Perunggu. (Sumber gambar: Perunggu/Instagram)

Band Perunggu Siap Gelar Besok Hari Senin Tour 2024 di 5 Kota, Cek Harga Tiketnya

03 June 2024   |   10:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Trio rock alternatif Perunggu akan kembali menyapa penggemarnya dalam tur konser bertajuk Besok Hari Senin Tour 2024. Bekerja sama dengan Signature Time dan Katarsis Live, tur ini akan berlangsung di lima kota yakni Semarang, Tangerang, Bogor, Solo, dan Malang. Tur ini menjadi penutup rangkaian perayaan album Memorandum.

Besok Hari Senin Tour 2024 akan dimulai di Semarang pada 9 Juni 2024, berlanjut di Tangerang pada 16 Juni 2024, dan di Bogor pada 30 Juni 2024. Dari Kota Hujan, Perunggu akan menyambangi Solo pada 7 Juli 2024 dan turnya akan berakhir di Malang pada 4 Agustus 2024.

Agenda ini menandai tur konser pertama Perunggu sejak debut pada 2019, sekaligus menjadi penutup rangkaian perayaan album perdana mereka, Memorandum, yang dirilis pada 2021. 

Baca juga: Daftar Harga Tiket Konser Lay Zhang Grandline 4: Step, Digelar 29 Juni 2024

Maul Ibrahim (gitar & vokal), Adam Adenan (bas), dan Ildo Hasman (drum) siap melantunkan sejumlah hit seperti “Pastikan Riuh Akhiri Malammu”, “33x”, “Biang Lara”, dan nomor-nomor pop rock lainnya di hadapan para Merunggu -sebutan penggemar Perunggu- yang tersebar di Pulau Jawa.

"Memorandum dirasa sudah agak kolot, dimainkan dari 2019-2020, jadi ada keinginan ini promosi terakhir. Setelah ini, inginnya fokus garap materi baru,” kata Maul Ibrahim, Vokalis sekaligus gitaris Perunggu, dalam keterangan tertulisnya.
 

Maul menambahkan, digarap selama kurang lebih dua tahun sejak 2019 hingga 2021, album Memorandum dianggap telah menjadi artefak penting dalam perjalanan Perunggu dengan para pendengarnya.

Maka dari itu, rangkaian tur yang dihelat setiap sekali dalam sepekan ini diharapkan bisa menjadi bentuk perkenalan kembali untuk para pendengar baru, dan hadir dalam format konser yang lebih intimate.

Sebelumnya, album yang terdiri dari 11 lagu itu telah melahirkan sejumlah karya dalam bentuk lainnya seperti video lirik dan klip, live session, serta showcase di empat kota di Indonesia yakni Bandung, Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya.

”Bisa merilis Memorandum sudah happy terlepas dari respons apa yang ada. Semakin sini, jadi satu titik penting yang bisa mengubah hidup bagi sendiri dan banyak orang,” ungkap Maul. 

Agenda Besok Hari Senin Tour 2024 digarap bersama Signature Time dan promotor Katarsis Live juga berkolaborasi dengan event organizer lokal di setiap kota. Hal ini dilakukan untuk terus bisa menyambung silaturahmi, kolaborasi, sekaligus mendorong industri kreatif lokal setempat agar terus berkembang. 

Dimitrij Kartalaksana selaku Consumer Engagement Manager Gudang Garam Signature mengatakan dengan mendukung gelaran tur ini, pihaknya berharap dapat ikut mendukung serta mengajak generasi muda untuk terus mengejar dan menjalani apa yang mereka suka sesuai dengan passion yang mereka impikan. Hal ini salah satunya diwujudkan dengan berkolaborasi bersama para pegiat skena lokal di setiap lokasi tur.

"Perunggu dengan personelnya yang kita bersama ketahui bekerja sebagai pekerja kantoran, tapi mereka tetap menjalani passion mereka dalam bermusik. Bersama Perunggu ini, kita dapat menginspirasi anak muda untuk terus mengejar dan menjalani apa yang mereka suka sesuai dengan passion yang mereka impikan,” katanya.
 
 

Harga Tiket Besok Hari Senin Tour 2024

Seiring dengan informasi tersebut, Perunggu juga telah mengumumkan harga tiket Besok Hari Senin Tour 2024. Harga tiketnya berbeda-beda untuk tiap-tiap kota, yakni Rp 99.000 untuk tiket di Solo dan Malang, Rp119.000 (Semarang & Bogor), dan Rp129.000 untuk tiket konser di Tangerang.

Namun, penggemar juga bisa membeli tiket bundle yakni festival dan merchandise seharga Rp249.000 di Solo dan Malang, Rp269.000 (Semarang & Bogor), dan Rp279.000 untuk tiket konser bundle di Tangerang. Untuk tiket bundle, nantinya penggemar bisa mendapatkan 1 t-shirt merchandise selain tiket konser, yang bisa diambil saat hari H acara.

Adapun, tiket Besok Hari Senin Tour 2024 bisa dibeli melalui aplikasi TipTip. Promotor mengumumkan bahwa 1 akun hanya bisa digunakan maksimal pembelian 5 tiket untuk setiap tipe. 

Selain itu, tiket yang sudah dibeli bisa dipindahtangankan namun dengan menyertakan surat kuasa dan fotokopi KTP pembeli tiket. Adapun, surat kuasa tersebut bisa diunduh melalui tautan berikut

Baca juga: 9 Jadwal Konser & Fan Meeting K-Pop Juni 2024 di Jakarta, Ada BabyMonster hingga WayV

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ganda Putra Fajar/Rian Raih Runner Up di Singapore Open 2024

BERIKUTNYA

Jin BTS Selesai Wamil, Bakal Gelar Acara Peluk Bareng 1.000 Fan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: