Siswi di salah satu SMA (Sumber gambar: pexels/ 周 康)

Cek Jadwal dan Cara Daftar PPDB Bersama SMP, SMA & SMK di DKI Jakarta Tahun 2024/2025

08 June 2024   |   18:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 bersama segera dimulai. Bagi genhype yang berada di wilayah DKI Jakarta dan hendak masuk Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan perlu bersiap-siap.

Berdasarkan laman PPDB Jakarta, jadwal pendaftaran dan pemilihan sekolah tujuan dalam pelaksanaan ppdb bersama akan serentak dilaksanakan pada 10-12 Juni 2024 untuk SMP, SMA, dan SMK.

Baca juga: Simak Jadwal, Syarat, & Cara Daftar PPBD Jawa Barat 2024

Kalian yang hendak melakukan pendaftaran dapat melakukannya melalui daring dengan rentang waktu 24 jam. Pendaftaran pertama akan dibuka pada pukul 08.00 WIB dan hari terakhir ditutup pada pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, proses seleksi juga akan berlangsung pada hari yang sama, yakni dari 10 sampai 12 Juni 2024. Adapun, waktu seleksi juga akan berlangsung selama 24 jam dengan seleksi hari pertama dibuka pukul 08.00 WIB dan hari terakhir tutup pada pukul 14.00 WIB.

Pengumuman penerimaan perserta didik baru akan berlangsung pada 12 Juni 2024 secara daring. Setelah itu, peserta didik baru melakukan lapor diri secara daring pada 13-14 Juni 2024. Tenggat waktu yang tersedia untuk menjalani proses ini adalah 24 jam dengan pembukaan pada hari pertama pukul 08.00 Wib dan hari terakhir ditutup pada pukul 14.00 WIB.

Kalian yang hendak melakukan pendaftaran dapat mengunjungi laman PPDB Jakarta. Setelah itu, Genhype dapat memilih jenjang pendidikan yang hendak dituju.

Langkah selanjutnya adalah kalian dapat mengeklik pilihan PPDB Bersama. Kalian akan diarahkan ke halaman lain dan pilih panel daftar yang terdapat dalam laman tersebut.

Dalam laman itu, Genhype akan menemukan langkah pendaftaran mandiri. Pertama, kalian perlu melakukan aktiviasi akun jika belum melakukanya melalui tombol yang tersedia. Calon peserta didik baru perlu melakukan aktivasi setelah mendapatkan token melalui registasi atau ajuan akun.

Saat mengeklik tombol aktivasi akun, kalian perlu mengisi nomor peerta, token atau password jika melakukan aktivasi ulang, dan kode keamanan. Kemudian, klik cari akun.

Setelah memiliki akun, kalian perlu mengeklik tombol login yang tersedia di laman tersebut. Saat mengekliknya, Genhype akan diminta untuk mengisi nomor peserta, password, dan kode keamanan.

Dalam laman tersebut, Genhype akan mendapatkan informasi bahwa calon peserta didik baru tidak akan bisa login dan melakukan pendaftaran pilihan sekolah sebelum melakukan aktivasi kaun menggunakan token yang dimiliki.

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 69 Resmi Dibuka, Cek Syarat & Cara Daftarnya

“Jangan sekali-sekali memberitahukan token kepada orang lain kecuali orang tua Anda atau orang yang dapat bertanggung jawab. Penyelenggara PPDB tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan token,” demikian tertulis.

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Sinopsis Drakor Hierarchy yang Dibintangi Roh jeong-eui

BERIKUTNYA

Resep Kunafa, Hidangan Penutup Khas Timur Tengah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: