Lay Zhang (Sumber gambar: Instagram/layzhang)

Lay Zhang Umumkan Batal Konser di Indonesia, Promotor Janjikan Refund

18 June 2024   |   12:48 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Konser Lay Zhang di Jakarta resmi dibatalkan. Salah satu member EXO ini seharusnya akan menggelar konser tunggal perdananya di Indonesia bertajuk Lay Zhang World Tour Grandline 4: Step 2024 Jakarta pada Sabtu (29/6/2024) mendatang.

Namun, dua pekan sebelum pertunjukan berlanggung, promotor iMe Indonesia mengumumkan pembatalan konser. Dalam pengumuman resmi melalui akun Instagram iMe Indonesia tersebut, tak dijelaskan secara detail alasan lebih lanjut di balik keputusan tersebut.

Baca juga: Cek Harga & Jadwal Penjualan Tiket Konser Suho EXO di Jakarta

Promotor hanya menyebut pembatalan konser ini karena ada hal yang tidak terduga. Pihak iMe Indonesia pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat keputusan tersebut.

"Karena keadaan yang tidak terduga, Lay Zhang World Tour Grandline 4: Step 2024 Jakarta di ICE BSD yang dijadwalkan pada 29 Juni sayangnya terpaksa dibatalkan," tulis iME Indonesia pada Minggu (16/6/2024).
 

Dalam keterangan resmi tersebut, promotor juga menyatakan bakal mengembalikan dana untuk para penggemar yang telah membeli tiket. Proses refund tersedia pada platform penjualan tiket dan formulir yang akan dikirimkan melalui email.

Proses pengiriman formulir e-refound pengembalian dana akan mulai berlangsung pada Selasa (18/6/2024). Pengajuan refund hanya berlaku 14 hari setelahnya. Promotor menegaskan refund tidak bakal diproses jika melebihi waktu yang telah ditentukan.

Batalnya konser Lay di Indonesia membuat para penggemar mesti bersabar untuk menyaksikan penampilan idolanya. Lay sebenarnya sempat datang ke Indonesia tahun lalu. Namun, dia hanya melakukan fan meeting.

Barulah pada tahun ini, penyanyi 32 tahun itu rencananya kembali ke Indonesia untuk menggelar konser. Jakarta memang menjadi salah satu kawasan yang dikunjungi untuk tur dunia terbaru Lay, selain Nanjing, Kuala Lumpur, Guangzhou, Shanghai, Yokohama, Seoul, Chengdu, dan Xi'an.

Tur dunia ini merupakan sebuah perayaan karena baru-baru ini Lay merilis album Step. Album ini berisikan pesan dan harapan supaya penggemar dan pendengar musik terbarunya itu terus berjalan ke depan tanpa batasan.

Step berisikan 10 lagu. Salah satu yang populer adalah judul Run Back to You yang menjadi kolaborasinya bersama Lauv. Selain itu, ada pula Psychic yang telah lebih dulu dirilis sebagai single

Sayangnya, belum sempat penggemar Indonesia menyaksikan lagu album baru Lay dibawakan langsung, konser justru dibatalkan. Meski tidak ada keterangan resmi mengenai pembatalan, sejumlah penggemar mengaitkan ini dengan kesehatan sang artis.

Sebab, baru-baru ini beredar video yang menunjukkan Lay begitu kelelahan. Dalam potongan video tersebut, Lay tampak lemah dan harus dibantu staf untuk turun dari panggung.

Setelah video tersebut beredar, para penggemar ramai-ramai menaikkan tagar Get Well Soon Lay. Namun, hingga kini belum ada konfirmasi apakah alasan pembatalan konser tersebut berkaitan dengan kondisi kesehatan Lay.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sinopsis Serial House of the Dragon Musim 2, Dimulainya Pertempuran Antara Klan Targaryen

BERIKUTNYA

Hypeprofil: Sutradara Naya Anindita, Eksplorasi Film Layar Lebar sampai Serial Web Multigenre

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: