Sky Suite Hangang Bridge (Sumber gambar: Dok. Airbnb-Mind & Details)

Intip Sky Suite Hangang Bridge, Penginapan Unik di Atas Sungai Han Korea Selatan

26 June 2024   |   13:53 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Sungai Han menjadi salah satu objek wisata paling ikonik yang ada di Seoul, Korea Selatan. Terletak di jantung Negeri Ginseng, Sungai ini menyajikan panorama unik dengan aliran air yang dilingkupi pepohonan di sekelilingnya. Keindahan kanal sepanjang 319 mil ini memanjakan mata bagi siapa saja yang melintasinya.

Kini, pemandangan tak menjemukan tentang kemegahan Sungai Han bisa disaksikan sepanjang hari sembari bersantai di kamar. Platform penginapan Airbnb bekerja sama dengan pemerintah Kota Seoul belum lama ini menghadirkan Sky Suite Hangang Bridge, sebuah penginapan di tepi Sungai Han yang berkesan kontemporer. 

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Korea Selatan Terinspirasi dari Drakor Favorit

Menariknya, bangunan ini merupakan satu-satunya penginapan yang menghadap ke sungai ikonik di Seoul tersebut. Desain bangunan penginapan ini pun memperhatikan konsep keberlanjutan terhadap perkembangan dinamika kesenian pop dan budaya Korea Selatan, yang belakangan kian terdongkrak. 

Pemerintah Kota Seoul pun secara khusus memiliki target untuk menarik 30 juta turis asing per tahun hingga 2027 mendatang.
 

Sky Suite Hangang Bridge (Sumber gambar: Dok. Airbnb-Mind & Details)

Sky Suite Hangang Bridge (Sumber gambar: Dok. Airbnb-Mind & Details)

Terletak di ujung utara Jembatan Hangang, akomodasi yang berkesan futuristik ini dilengkapi dengan jendela dari setiap sudut ruang, yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan ke arah sungai Han dan keindahan Seoul.

Dengan luas 144 meter persegi, kamar tidur dan ruang tamu yang dihadirkan di penginapan ini juga luas dan tampak terbuka untuk membantu tamu menikmati pemandangan kota.

Seluruh perabotan yang dipilih di kamar ini memperhatikan kesinambungan warna-warna cerah yang sedang tren di Korea Selatan. Bagian langit-langitnya dipasangi kaca bening, sehingga tamu bisa merasakan sensasi tidur di bawah langit malam, sembari melihat bintang-bintang saat menjelang tidur. 

Eksterior penginapan dibuat ciamik dengan kisi-kisi aluminium bergaya sentuhan modern yang canggih. Ruang tamunya juga dibuat terbuka untuk memberi kesan luas, dengan jendela besar di tiap sudut ruangan yang langsung mempertontonkan keindahan sungai dan kota Seoul.
 

Sky Suite Hangang Bridge (Sumber gambar: Dok. Airbnb-Mind & Details)

Sky Suite Hangang Bridge (Sumber gambar: Dok. Airbnb-Mind & Details)

Walikota Seoul Oh See-hoon menyebutkan, kerja sama dalam membangun Sky Suite Hangang Bridge merupakan bagian dari upaya revitalisasi kreatif di tepi sungai kota Seoul.

Tujuannya adalah untuk mempromosikannya sungai di jantung kota itu sebagai tujuan wisata dunia, dalam kerangka pusat rekreasi dan hiburan. Apalagi, Sungai Han telah lama dikenal sebagai objek wisata yang padat akan gelaran festival penting di Korea Selatan.

“Kami mengantisipasi Sky Suite Hangang Bridge akan menjadi destinasi pilihan para wisatawan yang ingin merasakan beragam festival dan kegiatan sepanjang Sungai Han, salah satunya Festival Kembang Api Yeouido,” kata Oh Se-hoon dikutip dari keterangan tertulis.

Festival Kembang Api Yeouido merupakan salah satu festival kembang api internasional terbesar yang berlangsung tiap tahun di Korea Selatan.

Tidak hanya mendukung tamu menyaksikan festival, mereka juga bisa lebih dekat menjelajah Taman Sungai Han dengan menikmati piknik di Han River Park, menyaksikan keindahan sungai dari atas jembatan Sungai Han, bersepeda menyusuri tepi sungai, bersantai saat sore hari, hingga mengunjungi tempat-tempat ikonik yang banyak tersaji dalam drama Korea Selatan. 

Baca juga: 5 Inspirasi Seru Liburan di Korea Selatan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Wilayah di Indonesia dengan Suhu Paling Dingin

BERIKUTNYA

Netflix Umumkan 4 Aktor yang Perankan Agen Baroque Works di One Piece Live Action Season 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: