Snapdragon Tech Summit 2021 (Qualcomm)

Qualcomm Segera Gelar Tech Summit 2021, Umumkan SoC Snapdragon 898?

08 November 2021   |   23:16 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Rumor mengenai prosesor perangkat seluler terbaru dari raksasa semikonduktor Qualcomm belakangan ramai diperbincangkan. Sementara itu, perusahaan masih belum memberikan pernyataan resminya, tetapi dipastikan tengah bersiap menggelar acara Snapdragon Tech Summit 2021.

Lewat pembaruan di situs web resminya, Qualcomm menunjukkan bahwa gelaran Snapdragon Tech Summit tahun ini akan diadakan pada akhir tahun, tepatnya mulai 30 November hingga 2 Desember waktu setempat.

Acara ini diharapkan bakal menjadi sarana bagi perusahaan untuk mengumumkan prosesor perangkat seluler atau system on chip (SoC) unggulan miliknya yakni Snapdragon 898 (penerus dari Snapdragon 888) yang telah banyak dibicarakan.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa para vendor ponsel pintar termasuk Honor, Xiaomi, Vivo, Samsung, Motorola, Oppo, Huawei, ZTE, dan yang lainnya memiliki kesempatan untuk berada di angkatan pertama yang akan menjajal keandalan cip tersebut.

(Baca juga: Ini Dia Jajaran Prosesor Snapdragon 5G Teranyar dari Qualcomm)

Adapun, catatan Gizchina menyebut bahwa SoC Snapdragon 898 akan menggunakan prosesor manufaktur 4 nanometer yang dikembangkan oleh Samsung. Selain itu, cip bakal memakai desain artisektur tiga klaster 1+3+4.

Inti super besarnya adalah Cortex X2. Frekuensi utama mencapai 3.0GHz dengan frekuensi inti besar 2,5GHz dan inti kecil dengan 1,79GHz. Kartu grafisnya adalah pita dasar Adreno 730 dan X65 (downlink 10Gbps).

Dengan demikian dalam hal kinerja, prosesor mutakhir yang dikembangkan oleh Qualcomm, Snapdragon 898 dikatakan sekitar 20 persen lebih tinggi dari Snapdragon 888 yang diperkenalkan pada Desember tahun lalu.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Keuntungan Berinvestasi Emas dengan Ultra Voucher

BERIKUTNYA

Ed Sheeran Bakal Konser Album Baru di Platform JOOX

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: