Ilustrasi diet penurunan berat badan. (Dok. Volodymyr Hryshchenko dari Unsplash)

Berat Badan Naik selama di Rumah Saja? Ikuti 4 Tips Diet Ini

22 August 2021   |   08:17 WIB

3. Atasi stres akibat Covid-19
Pandemi Covid-19 bisa berdampak pada kesehatan mental, terutama memicu stres dan kecemasan yang rentan terhadap aktivitas Genhype sehari-hari. Kedua hal ini ternyata punya kontribusi terhadap kenaikan berat badan karena memicu produksi kortisol yang meningkatkan keinginan untuk konsumsi makanan apapun, termasuk yang tinggi kalori.

Untuk itu, mengatasi stres dan kecemasan penting untuk dilakukan dengan beberapa cara seperti meditasi atau kegiatan lain yang bisa mengurangi hal-hal tersebut seperti berbicara dengan keluarga atau teman.

4. Fokus pada kesehatan seluruh tubuh
Hal terakhir yang penting dalam diet penurunan berat badan di masa pandemi adalah prioritas akan kesehatan seluruh bagian tubuh sebagai hal utama saat menjalankan diet. Hal ini tentu menjadi yang utama, sehingga diet diharapkan bisa menjadi sebuah gaya hidup yang diterapkan dalam keseharian dan bisa memberikan dampak baik bagi aktivitas sehari-hari.

Ini bisa dilakukan dengan mengalihkan atau mengganti jenis makanan yang dikonsumsi, melakukan aktivitas fisik yang lebih sering dengan teratur, hingga menjaga kesehatan mental. Diharapkan hal ini bisa mengarahkan Genhype pada tubuh yang sehat dan berat badan yang ideal.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Ini Destinasi Sport Tourism Populer di Dunia

BERIKUTNYA

Simak Catatan Sejarah Penting di Balik Megahnya 6 Istana Kepresidenan Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: