KISS OF LIFE raih trofi pertamanya lewat single Sticky. (Sumber: X/KISSOFLIFE_S2)

KISS OF LIFE Dapat Piala di The Show 2024 SBS, Pertama Sejak Debut

10 July 2024   |   14:06 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Setelah satu tahun sejak debut perdananya, KISS OF LIFE akhirnya meraih kemenangan pertamanya di acara musik The Show, yang berlangsung 9 Juli 2024. Dengan single musim panasnya yang bertajuk "Sticky", mereka berhasil mengalahkan "Songbird" milik NCT WISH dan "Don’t" milik Lee Chaeyeon dalam acara tersebut. 

Melalui single yang sama, KISS OF LIFE juga mampu menempatkan lagunya di Spotify Jepang TOP 100 untuk posisi 82. Ini menjadi pencapaian baru bagi Natty, Julie, Belle, dan Haneul.

"Sticky" juga berhasil masuk Spotify TOP 100 untuk negara Malaysia dan Thailand. Serta TOP 50 di Hong Kong, Taiwan, dan Singapura. Sticky juga menempati peringkat 8 di Spotify Korea Selatan. 

Baca juga: 6 Girl Group K-Pop Masuk Daftar 21 Grup Wanita Terbaik Sepanjang Masa Versi Teen Vogue

KISS OF LIFE juga berhasil menempatkan "Sticky" di Billboard Global 200 untuk posisi 198. Lagu itu juga mampu memasuki berbagai chart musik di Korea Selatan, seperti Bugs di posisi 2, FLO untuk posisi 11, MelOn untuk posisi 12, dan Genie untuk posisi 15. 

Lagu ini juga sukses membuat banyak orang tertarik dengan KISS OF LIFE, terbukti dengan akun Spotify mereka yang akhirnya mencapai lebih dari 1 juta pengikut sejak perilisan single terbaru mereka. Hal ini membuat girl group itu menjadi K-Pop group gen 5 dengan pengikut Spotify terbanyak, bersama BABYMONSTER dan ILLIT. 

Tak hanya itu, Sticky juga berhasil memasuki TOP 100 di Apple Music untuk negara Kamboja, Malaysia, dan Indonesia. Apple Music TOP 50 untuk negara Singapura, Hong Kong, dan Makau. TOP 20 untuk negara Taiwan dan Thailand. Serta peringkat 3 di Korea Selatan. Tak hanya "Sticky", "Te Quiero" yang merupakan b-side track juga meraih 1 juta pendengar di YouTube Music.
 

Sejak perilisannya pada 30 Juni, musik video "Sticky" sudah ditonton lebih dari 14 juta pemutaran dan menjadi trending musik untuk urutan 10 di YouTube. Bahkan, performance video yang baru dirilis 8 Juli silam sudah ditonton hampir 1 juta pemutaran. 

Uniknya, tak hanya single terbaru mereka yang mendominasi berbagai chart di Korea, tetapi single mereka yang sebelumnya, "Midas Touch", masih bertengger di beberapa chart, bahkan turut mengalami kenaikan peringkat. Midas Touch masih berada di TOP 100 untuk chart Bugs, VIBE, MelOn, dan Genie. 

KISSY atau sebutan untuk penggemar KISS OF LIFE juga menunjukkan antusiasme pada saat perilisan Sticky beberapa waktu yang lalu dengan menaikkan beberapa tagar. Cara ini berhasil membuat KISS OF LIFE menjadi trending di X dengan “KISS OF LIFE SUMMER GIRLS”, yang mencapai lebih dari 17 ribu postingan dan tagar KIOF dengar lebih dari 13.000 postingan. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jadwal & Link Streaming Uruguay vs Kolombia Copa America 2024

BERIKUTNYA

Lisa BLACKPINK Jadi Headliner Global Citizen Festival 2024, Bareng Post Malone dan Doja Cat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: