Ada banyak agenda kuliner di Jakarta pada akhir pekan ini. (Sumber gambar: Adrian Doroban/Pexels)

5 Agenda Kulineran Akhir Pekan 13-14 Juli 2024 di Jakarta

13 July 2024   |   14:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype suka berburu kuliner? Jika ya, kalian tidak boleh melewatkan sejumlah acara festival kuliner seru yang digelar pada akhir pekan ini di Jakarta. Selain mencicipi beragam makanan yang memanjakan lidah, berburu kuliner juga bisa menjadi pilihan kegiatan rekreasi bersama keluarga atau orang terdekat.

Pada akhir pekan ini, ada beberapa acara festival kuliner yang menarik untuk kalian kunjungi. Sejumlah acara yang ada juga menghadirkan tema festival kuliner yang berbeda-beda, mulai dari pesta makanan Nusantara, hidangan Korea dan Jepang, hingga kuliner Asia yang bisa memanjakan lidah para pengunjung. 

Baca juga: Hidangan Kaya Rempah Tradisional dalam Balutan Kuliner Modern Ala August

Bagi kalian yang ingin berburu makanan, berikut adalah 5 agenda festival kuliner yang berlangsung akhir pekan ini di Jakarta, seperti yang telah dirangkum Hypeabis.id.


1. Asian Food War 

 


Jika kalian tertarik mencicipi ragam kuliner Asia, bisa mengunjungi Asian Food War yang berlangsung pada 14 Juli 2024 di Teras Berlian Blok M Square Jakarta Selatan. Di acara ini, pengunjung bisa berburu kuliner Asia yang siap memanjakan lidah, mulai dari Indonesia, Thailand, Jepang, hingga Korea. Ada banyak tenan kuliner terkenal yang dihadirkan di Asian Food War seperti 168 Singapore Katong Laksa, Hoki Misoa 88, dan Indomie Bangladesh.


2. Pekan Jajanan Jepang & Korea 

 


Jepang dan Korea terkenal karena kulinernya yang lezat. Di Jakarta, ada satu festival kuliner yang menghadirkan ragam makanan lezat dari kedua negara tersebut yakni Pekan Jajanan Jepang & Korea.

Acaranya berlangsung hingga 14 Juli 2024 di Fashion Atrium Kota Kasablanka. Selain menikmati kuliner, acara ini juga dimeriahkan dengan sejumlah acara menarik lainnya, seperti Noraebang atau karaoke ala Korea Selatan, games, dan giveaway.


3. Panggung Rasa

 


Tak kalah dengan negara-negara lain, Indonesia juga punya banyak kuliner khas yang menggugah selera. Jika kalian ingin mencicipi ragam makanan Nusantara, bisa mengunjungi Panggung Rasa yang berlangsung pada 12-14 Juli 2024 di Taman Lapangan Banteng Jakarta. Acara ini dimeriahkan oleh 20 tenan kuliner lokal, serta kegiatan-kegiatan menarik lainnya seperti live cooking, konser musik, games, dan talkshow.


4. Jakarta Milk Festival

 


Jakarta Milk Festival bisa menjadi pilihan agenda kuliner menarik bagi kalian yang gemar dengan hidangan berbahan dasar susu. Acara ini berlangsung hingga 21 Juli 2024 di Atrio Utama Mall of Indonesia Jakarta.

Di acara ini, terdapat lebih dari 40 gerai makanan penutup (dessert) berbahan dasar susu yang menarik untuk dicicipi. Selain festival kuliner, Jakarta Milk Festival juga akan dimeriahkan dengan penampilan spesial dari Jakarta School of Art dan Semesta Project.


5. Kulineran di Jakarta Fair Kemayoran

 


Satu lagi spot kulineran seru di Jakarta yang bisa dikunjungi pada akhir pekan ini ialah Jakarta Fair Kemayoran alias Pekan Raya Jakarta (PRJ), yang berlangsung hingga 14 Juli 2024 di JIExpo Kemayoran. Di sini, ada beragam spot kulineran yang menawarkan berbagai menu makanan lezat. 

Baca juga: 5 Kuliner Khas Lombok yang Selalu Jadi Buruan Wisatawan

Terdapat tujuh spot kulineran di PRJ 2024 yang tersebar di berbagai area, yakni Food Court Hall E, Food Market, Kampung Betawi, Pasar Malam Festival, Pusat Jajanan Oleh-Oleh Jakarta Fair, Taman Rekreasi Jakarta Fair, dan Pucuk Coolinary Festival. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

15 Ide Caption untuk MPLS yang Menarik dan Mengesankan

BERIKUTNYA

7 Agenda Pameran Seni 13-14 Juli 2024: ARTJOG hingga Artrasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: