Ilustrasi Youtuber (Sumber gambar: Unsplash/ Sebastian Pandelache)

Deretan Youtuber Korea Selatan dengan Konten Indonesia Paling Terkenal

12 May 2024   |   19:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak Youtuber asal Korea Selatan yang membuat konten bertema Indonesia. Video-video yang mereka buat cukup asyik ditonton, bahkan tak jarang memberi pandangan baru tentang bagaimana pengalaman warga asing saat berada di Indonesia.

Beberapa dari mereka bahkan akhirnya memutuskan untuk tinggal di Indonesia. Tak mengherankan bila sebagian Youtuber Korea Selatan tersebut kini membagikan konten videonya dalam berbahasa Indonesia.

Baca juga: Mau Mengembangkan Keterampilan Digital? Cek Konten-konten dari 3 YouTuber Ini

Selama berada di Indonesia, konten yang mereka buat cukup beragam. Mayoritas menyuguhkan perspektif orang Korea saat menikmati berbagai pengalaman menarik, dari berkunjung ke tempat liburan tertentu, menjajal makanan khas, hingga mempelajari budaya lokal.

Berikut adalah beberapa YouTuber asal Korea Selatan dengan konten Indonesia yang paling terkenal.


1. Jiah

Jiah merupakan Youtuber asal Korea Selatan yang baru-baru ini menjadi sorotan. Sebab, dalam sebuah video yang diunggahnya, Jiah memperlihatkan momen oknum orang Indonesia yang bertingkah kurang sopan karena mengajaknya ke hotel.

Namun, di luar kejadian tersebut, Jiah adalah salah satu Youtuber yang cukup lama. Dia sudah membangun kanalnya sejak 2021. Lewat YouTube pribadinya ini, Jiah sering membagikan konten berkeliling ke tempat wisata hingga restoran Indonesia.

Selain isi videonya yang menarik, konten kreator asal Korea Selatan itu dikenal fasih berbahasa Indonesia. Saat ini, total sudah ada 72 video yang diunggahnya di YouTube. Jiah kini juga telah memiliki subscriber sebanyak 123 ribu orang.
 


2. Kelly

Youtuber Korea Selatan lain yang cukup populer di Indonesia adalah Kelly. Saat ini kanal YouTube-nya telah mendapat pengikut sebanyak 849 ribu orang dan telah menghasilkan 263 video. Konten-konten Kelly biasanya bertema makanan.

Ada banyak konten-konten dia yang memperlihatkan pengalamannya ketika mencicipi makanan Indonesia, seperti mie ayam, seblak, cilor, tahu gejrot, dan masih banyak lagi. Beberapa kali, Kelly juga berkolaborasi dengan konten kreator lokal, seperti Tretan Muslim hingga Nex Carlos.

Salah satu video viral dari Kelly adalah ketika dirinya berkolaborasi dengan Tretan Muslim. Mereka menjajal banyak kudapan ala street food Indonesia.
 


3. Kimbab Family

Nama kanal YouTube Kimbab Family tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Memiliki subscriber lebih dari 2,76 juta, Kimbab Family telah memproduksi sekitar 578 konten video sejak 2018.

Kimbab Family merupakan kanal YouTube yang dikelola oleh Mama Gina dan Appa Jay, keluarga pasangan Indonesia dan Korea Selatan. Konten-konten mereka lebih banyak menggambarkan kehidupan keseharian pasangan beda negara. Terkadang, mereka juga membagikan kegiatan jalan-jalan, kuliner, maupun hal menarik lainnya.
 


4. Sunnydahyeln

Sunny adalah orang Korea yang besar di Indonesia. Namun, kini kembali tinggal di Korea. Kanal YouTube yang dibuatnya sejak 2015 itu kini telah memiliki 7,23 juta pengikut dengan lebih dari 1,9 ribu konten video di dalamnya.

Melalui akun YouTube-nya, Sunny banyak membagikan konten dalam Bahasa Indonesia. Dia sering membagikan aktivitas kesehariannya. Selain itu, dia membuat konten tentang liburan, makanan, dan K-pop.
 


5. Korea Reomit

Korea Reomit merupakan kanal YouTube yang dikelola oleh Jang Hansol. Youtuber dengan tagline Orang Korea yang Medhok itu memiliki banyak konten populer tentang Indonesia. Hansol yang lancar berbahasa Jawa menyebut para penontonnya dengan sebutan bolo-bolo.

Dia banyak membuat konten tentang misteri, horor, kasus kriminal, mukbang, dan berita-berita trending di Korea. Hal ini membuat banyak fan K-pop menyukai video-videonya.
 


6. Hari Jisun

Hari Jisun merupakan Youtuber asal Korea Selatan yang pada awalnya datang ke Indonesia sebagai sukarelawan pengajar bahasa Inggris. Dia lalu mulai jatuh cinta dengan budaya dan makanan Indonesia.

Melalui YouTube-nya yang kini telah mendapat 3,46 juta subscriber, Hari Jisun banyak membagikan konten pengalamannya mencicipi berbagai makanan dan minuman khas Indonesia. Tak hanya kuliner, Jisun juga kerap mengulas soal aktivitas kesehariannya dan travelling.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kamera Buat YouTuber Pemula

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Catat, Ini Daftar Obat-obatan yang Mesti Dibawa Jemaah Haji 2024

BERIKUTNYA

Smart TV vs Android TV: Pilih yang Mana?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: