Google Pixel adalah gawai pintar dari Google (Sumber gambar: pexels/ Elena Chioru)

Google Konfirmasi Pixel 9 Akan Rilis pada 13 Agustus 2024

27 June 2024   |   11:01 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu perusahaan teknologi raksasa dunia, yakni Google, mengonfirmasi bahwa gawai pintar Google Pixel 9 akan diperkenalkan pada 13 Agustus 2024 di ajang Made By Google. Informasi ini menjawab tentang kabar yang telah beredar dalam beberapa waktu belakangan.

Kabar tentang peluncuran Google Pixel 9 disampaikan oleh manajemen melalui akun media sosial twitter (X) Google. “Made by Google akan hadir pada 13 Agustus – dan kami akan menampilkan perangkat pixel terbaru,” demikian tertulis.

Baca juga: Google Ganti Nama Generasi Kedua Ponsel Lipatnya Jadi Pixel 9 Pro Fold

Manajemen memang tidak menuliskan dengan jelas kehadiran Google Pixel 9. Namun, video yang diunggah bersama dengan teks memperlihatkan bahwa manajemen akan meluncurkan versi tersebut.

Dalam video tersebut, pengguna dapat melihat bentuk device tersebut lewat garis sekilas. Video dengan durasi 14 detik memperlihatkan bahwa gawai pintar yang akan meluncur mirip dengan yang selama ini beredar.

Selain Google Pixel 9, manajemen juga akan menampilkan AI Google terbaik dan pembaruan perangkat lunak sistem operasi android di ajang tersebut.

Kabar itu mendapatkan respons positif dari para pengguna media sosial yang identik dengan lambang X tersebut. Beberapa pengguna mengungkapkan tidak sabar untuk menyaksikan ajang tersebut.

Untuk diketahui, rencana peluncuran Google Pixel 9 sudah beredar dalam beberapa waktu belakangan sebelum perusahaan mengumumkan rencana ini.

Dikutip dari laman The Verge, perusahaan akan menyediakan gawai pintar tersebut dalam beberapa versi, yakni Google Pixel 9, 9 Pro, dan 9 XL. Dalam gambar yang dimuat bersama dengan informasi, terlihat bahwa gawai tersebut mengusung kamera dengan tata letak mendatar seperti versi terdahulunya.

Varian-varian itu juga memiliki ukuran yang berbeda. Google Pixel 9 Pro disebut memiliki ukuran yang lebih kecil dan sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar gawai pintar ini. Sementara Google Pixel 9 dan Google Pixel 9 XL memiliki ukuran yang lebih besar.

Baca juga: Google Luncurkan Agenda AI Opportunity untuk Indonesia Emas 2045

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Cek Daftar Nominasi Blue Dragon Series Awards 2024

BERIKUTNYA

Penjualan Tiket Bruno Mars Sudah Dibuka, Cek Cara Belinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: