Banyak agenda seru untuk mengisi akhir pekan di Jakarta. (Sumber gambar: Leah Newhouse/Pexels)

8 Agenda Seru Akhir Pekan Ini 29-30 Juni 2024 di Jakarta

29 June 2024   |   12:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan bersama keluarga ataupun teman. Di Jakarta, hampir setiap akhir pekan selalu ada sejumlah acara, baik itu konser musik, pameran seni, aneka festival dan bazar, serta acara menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.
 
Bahkan, beberapa acara di antaranya bisa dinikmati secara gratis. Banyaknya acara yang digelar tentu bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari bersama orang-orang tersayang.
 
Terlebih, pada musim liburan sekolah ini, sejumlah agenda juga dibuat sebagai destinasi rekreasi bagi keluarga serta hiburan seru bagi anak. Berikut adalah sejumlah event yang digelar pada akhir pekan ini, 29-30 Juni 2024 di Jakarta.

Baca juga: 4 Agenda Konser Musik Gratis di Jakarta Akhir Pekan Ini 28-30 Juni 2024


1. Pop Up Festival

Menyambut musim liburan sekolah, Pergi Kuliner membuat acara Pop Up Festival: Mom and Kids, yang berlangsung pada 26-30 Juni 2024 di Aloha PIK 2 Jakarta. Di acara ini, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan menarik seperti festival kuliner, konser musik, storytelling, hingga kompetisi mewarnai. Adapun, acara ini dibuka pada pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PIK Avenue (@pikavenue)

 

2. Holiday Adventure

Hiburan menarik lain untuk mengisi waktu liburan sekolah yakni menikmati wahana permainan di Holiday Adventure, yang berlangsung pada 14 Juni hingga 21 Juli 2024.

Di wahana ini, pengunjung bisa menikmati beragam spot bermain interaktif dengan karakter unik bernama Picby. Untuk menikmati wahana ini, pengunjung perlu membeli tiket yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp125.000 hingga Rp175.000.


3. Mengunjungi Pameran di Galeri Nasional

Ada dua pameran yang tengah berlangsung di Galeri Nasional, yakni pameran Tiga Sisi: Jelajah & Media dan Sampai Batas Tarung. Tiga Sisi: Jelajah & Media adalah pameran kelompok yang menampilkan karya-karya seni dari tiga perupa perempuan yakni Ayu Arista Murti, Endang Lestari, dan Theresia Agustina Sitompul. Pamerannya berlangsung pada 13 Juni-4 Juli 2024 di Gedung A Galeri Nasional.
 
Sementara Sampai Batas Tarung merupakan pameran yang digelar oleh Sanggar Bumi Tarung, sanggar seni rupa yang telah mengukir sejarah panjang dalam dunia seni rupa Indonesia. Menjadi pameran kelima sekaligus terakhir dari Sanggar Bumi Tarung, pameran ini berlangsung pada 21 Juni-12 Juli 2024 di Gedung D Galeri Nasional.

4. Natsu Matsuri

Untuk menyambut musim liburan sekolah, Taman Mini Indonesia Indah menggelar festival musim panas Jepang bernama Natsu Matsuri. Acara ini berlangsung mulai 29 Juni hingga 7 Juli 2024 di Plaza Barat TMII.

Sederet agenda menarik telah disiapkan untuk acara ini, mulai dari Fun Run 5K, Omikoshi Parade, festival kuliner, Taiko Performance, kompetisi Coswalk dan Costreet, serta acara konser musik yang bisa dinikmati hanya dengan membeli tiket masuk TMII seharga Rp25.000.
 
Sejumlah penyanyi dan grup kenamaan akan memeriahkan acara ini seperti JKT48, J-Rocks, Sisitipsi, Parade Hujan dan Feby Putri. Mereka akan tampil dalam jadwal pertunjukan yang berbeda-beda, sebagai berikut.
  • JKT48: 29 Juni 2024, pukul 10.00 WIB
  • J-Rocks: 29 Juni 2024, pukul 19.00 WIB
  • Sisitipsi: 30 Juni 2024, pukul 19.00 WIB
  • Parade Hujan: 30 Juni 2024, pukul 19.00 WIB
  • Feby Putri: 6 Juli 2024, pukul 19.00 WIB


5. Sound City Fest

Satu lagi agenda konser musik yang sayang untuk dilewatkan pada akhir pekan ini ialah Sound City Fest. Berlangsung pada 28-30 Juni 2024 di FX Sudirman Jakarta, Sound City Fest merupakan festival musik kolaborasi Oppal, Trinity Optima Production dan FX Mall, yang akan menampilkan 12 musisi lokal kenamaan. 
 
Selama tiga hari, sejumlah penyanyi dan grup band akan menghibur dan menghadirkan keseruan bagi pencinta musik Indonesia, seperti Ungu, Mawar De Jongh, Jaz, Naura Ayu, dan Stevan Pasaribu. Berikut adalah jadwal pertunjukan Sound City Fest.
 
Jumat, 28 Juni 2024, pukul 19.00 WIB, di Atrium FX Sudirman Lt. 3
Ungu, Mawar De Jongh, Jaz, Dndy
 
Sabtu, 29 Juni 2024, pukul 19.00 WIB, di Atrium FX Sudirman Lt. 3
Shanna Shannon, Tissa Biani, Naura Ayu, Stevan Pasaribu
 
Minggu, 30 Juni 2024, pukul 07.00 WIB, di Pedestrian FX Sudirman
Glitter, Lion Jonovan, Restu, Adifa.


6. Jakarta Fair Kemayoran

Jakarta Fair alias Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang kembali dihelat tahun ini bisa menjadi destinasi rekreasi dan hiburan bagi masyarakat. Di PRJ, pengunjung bisa menikmati berbagai hiburan seru, mulai dari mengunjungi stan-stand produk unggulan UMKM lokal, festival kuliner, hingga acara konser musik. 
 
Pada akhir pekan ini, sejumlah musisi kenamaan akan menghibur para pengunjung PRJ, yakni NDX AKA dan Close To Breath yang akan tampil pada 29 Juni 2024, sementara pada 30 Juni 2024 akan diisi oleh penampilan dari Slank, Respect, dan The Tambel.
 

7. Jakarta International Kite Festival

Jakarta International Kite Festival merupakan salah satu agenda dari perayaan HUT ke-497 DKI Jakarta. Acara yang berlangsung pada 22 Juni-7 Juli 2024 di Plaza Lagoon Ancol ini menghadirkan berbagai layang-layang dengan bentuk yang unik, hingga layang-layang super besar dari berbagai negara. Agenda ini tentunya bisa menjadi destinasi rekreasi dan hiburan yang menarik untuk keluarga.


8. D'Festa Jakarta

Ada satu agenda yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar K-Pop yakni D'Festa Jakarta 2024. D'Festa adalah festival K-Pop berskala dunia yang diadakan untuk memperingati ulang tahun ke-10 media berita hiburan Korea, Dispatch. D'Festa berlangsung pada 7 Juni-21 Juli 2024 di Mall Taman Anggrek Jakarta.
 
D'Festa bakal menawarkan sejumlah kegiatan seru bagi penggemar K-Pop mulai dari pameran, pemutaran film konser, hingga memburu merchandise dari banyak bintang K-Pop. Konten-konten yang dipamerkan merupakan karya asli dari Dispatch, hasil dokumentasi media hiburan kenamaan itu sekitar 10 tahun terakhir.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Treasure Relay Tour Reboot 29 & 30 Juni 2024 di Jakarta: Cek Rundown sampai Prediksi Setlist

BERIKUTNYA

Mengulik Bisnis Outfit Gaul Anak Muda lewat Kreatif Custom

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: