Insta360 X4 (Sumber Foto: Instax)

Spesifikasi Kamera Insta360 X4, Bisa Ambil Video Resolusi 8K

03 June 2024   |   17:10 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Insta360 meluncurkan kamera flagship terbarunya bernama Insta360 X4. Perangkat fotografi ini dirancang untuk menjadi kamera 360 paling tangguh dan mudah digunakan. Pengguna bisa memakainya lebih dari sekadar mengabadikan momen ataupun membuat konten.

Insta360 X4 hadir dengan sensor berukuran 1/2 inci yang ditingkatkan untuk perekaman video yang lebih baik. Kualitas video 360 derajat yang dihasilkan hingga 8K di 30fps, 5.7K di 60fps, dan 4K di 100fps. Nah Genhype, yuk simak spesifikasi lengkap Insta360 X4. 

Baca juga: Cek Harga & Tampilan Fujifilm X100VI, Kamera yang Cocok Buat Traveling
 

Resolusi Video 8K 

Video 8K 360 memungkinkan penggunanya untuk 'ambil gambar dulu, framing nanti' tanpa perlu khawatir untuk crop area sudut yang diinginkan dengan hasil yang tetap detail dan tajam. X4 juga berfungsi ganda sebagai action camera, dengan mode lensa tunggal yang kini ditingkatkan menjadi 4K 60fps ultra-wide. 

Untuk pengambilan gambar aksi atau gerakan lambat, video 60fps 360 derajat kini tersedia pada 5,7K untuk gambar yang lebih halus dan tajam. Terdapat juga pengaturan 4K100fps baru untuk pengambilan gambar sinematik yang menakjubkan pada gerak lambat 4 kali. 
 

Fitur Me Mode 

Dengan fitur Me Mode, X4 bahkan dapat membingkai subjek dalam bidikan secara otomatis, sekaligus menjaga tongkat selfie tidak terlihat. Kini dengan kecepatan 4K 30fps atau 2,7K 120fps, itu berarti klip video datar siap dibagikan tanpa perlu pembingkaian ulang. 

Hasil jepretan fotonya pun beresolusi hingga 72 MP, dengan tambahan fitur In-Cam AI Noise Reduction menjadikannya tajam dan detail di kondisi kurang pencahayaan yang kurang baik. 
 

Instax260 X4 (Sumber gambar: Instax)

Instax360 X4 (Sumber gambar: Instax)

Desain Premium & Tangguh

X4 dilengkapi layar sentuh 2,5 inci dengan lapisan pelindung gorilla glass dan pelindung lensa tanpa khawatir tergores, serta aman digunakan untuk menyelam pada kedalaman 10 meter, dan bisa mencapai 50 meter dengan menggunakan invincible dive case. X4 juga tahan dengan cuaca ekstrem -20 C. Selain itu, bobotnya 203g yang ringan dan nyaman ketika digunakan. 

Pencitraan premium pada X4 didukung dengan chip AI 5nm yang kuat, sistem kontrol cerdas dengan fitur-fitur seperti Kontrol gerakan dan suara 2.0.

Selain itu, kapasitas baterainya yang jauh lebih Besar, 2290 mAh dengan waktu pengoperasian hingga 135 menit di 5.7K 30fps, menjadikannya 67 persen lebih tahan lama dibandingkan pendahulunya. Tak ketinggalan, ada juga timelapse yang memungkinkan untuk menjadwalkan X4 dapat menyala, merekam, dan mematikan sendiri secara otomatis. 
 

GPS dan Fitur Pengeditan

Fitur lainnya dari X4 yang menarik adalah untuk pelari dan pengendara, bisa coba overlay data seperti GPS, kecepatan, dan daya dari perangkat Garmin atau Apple Watch, dengan pilihan dasbor statistik interaktif (tersedia di aplikasi Insta360).

Rangkaian pengeditan Insta360 memungkinkan pembuatan konten tingkat lanjut dengan opsi pengeditan AI dan manual. Insta360 baru saja meluncurkan Insta360 Reframe, plugin mereka sendiri untuk Adobe Premiere Pro. Kreator dapat membingkai ulang file 360 derajat yang diambil pada X4 langsung di Premiere Pro secara gratis, tanpa perlu berlangganan. 

Insta360 X4 sudah dapat dibeli dengan harga Rp9,25 juta secara langsung atau pre-order di marketplace dan dealer resmi Denka Pratama Indonesia dengan garansi 1 tahun. 

Baca juga: Rekomendasi Kamera Gimbal, Bikin Ngevlog Jadi Lebih Praktis

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Destinasi Wisata Korea Selatan Terinspirasi dari Drakor Favorit

BERIKUTNYA

Resep Maliq & D'Essentials Bikin Lagu-lagu Viral, Strategi & Tim yang Solid Jadi Kunci

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: