Warna pink bakal hadir di seri Google Pixel 9. (Sumber gambar : TikTok/Reparation_mobile23)

Bocoran Spek Pixel 9, Warna Pink Cantik dan Kamera Gahar

06 July 2024   |   12:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Google bakal merilis jajaran ponsel anyar terbarunya, seri Pixel 9 pada 13 Agustus 2024. Unikya, raksasa teknologi yang berbasis di Menlo Park, California, Amerika Serikat itu bakal menghadirkan warna pink atau merah muda pada salah satu modelnya.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun media sosial TikTok, memamerkan model Google Pixel 9 yang disebut Peony dari semua sudut. Terlihat bezel tipis dan bagian belakang ponsel berwarna pink.

Baca juga: Google Konfirmasi Pixel 9 Akan Rilis pada 13 Agustus 2024

Sekilas tampilannya mirip dengan seri iPhone 15 maupun Samsung Galaxy S24 Plus. Namun, tentu memiliki modul kamera belakang khas Google Pixel, yakni berbentuk pil memanjang dengan posisi horizontal pada bagian atas.

Fitur yang paling penting untuk diperhatikan adalah pengaturan kamera ganda di bagian belakang. Tahun ini Google juga akan menawarkan model Pro kecil dengan tiga kamera dan layar yang sedikit lebih besar yakni 6,34 inci serta 6,24 inci.

Dalam video bocoran tersebut, tampak sekilas homescreen, Gmail dan Pengaturan. Sementara itu, tidak banyak yang bisa dilihat, tetapi ada beberapa perubahan penting yang hadir, diantaranya Android 15, termasuk peningkatan multitasking di layar besar.

Ponsel dalam video tersebut tampaknya disetel ke wallpaper Obsidian, bukan wallpaper Peony, yang merupakan wallpaper paling cocok dengan eksterior merah jambunya. Setidaknya akan ada 4 model untuk varian terbaru ponsel dari Google yakni Pixel 9, Pixel 9 Pro, 9 Pro XL, dan Pixel 9 Pro Fold.

Pada bocoran video sebelumnya, Google Pixel 9 disebut-sebut telah tersedia di Aljazair. Dilaporkan bahwa model ponsel berwarna pink itu disebut Peony, dinamai berdasarkan nama bunga.

Ponsel terbaru dari Google tersebut memiliki penyimpanan sebesar 256GB. Pixel 9 seri vanilla itu juga memiliki RAM 12 GB, bukan 8 GB. 

Model vannilla memiliki tonjolan besar yang tidak menyambung langsung dengan rangka ponsel ‘visor’ dan hanya menampung dua kamera. Ketebalannya diperkirakan 3,5mm. 

Seri tersebut juga akan memperkenalkan chipset baru, Tensor G4. Chip ini sudah mengatasi salah satu masalah utama seri Pixel Fold sebelumnya yang terbilang kurang mengesankan.

Kabar tentang peluncuran Google Pixel 9 disampaikan oleh manajemen melalui akun media sosial twitter (X) Google. “Made by Google akan hadir pada 13 Agustus – dan kami akan menampilkan perangkat pixel terbaru,” demikian tertulis.

Peluncuran Pixel 9 menandakan komitmen Google untuk menghadirkan smartphone terbaik bagi penggunanya. Dengan berbagai fitur inovatif yang ditawarkan, Pixel 9 diharapkan dapat menjadi pesaing kuat di pasar smartphone premium.

Google Pixel menandai era baru dalam dunia smartphone ketika diluncurkan pada tahun 2016. Sebelumnya, Google dikenal dengan seri Nexus, yang diproduksi oleh berbagai perusahaan dan dijalankan dengan versi Android murni. Pixel menjadi smartphone pertama yang sepenuhnya dirancang, dikembangkan, dan dipasarkan oleh Google sendiri.

Baca juga: Cara Mengatasi Penyimpanan Google Drive Penuh 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

3 Fakta Menarik Thread yang Rayakan Ulang Tahun Pertama

BERIKUTNYA

Musim Hujan, Cek Resep Makanan Berkuah untuk Hangatkan Badan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: