu akan mendapatkan cerita-cerita lucu dan seru yang kelak sulit dilupakan.
  • Selamat menjalani MPLS. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan sehingga bisa melalui prosesnya yang penuh dengan keseruan

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Festival Musik Tradisi Indonesia Recaka Musik Lampung Siap Dihelat di Tiga Kota

BERIKUTNYA

Mengenal VIDA Deepfake Shield, Teknologi Keamanan Digital Fintech Syariah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: