Tim Fnatic ONIC. (Sumber gambar: MPL/Instagram)

Jadwal & Cara Nonton Grand Final MPL ID Season 13

09 June 2024   |   10:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Mobile Legends Professional League ID Season 13 (MPL S13) akhirnya memasuki babak Grand Final. Hari ini, Minggu (9/6/2024), tim Fnatic ONIC akan bertarung dengan EVOS Glory untuk memenangkan kompetisi dan mendapatkan julukan sebagai Raja Galaxy. Laga ini tentunya dinantikan oleh para penggemar gim di Indonesia.

Pertemuan Fnatic ONIC dan EVOS Glory di grand final MPL Season 13 akan menjadi duel keempat mereka musim ini. Pada musim Reguler, baik Fnatic ONIC maupun EVOS Glory sama-sama menunjukkan permainan yang apik hingga saling mengalahkan.

Duel pertama keduanya terjadi pada 19 April 2024 atau Week 5 musim reguler, dengan hasil EVOS Glory unggul 2-0 dari Fnatic ONIC. Lalu, giliran Fnatic ONIC yang unggul 2-1 dalam laga di Week 9 yang menggunakan format Best of 3 (BO3).

Pertemuan ketiga ONIC vs EVOS pada MPL Season 13 terjadi di final upper bracket pada Jumat (7/6/2024). Pada laga itu, ONIC menang 3-0 dalam laga berformat Best of 5 (BO5). Secara beruntun, Fnatic ONIC menang 18-5 di game pertama, lantas 18-5 di game kedua. Berikutnya, untuk meraih kemenangan ketiga, ONIC unggul 14-5 dari EVOS. 

Baca juga: Kairi ONIC Esports Jadi Bintang Utama Film Pendek Buatan Infinix
 

Berdasarkan catatan, Fnatic ONIC merupakan salah satu tim terkuat di ajang turnamen MPL. Laga ini menjadi Grand Final keenam bagi ONIC dalam 6 edisi terbaru MPL. Satu-satunya kekalahan mereka di Grand Final MPL terjadi pada MPL Season 9 oleh RRQ Hoshi. Selebihnya, pada MPL S8, S10, hingga S12, ONIC selalu juara.

Dengan demikian, secara total, tim Fnatic ONIC telah mengantongi gelar juara MPL sebanyak 5 kali, termasuk pada musim ketiga. Dengan capaian itu, mereka menjadi tim dengan gelar juara MPL ID terbanyak.

Sementara itu, tim EVOS Glory tercatat telah melenggang ke Grand Final MPL sebanyak 6 kali. Namun, mereka tercatat baru 2 kali menjadi juara. Itu terjadi pada MPL Season 4 lawan RRQ Hoshi, dan pada Season 7 usai menaklukkan tim Bigetron. Selebihnya, dalam 4 partai lain, EVOS Glory kalah, yaitu dari NXL pada Season 1, RRQ Hoshi di Season 2, dan Fnatic ONIC di Season 11.
 

Adapun, pertandingan Grand Final MPL ID S13 akan menggunakan format Best of Seven (BO7). Artinya, tim yang menang 4 kali lebih dahulu, dialah yang keluar sebagai juara. 

Dalam laga kali ini, tak dimungkiri tm Fnatic ONIC lebih diunggulkan jika mengacu pada catatan permainan dan prestasi mereka sepanjang sejarah MPL. Bukan cuma soal jumlah gelar, tetapi juga head to head mereka lawan tim EVOS Glory. Dari total 37 laga, ONIC tercatat menang 23 kali, sedangkan EVOS menang 14 kali. 
 

Kendati demikian, kedua tim tentunya akan sama-sama berjuang mati-matian pada laga Grand Final hari ini. Terlepas dari siapa yang akan menang di MPL ID Season 13, baik Fnatic ONIC maupun EVOS Glory sudah pasti mewakili Indonesia di ajang internasional Mid-Season Cup (MSC) 2024 yang akan digelar di Riyadh, Arab Saudi.

Keduanya kini memperebutkan hadiah sebesar Rp1 miliar untuk sang pemenang MPL S13. Sementara runner-up alias juara 2 MPL S13 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp560 juta. 

Adapun, tim Geek Fam didapuk sebagai runner-up 2 alias juara ketiga setelah ditaklukkan oleh EVOS Glory pada pertandingan final lower bracket yang berlangsung Sabtu (8/6/2024). Tim EVOS Glory mampu menyudahi perlawanan Geek Fam dengan skor 3-2.
 

Cara Nonton Grand Final MPL ID Season 13

Grand final MPL ID Season 13 akan berlangsung hari ini, Minggu (9/6/2024) di MPL Arena, XO Hall Tanjung Duren Jakarta Barat. Laga akan dimulai pada pukul 17.00 WIB. Sayangnya, tiket untuk menonton langsung Grand Final MPL S13 telah sold out alias ludes terjual.

Meski begitu, kalian bisa tetap menyaksikan laga sengit Fnatic ONIC dan EVOS Glory melalui live streaming. Laga ini akan digelar usai Awarding Ceremony MPL ID Season 13 pada pukul 12.15 WIB. Dalam kanal Youtube MPL Indonesia, partai ONIC vs EVOS dituliskan bakal digelar pukul 16.15 WIB.

Berikut adalah link nonton Grand Final MPL ID Season 13

LIVE STREAMING AWARDING CEREMONY MPL ID S13
LIVE STREAMING GRAND FINAL MPL S13 ONIC VS EVOS

Baca juga: Tim Esports AURA & ECHO Resmi Gabung Team Liquid

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jadwal Final Indonesia Open 2024, Tim China Ada di Seluruh Laga

BERIKUTNYA

10 Stadion Bersejarah yang Bakal Dipakai untuk EURO 2024 di Jerman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: