EVOS Glory dan Fnatic ONIC (Sumber gambar: Instagram/mpl.id.official)

Jadwal Mobile Legends MSC 3 Juli 2024, Duel EVOS Glory vs RRQ Akira

02 July 2024   |   10:27 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah merampungkan pertandingan Wildcard, awal Juli ini turnamen esports berskala internasional Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) bertajuk Mid Season Cup (MSC) 2024) kini akhirnya memasuki babak Group Stage. Total ada 16 tim yang akan berebut menjadi juara baru di turnamen ini. 

Mid Season Cup adalah salah satu turnamen MLBB terbesar dengan prize pool hingga US$3 juta. Dahulu, turnamen ini bernama MLBB Southeast Asia Cup, tetapi berubah menjadi Mid Season Cup karena perubahan jumlah peserta. 

Tim esports yang ikut bertanding tak hanya dari Asia Tenggara saja, kini pesertanya meluas mencakup berbagai region lain. Selain itu, turnamen ini juga makin menarik karena terintegrasi di dalam Esports World Cup (EWC) atau event piala dunia Esports. Untuk itu, pelaksanaan dan jadwal MSC 2024 pun disesuaikan dengan ajang Esports World Cup 2024.

Ajang ini diprediksi akan menghadirkan banyak pertandingan seru. Sebanyak 16 tim yang bergabung ini telah dibagi ke dalam empat grup. Masing-masing akan saling bertanding untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. 

Baca juga: Simak Jadwal Lengkap Pertandingan MSC 2024, Diikuti 16 Tim dari Seluruh Dunia
 

Grup A diisi oleh sejumlah tim esports berkelas, seperti EVOS Glory, Fire Flux Esports, NIP Flash, dan RRQ Akira. Lalu, di Grup B diisi oleh tim Fnatic ONIC, See You Soon, Selangor Red Giants, dan Team Falcons.

Grup C berisi tim-tim dari Liquid ECHO, TBD (dari Wildcard), Team Spirit, dan Twisted Minds. Kemudian, di Grup D ada nama-nama mentereng lain, seperti Cloud9, Falcon Esports, Falcons AP.Bren, dan Xianyou Gaming.

Dalam babak Group Stage, pertandingan akan memakai format single-round robin dengan seri best of two (Bo2). Dua tim yang berada di papan atas klasemen grup akan otomatis melaju ke babak Playoff. Adapun sisanya akan tereliminasi.

Sementara itu, pada babak Playoff nanti, format pertandingan menggunakan single elimination bracket dengan seri best of five (Bo5). Adapun pada babak Grand Final akan menggunakan seri best of seven (Bo7).

Dalam turnamen ini, ada dua wakil Indonesia yang akan berjuang, yakni EVOS Glory dan Fnatic ONIC. Seluruh pertandingan MSC 2024 akan berlangsung di Boulevard Riyadh City, Riyadh, Arab Saudi. Namun, turnamen ini juga bisa disaksikan di kanal YouTube MPL Indonesia. 

Cek jadwal pertandingan MSC 2024 hari pertama besok, Rabu, 3 Juli 2024. 

Rabu, 3 Juli 2024

  • 15:00 WIB: Falcons AP.Bren vs Xianyou Gaming
  • 15:00 WIB: Cloud9 vs Falcon Esports
  • 16:30 WIB: NIP Flash vs Fire Flux Esports
  • 16:30 WIB: Fnatic ONIC vs Team Falcons
  • 18:00 WIB: Liquid ECHO vs Twisted Minds
  • 18:00 WIB: Team Spirit vs TBD
  • 19:30 WIB: EVOS Glory vs RRQ Akira
  • 19:30 WIB: See You Soon vs Selangor Red Giants 
Baca juga: Menangkan Babak Wild Card, Homebois Lolos ke MSC 2024 Group Stage

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Desa Wisata yang Bisa Jadi Pilihan Mengisi Libur Kenaikan Kelas 2024

BERIKUTNYA

Visa on Arrival di Kepulauan Riau Segera Terbit, Begini Kata Pelaku Industri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: