Film Ipar Adalah Maut. (Sumber gambar: MD Pictures)

Film Ipar Adalah Maut Raih 3 Juta Penonton selama 2 Pekan Tayang di Bioskop

28 June 2024   |   10:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Ipar Adalah Maut meraih 3 juta penonton pada hari ke-14 penayangannya di bioskop Indonesia. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo itu mencetak 3.051.789 penonton tepat dua pekan sejak tayang pada 13 Juni 2024 di bioskop Indonesia, menjadikannya film Indonesia kelima terlaris yang tayang sepanjang 2024.

"3.051.789 orang sudah menemani Raya ke pantai bersama moa. Terima kasih. Kamu masih bisa peluk Raya dan moa dengan nonton Ipar Adalah Maut di bioskop sekarang," tulis rumah produksi MD Pictures dalam akun media sosialnya.

Baca juga: Film Ipar Adalah Maut Raih 2,6 Juta Penonton Setelah 12 Hari Tayang di Bioskop

Raihan tiga juta penonton lebih itu melanjutkan tren positif film Ipar Adalah Maut sejak tayang di layar lebar pada 13 Juni 2024.  Pada hari pertama tayang, film yang dibintangi oleh Deva Mahenra dan Michelle Ziudith itu mencetak 153.557 penonton di bioskop. 
 


Sejak perilisannya, banyak warganet yang menuliskan kesannya setelah menonton film tersebut hingga Ipar Adalah Maut menjadi trending topic di media sosial. Tak ayal jika film itu terus mencatatkan tren positif, dengan meraup 547.578 penonton pada hari ketiga penayangannya, dan 749.889 penonton pada hari ke-4.

Ipar Adalah Maut resmi menjadi salah satu film box office dengan mencetak 1 juta penonton hanya pada hari kelima penayangannya. Film itu ditonton sebanyak 1.003.246 penonton pada hari ke-5 tayang, alias mendapatkan tambahan sebanyak 253.357 penonton dalam sehari tayang.

Memasuki akhir pekan, tepatnya pada 17 dan 18 Juni 2024, jumlah penonton Ipar Adalah Maut terus melesat hingga meraih 1.519.155 penonton pada hari ke-7 tayang. Seiring dengan banyaknya warganet yang membahas Ipar Adalah Maut, film ini pun resmi mencapai 2 juta penonton pada hari ke-9 penayangannya.
 


Terus melesat dengan meraih 2.671.527 penonton pada hari ke-12 tayang, dan kini mencapai 3 juta lebih penonton selama dua pekan penayangannya. Selain kisahnya yang dianggap relevan dengan banyak orang, film Ipar Adalah Maut juga dinilai oleh banyak warganet di media sosial lantaran menghadirkan kualitas akting yang ciamik dari para pemainnya.

Kini, dengan perolehan tersebut, Ipar Adalah Maut resmi menjadi film kelima terlaris yang tayang tahun 2024, di belakang film Siksa Kubur dengan perolehan 4.000.826 penonton. Posisinya juga menggeser film horor Pemandi Jenazah yang sebelumnya berada di posisi kelima dengan 1.645.513 penonton.

Jika tren positif terus berlanjut, angka tersebut membuat Ipar Adalah Maut kian dekat dengan tiga besar film Indonesia terlaris 2024. Sebab, peringkat ketiga dan keempat itu diisi Badarawuhi di Desa Penari serta Siksa Kubur yang sama-sama mencetak 4 juta penonton. 

Meski begitu, film ini harus berhadapan dengan deretan film baru yang tayang sepanjang akhir Juni hingga awal Juli. Sebut saja A Quiet Place: Day One, Despicable Me 4, Inside Out 2, hingga Jurnal Risa by Risa Saraswati.
 

Mengusung genre drama-religi, Ipar Adalah Maut adalah film yang kisahnya diangkat dari cerita viral di TikTok yang ditulis oleh Eliza Sifaa. Ceritanya sendiri diambil dari kisah nyata yang dikemas ulang oleh Eliza Sifaa dengan merahasiakan tokoh aslinya.

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, Ipar Adalah Maut berkisah tentang Nisa (diperankan oleh Michelle Ziudith) yang dipinang oleh dosen muda dari kampusnya bernama Aris (Deva Mahenra), sosok laki-laki cerdas yang punya pesona luar biasa. Pernikahan mereka berjalan sempurna apalagi dengan kelahiran putri mereka, Raya (Alesha Fadillah Kurniawan).

Sayangnya, masalah datang tanpa diduga. Ibu Nisa tiba-tiba menitipkan putri keduanya, Rani (Davina Karamoy), untuk tinggal bersama Aris dan Nisa. Semula, Rani menjaga jarak dengan Aris. Tapi perlahan, celah hubungan terlarang terbuka di antara keduanya. Di belakang Nisa, Aris mengkhianati pernikahan dengan adik kandung istrinya sendiri.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Body Contouring, Prosedur Medis Bikin Perut Ramping & Kencang

BERIKUTNYA

4 Agenda Konser Musik Gratis di Jakarta Akhir Pekan Ini 28-30 Juni 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: