Snapdragon Summit pada 21-23 Oktober 2024 (Sumber gambar: tangkapan layar laman Qualcomm)

Qualcomm Umumkan Snapdragon Summit 2024 pada 21-23 Oktober 2024

19 June 2024   |   20:56 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta teknologi. Qualcomm resmi mengumumkan ajang Snapdragon Tech Summit 2024. Manajemen mengumumkan bahwa ajang tahunan itu akan diselenggarakan dari 21 sampai 23 Oktober 2024 di Maui, Hawaii.

Kabar itu disampaikan oleh Qualcomm melalui laman resminya. Lewat sebuah video, mereka menuliskan The stars are aligning atau bintang-bintang sedang berada di posisi sejajar. Di samping tulisan itu, manejemen memperlihatkan rasio bintang.

Baca juga: Fitur-fitur Menarik iOS 18 yang Tidak Disinggung di WWDC 

Hingga saat ini, Qualcomm belum memberikan informasi apa pun tentang Snapdragon Tech Summit 2024 yang akan diadakan nanti. Namun, sejumlah spekulasi bermunculan terkait dengan ajang tersebut.

Dikutip dari laman Gadgets360, Qualcomm disebut-sebut akan memperkenalkan prosesor generasi paling anyar, yakni Snapdragon 8 Gen 4. Dugaan ini begitu kuat lantaran Chief Marketing Officer Qualcomm Don McGuire sebelumnya mengonfirmasi nama prosesor seluler yang akan datang dan akan diumumkan pada acara tersebut.

Kemudian, McGuire juga mengungkapkan bahwa system on chip (SoC) tersebut juga akan dilengkapi dengan CPU Oryon yang pertama kali diumumkan oleh manajemen dalam ajang yang sama pada periode 2022.

Tidak hanya itu, CMO juga menyoroti bahwa CPU tersebut akan dipasangkan dengan neural processing units (NPU) yang telah diperbarui sehingga memiliki kemampuan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Tidak hanya itu, laporan sebelumnya tentang Snapdragon 8 Gen 4 juga dapat dipadukan dengan RAM low power double data rate 6 (LPDDR6). RAM ini disebut-sebut akan menjadi iterasi berikutnya dari teknologi RAM.

Laman itu menyebutkan bahwa, acara ini juga akan fokus terhadap kecerdasan buatan mengingat perkembangan ekosistem gawai pintar sedang mengarah ke sana.

Sebelumnya, dikutip dari laman Qualcomm, Presiden dan CEO Qualcomm Cristiano Amon meluncurkan PC Copilot+ yang dibekali oleh platform Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus di ajang Computex 2024,.

Menurutnya, PC yang didukung oleh Snapdragon X Elite merupakan personal computer windows tercepat dan terpintar yang pernah dibuat dengan kecerdasan buatan yang diintegrasikan ke seluruh sistem, sehingga membuat masa pakai baterai tahan hingga beberapa hari.

“Saya berterima kasih kepada para mitra yang bergabung dengan saya di panggung hari ini untuk merayakan pergeseran industri yang menempatkan PC Windows Copilot+ yang didukung Snapdragon sebagai yang terdepan dalam inovasi teknologi. Bersama-sama, kami mendefinisikan ulang pengalaman komputasi personal, dan memungkinkan pengembang membuat aplikasi secara efisien untuk generasi baru ini,” ujar Amon.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Diangkat dari Legenda Urban, Simak Sinopsis Film Kromoleo Garapan Anggy Umbara

BERIKUTNYA

85% Pekerja Profesional di Indonesia Manfaatkan Tren Loud Learning untuk Tingkatkan Skill

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: