Joe Taslim, aktor pemeran film action saat ditemui di outlet Skechers di Senayan City, Jakarta, Jumat (21/6/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Desyinta Nuraini)

Cerita Joe Taslim soal Pendalaman Karakter Jurnalis Investigasi di film The Furious

21 June 2024   |   18:31 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Karier Joe Taslim terbilang cerah di dunia perfilman global. Dia kembali membintangi film action. Namun, kali ini dia tidak lagi menjadi gangster, algojo, atau karakter jahat lainnya. Perannya kali ini terbilang mendobrak batas yakni menjadi jurnalis investigator. 

Joe memang dikenal sebagai aktor yang langganan dengan karakter kriminal atau antagonis utama. Misalnya di proyek Mortal Kombat, dia berperan sebagai vilain utama bernama Sub-Zero atau Bi-Han. 

Baca juga: Mortal Kombat 2 Siap Tayang 24 Oktober 2025, Dibintangi Karl Urban hingga Joe Taslim

Nah, di film terbarunya yang berjudul The Furious, Joe didapuk menjadi Navin, seorang jurnalis investigator. Mengaku masih menjalani syuting selama dua pekan ke depan, dia sangat antusias mendapat peran tersebut. Joe menerangkan The Furious merupakan film bergenre action thriller, tentang fenomena human trafficking atau perdagangan manusia.

“Aku cukup bangga dengan film ini karena ada message penting, tidak cuma film action tetapi ada pesan penting tentang human trafficking di Asia Tenggara,” ujarnya saat ditemui pada acara pembukaan toko Skechers terbesar di Indonesia, Senayan City, Jakarta, Jumat (21/6/2024). 

Sebagai jurnalis investigator, Navin, katanya, akan menyamar dan masuk ke dalam dunia perdagangan manusia tersebut untuk mencari kebenaran yang harus diketahui banyak orang. Dia mengaku banyak menonton dokumenter tentang human trafficking untuk mendalami peran ini. 

Dia mempelajari bagaimana jurnalis investigator bekerja dan melihat motivasi mereka sehingga sangat berani melaksanakan tugas yang berbahaya tersebut. “Ternyata intinya kemanusiaan, apa yang mereka lihat, mereka dengar, di saat semua orang menutup mata, jurnalis investigator ini yang mencoba membukanya untuk memberi tahu ke seluruh dunia,” tutur Joe Taslim.

Menurutnya, pesan penting tentang perdagangan manusia ini memang harus diangkat. Pasalnya fenomena ini masih sangat marak, terlebih korbannya banyak menyasar anak-anak. Untuk mendalami karakter jurnalis investigasi, tantangan yang dihadapinya lebih kepada pendalaman karakter tetapi tidak mencoba meniru seseorang. Dia justru mencari identitasnya sendiri. 

Joe ingin membentuk karakter sebagai seorang jurnalis investigator. “Apa sih yang dilakuin dengan bahan-bahan yang aku pelajari, aku mencoba mencari identitas aku sendiri, baru maintenance karakter sesuai dengan script dan juga punya kekayaan dalam player dan motivasi,” sebutnya. 
 

Sinopsis The Furious

Film The Furious mengikuti Konggu (diperankan oleh Xie Miao), seorang pedagang sederhana. Namun, suatu ketika putrinya diculik dari jalanan dan membuatnya harus berjuang melewati jaringan penjahat untuk mendapatkan kembali putrinya melalui berbagai cara.  

Konggu meminta bantuan jurnalis bernama Navin (Joe Taslim) yang tak kenal lelah untuk mengungkap kebenaran. Kedua pria dari latar belakang yang sangat berbeda ini harus belajar untuk percaya, berkolaborasi, dan memanfaatkan keterampilan bela diri dari masa lalu yang tersembunyi.

The Furious merupakan proyek dari sutradara Tanigaki Kenji, ditulis Mak Tin Shu, dan didanai Edko Films. Produksi film action thriller ini berlangsung di Bangkok, Thailand. Sampai saat ini, proses syuting masih berlangsung, dan masih belum ada informasi mengenai jadwal perilisannya. 

Baca juga: Review 24 Jam Bersama Gaspar, Sehari dalam Hidup Seorang Detektif Partikelir

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Eksotisme Lautan Bangka di Pantai Tikus Emas

BERIKUTNYA

Persiapan Promotor Antisipasi Penipuan Calo di Konser Bruno Mars Jakarta 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: