Rumah Arief Muhammad di dalam mal Senayan City. (Sumber foto : Desyinta Nurani/Hypeabis.id)

Mengintip Desain Rumah Mewah Arief Muhammad, Ada di Dalam Mal

08 July 2024   |   17:15 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Instalasi rumah di dalam mal Senayan City Jakarta milik YouTuber Arief Muhammad, The House Within, sukses menjadi pusat perhatian, warganet, artis, influencer, hingga wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Berdiri di tengah-tengah mal dengan luas 400 meter, rumah ini tidak hanya tampak unik, tapi juga mewah.

Layaknya hunian para sultan, desain instalasi rumah Arief Muhammad ini terbilang elegan. CEO Lifetime Design Rachmat Fauzan mengatakan pihaknya menerapkan desain klasik kontemporer yang menampilkan kemewahan dengan gaya yang klasik. 

Baca juga: Merapat! Arief Muhammad Giveaway Renovasi Kamar Mandi Mewah Seharga Ratusan Juta

Sejak didirikan, Lifetime Design selalu mengusung gaya klasik untuk mayoritas proyek yang dikerjakan, termasuk ketika diminta Arief untuk mendirikan rumah di dalam mal ini. Menurut Fauzan, gaya desain ini tidak memiliki batas waktu dan selalu menjadi pilihan untuk hunian mewah.

“Jadi memang akan bertahan sepanjang masa,” ujarnya saat berbincang dengan Hypeabis.id, Minggu (7/7/2024).
 

Ruang tamu rumah Arief Muhammad di Sency. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Ruang tamu rumah Arief Muhammad di Sency. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Gaya klasik kontemporer ini menghadirkan warna natural di setiap ruang. Fauzan dan tim memilih untuk menggunakan warna putih, krem, dengan tambahan sentuhan biru. “Jadi kita tarik dari depan sampai ke belakang dengan warna bitu ini,” tambahnya. 

Ketika Hypeabis.id berkesempatan mengunjungi instalasi rumah Arief Muhammad ini, warna-warna tersebut memang membuat kesan rumah menjadi lebih mewah dan klasik. Sentuhan biru membuat ruang tidak terlalu monoton, terlebih lagi ditambah sedikit material berwarna emas.

Layaknya rumah sultan pada umumnya, lantai dari rumah Arief memakai marmer untuk menambah kesan mewah, begitu pula dengan material bangunan lainnya yang berkualitas premium. Perabot dan peralatan rumah tangga pun dilengkapi dengan teknlogi canggih. 
 

Ruang makan dan dapur rumah Arief Muhammad di Sency. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Ruang makan dan dapur rumah Arief Muhammad di Sency. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Pengunjung mal Senayan City akan merasakan bagaimana desainer Lifetime Design merancang sebuah rumah yang tidak hanya elegan tetapi juga fungsional di tengah mall. Setiap ruangan akan meningkatkan estetika dalam kehidupan sehari-hari. 

Fauzan menyampaikan kunci desain rumah terletak pada layout atau denah. Rancangan tata letak yang tidak baik akan membuat ketidaknyamanan untuk penghuni. 

Untuk rumah di dalam mal ini, Arief katanya menyerahkan seluruh rancangan kepada tim Lifetime Design. Hanya saja, pada hari keempat, Arief meminta perubahan fungsi yang harusnya menjadi ruang podcast, menjadi studio untuk ruang perawatan tubuh dari ZAP. 
 

Kamar tidur dan kamar mandi di rumah Arief Muhammad di Sency. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Kamar tidur dan kamar mandi di rumah Arief Muhammad di Sency. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Dikerjakan hanya dalam waktu 5 hari, The House Within memiliki area yang lengkap untuk disebut sebagai rumah. Proyek ini mampu menciptakan 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, area makeup, teras, hingga garasi yang tersusun dengan baik.

Instalasi rumah di dalam mal milik Arief Muhammad ini akan berdiri hingga 20 Juli 2024. Selama hampir dua pekan, ada sejumlah acara talk show mengenai teknik desain interior dan konstruksi, workshop tentang tren desain terbaru, tips DIY untuk menata rumah, serta pengetahuan praktis dan ide kreatif untuk menata ruangan pribadi. 

Lifetime Design dan Arief Muhammad juga memberikan giveaway renovasi kamar mandi senilai hampir Rp700 juta loh, Genhype. Jadi, jangan sampai terlewat ya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Kenalan dengan Fussballliebe Finale, Bola Canggih Khusus Laga Semifinal & Final EURO 2024

BERIKUTNYA

Rapper Korea Ash Island & Chanmina Umumkan Pernikahan dan Kehamilan Anak Pertama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: