Sisitipsi (Sumber gambar: Instagram/@sisitipsi)

Grup Band Jazz asal Jakarta, Sisitipsi Merilis Single Terbaru Berjudul 'Rasa'

27 June 2024   |   08:42 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Setelah sukses dengan perilisan single 'Romansa di SMA' pada 2023 kemarin, gup band Jazz asal Jakarta, Sisitipsi kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis sebuah single terbaru yang berjudul Rasa. Bersamaan dengan dirilisnya lagu tersebut, offficial music video dari single terbaru Sisitipsi itu pun juga sudah dirilis di kanal Youtubenya.

“Telah rilis anak kami yang dapat kalian nikmati di berbagai plarform digital. Mari sama-sama kita meRASA atau mencari RASA dari sang pemilik RASA,” demikian keterangan resmi Sisitipsi dalam unggahannya di Instagram.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SISITIPSI (@sisitipsi)



Baca juga: Film Konser BLACKPINK World Tour (Born Pink) Rilis 31 Juli 2024 Termasuk di Bioskop Indonesia

Lewat single 'Rasa', Fauzan Lubis dan kawan-kawan mencoba menggambarkan perasaan cinta yang dimiliki kedua insan ketika pasrah dan berserah kepada Sang pemilik hati, sehingga kuasa-Nya dapat memutar balikan hati agar dapat saling mencintai. Single tersebut juga merupakan kekuatan penghantar antara objek atau subjek terhadap panca indra hingga jiwa.

Mengutip dari Instagram Sisitipsi, single tersebut masih mengusung komposisi musik yang sama dengan karakter musik sebelumnya, seperti aransemen serta pemilihan diksi yang dekat dengan keseharian.

Meskipun demikian, lagu tersebut cenderung memiliki perbedaan dengan lagu Sisitipsi yang lainnya, karena memiliki kandungan lirik yang turut mengajak para pendengar untuk lebih mengenal Sang pemilik hati dalam setiap pencarian cintanya.

“Karena Dia lah Sang pemilik hati dan Maha memutar balikan hati,” tulis Sisitipsi dalam unggahannya di Instagram.

Rasa merupakan suatu pembeda dari lagu-lagu yang kerap dibawakan oleh Fauzan Lubis dan kawan-kawan, agar menjadi inovasi dalam berkarya serta membawa nuansa baru bagi pendengar. Selain itu, lagu tersebut juga diharapkan bisa menjadi single yang cocok dengan kondisi anak muda sekarang dan dapat menjadi soundtrack dalam
mencari cinta sesungguhnya.

“Di sisi lain, ‘Rasa’ diharapkan menjadi lagu cinta yang umum didengarkan dan bisa menjadi alternatif dalam memaparkan soal rahasia cinta dari Sang pemilik hari dan Sang pembolak-balik hati,” tulis Sisitipsi dalam unggahannya di Instagram.

Pelantun lagu Alkohol itu juga menambahkan, single 'Rasa' juga diharapkan dapat menjadi lagu baru Sisitipsi yang membawa nuansa berbeda walaupun tetap tidak jauh dari lagu cinta yang easy listening seperti pada umumnya.

Seperti diketahui, Sisitipsi memang kerap merilis karya musik yang memang mudah dinikmati oleh para pendengar setianya dan tak jarang lagu tersebut menjadi anthem bagi anak muda sekarang. Beberapa lagu tersebut diantaranya Alkohol, Aroma Dia, Bersulang, Paling Bisa, Joni Santai, Tiba dan masih banyak yang lainnya.

Sitipsi sendiri merupakan grup band Jazz asal Jakarta yang dibentuk pada 2014. Pada awalnya, grup band yang beranggotakan Muhammad Fauzan Lubis, Eka Widi Astanto, Rian Rahmangtiar, Hendar Dimas Anggara dan Aditya Rahman itu berawal dari grup musik di lingkungan kampus Institut Kesenian Jakarta.

Sepanjang kariernya, Sisitipsi telah merilis 2 album studio yakni 73% (2016) dan ML “Minta Lagi” (2018). Adapun, single terbaru dari Sisitipsi sudah bisa Genhype dengarkan di berbagai platform streaming musik kesayangan kalian.

 
Baca juga:  Usai Rilis Album Ceriwis Necis, Dongker Tur ke Kota-kota di Indonesia & Malaysia

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Inspirasi Festival Musim Panas dalam Koleksi Diane von Furstenberg Berkonsep Keberlanjutan

BERIKUTNYA

Cek 3 Alasan Membangun Skill Project Management Demi Peningkatan Karier

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: