Pantai-pantai terbaik di dunia yang wajib kalian kunjungi. (Sumber: Pexels/Asad Photo Maldives)

Deretan Pantai Terbaik di Dunia Ini Siap Memanjakan Para Turis

28 June 2024   |   06:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Ketika mendengar kata pantai, Genhype pasti akan membayangkan debur ombak dan pasir coklat yang berubah menjadi warna keemasan ketika terkena cahaya matahari, bukan? Pantai selalu menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi, bahkan tidak jarang menjadi destinasi utama ketika masa liburan.

Meskipun pantai yang satu dengan lainnya terlihat sama. Ternyata, terdapat beberapa pantai yang keindahannya sudah diakui di dunia, lho! Berikut adalah beberapa pantai terindah di dunia.

Baca juga: Eksotisme Lautan Bangka di Pantai Tikus Emas


1. Praia da Falésia

Terkenal akan tebing berpasir merah, pasir keemasannya, dan perairan yang berkilauan, Tripadvisor, dikutip dari The Mirror, menobatkan pantai ini sebagai pantai terbaik di dunia. Pantai ini mendapatkan Blue Flag atas kebersihannya ditambah adanya toilet, bar makanan ringan, dan akses yang mudah dicapai dengan transportasi umum menjadi poin tambah bagi pantai ini.

Kendati menjadi pantai yang selalu ramai dikunjungi, kebersihan pantai ini sangat terjaga. Selain itu, terdapat formasi batuan yang menambah kecantikan pantai ini. 


2. Fiji

Berlokasi di Selandia Baru, pantai ini memiliki perairan berwarna biru kehijauan, pasir yang berkilauan, serta fasilitas resor yang mewah. Kualitas ombak dan terumbu karang di pantai ini juga menarik bagi peselancar dan penyelam. Bagian paling menyenangkan dari pantai adalah budaya masyarakatnya yang masih kental.

Daerah dimana Fiji terletak ini memiliki minuman khas, yaitu Kava atau akar tanaman yang dicampur air dan disaring untuk menjadi minuman herbal. Selain itu, penduduk asli di sekitar Pantai Fiji memiliki kebiasaan menentang api dan berjalan melewati bebatuan panas tanpa terluka. 

US News & World Report dalam situs US News menobatkan pantai ini sebagai pantai terbaik di dunia versi 2024. Pantai ini juga mendapatkan 6 penghargaan lainnya yang didasari analisis opini para ahli.


3. Maldives

Jajaran villa yang menakjubkan, pantai berpasir putih, dan pemandangan sunset yang cantik akan kalian jumpai ketika berkunjung ke Pantai Maldives. Genhype pasti juga tidak asing dengan pantai ini. 

Pantai yang banyak menjadi lokasi untuk pengambilan film dan sering disebut sebagai rujukan utama untuk tempat honeymoon ini menawarkan banyak resor yang menarik, seperti hotel bawah air, bungalow di atas air, dan banyak resor-resor dengan pemandangan spektakuler lainnya. 

Pantai ini dinobatkan menjadi tempat terbaik untuk dikunjungi di Asia dan 8 peringkat lainnya oleh US News & World Report tahun 2024.


4. Phuket

Pantai yang terletak di Thailand ini memiliki keunikan yang membedakannya dari pantai lainnya, seperti pasir berwarna putih dan terdapat tebing kapur yang siap menarik perhatian para turis. Tidak hanya memiliki fasilitas hotel, pantai ini juga menawarkan berbagai fasilitas akomodasi, perawatan spa, hingga tur perahu.

Tak ketinggalan, makanan yang tersedia di pantai memiliki aroma yang memikat. Meskipun sempat terkena tsunami pada 2004, pantai ini mampu membangkitkan industri pariwisatanya kembali.  

Baca juga: Menikmati Pesona Ufuk Pantai Tanjung Kesirat di Yogyakarta

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Street Food dari Berbagai Negara, Wajib Dicoba Saat Berwisata

BERIKUTNYA

7 Rekomedasi Curug di Bogor Yang Memiliki Keindahan Alam Menakjubkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: