Aktris Kim Min-ha di serial Pachinko Season 2. (Sumber gambar: Apple TV)

Rose BLACKPINK Cover Lagu Coldplay Viva La Vida untuk Serial Pachinko 2

23 July 2024   |   17:34 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Layanan streaming Apple TV+ akhirnya merilis trailer serial Pachinko musim kedua. Selain menampilkan cuplikan kelanjutan kisah Pachinko, trailer tersebut juga memperdengarkan kover lagu Coldplay, Viva La Vida, yang dinyanyikan oleh Rose BLACKPINK sebagai musik latar.
 
Berbeda dari yang dibawakan oleh Coldplay, lagu Viva La Vida yang dilantunkan Rose terdengar mengusung musik orkestra yang lebih megah, guna mendukung kebutuhan musik soundtrack Pachinko Season 2.

Baca juga: Pachinko Season 2 Tayang Perdana 23 Agustus 2024 di Apple TV+
 
Selain muncul dalam trailer, lagu Viva La Vida versi cover dari penyanyi pemilik nama lengkap Roseanne Park itu juga bakal diputar kembali saat finale atau musim akhir Pachinko Season 2, untuk memberikan penutup yang menggugah untuk serial tersebut. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh Rose.
 
Lewat akun media sosial pribadinya, Rose terlihat mengunggah trailer Pachinko Season 2. Penyanyi berdarah Korea-Selandia Baru itu mengungkapkan merasa antusias dan terhormat lantaran bisa menjadi bagian dalam serial Pachinko 2.
 
"Halo kesayanganku. Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan kepada kalian projek spesial saya bersama Apple TV, Pachinko Season 2. Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari trailer dan bagian akhir dari musim kedua serial pemenang penghargaan global Pachinko. Saya harap kalian antusias dengan musim keduanya, dan menikmati kover lagu Viva La Vida saya," tulisnya.
 
Pachinko adalah serial televisi drama Amerika hasil adaptasi novel berjudul sama karya Min Jin-lee. Serial yang disutradarai oleh Kogonada dan Justin Chon dan diproduseri oleh Soo Hugh ini ditayangkan perdana di Apple TV+ pada 25 Maret 2022 dalam tiga bahasa yakni Korea, Jepang, dan Inggris.
 

Pachinko Season 2. (Sumber gambar: Apple TV)

Pachinko Season 2. (Sumber gambar: Apple TV)

Trailer Pachinko musim kedua yang dirilis menampilkan cuplikan kelanjutan kisah empat generasi keluarga Korea yang pindah ke Jepang sebelum dimulainya Perang Dunia II. Dilansir dari Variety, kisah Pachinko Season 2 akan bermula di Osaka pada 1945, saat Sunja (Kim Min-ha) harus melakukan segala yang dia bisa supaya keluarganya bertahan dari kekurangan dan kehancuran akibat Perang Dunia II.
 
Perjuangannya kontras dengan kisah Solomon (Jin Ha), cucu Jinha, yang merupakan pialang keuangan di Tokyo pada 1989. Di sana, dia mencari pengaruh finansial di masyarakat yang terus menghakiminya karena asal usulnya.
 
Hal itu terjadi setelah musim pertama mengisahkan Sunja membantu ibunya menjalankan rumah kos selama pendudukan Jepang di Korea.
 
Dia menjalani kehidupan yang damai di sebuah desa kecil sampai dia bertemu dengan broker ikan, Koh Han-su (Lee Min-ho), orang Korea tapi bekerja untuk Jepang dan memegang kekuasaan di desa yang ia duduki.
 
Meskipun Sunja menikah dengan orang lain, Baek Isak (Noh Sang-hyun), hubungannya dengan Koh Han-su membentuk kehidupannya dan kehidupan keturunannya, yang pada awalnya membawa mereka ke arah yang tidak terduga.
 
Sunja kemudian mengikuti suaminya tinggal di Osaka, Jepang. Di sana, dia menghadapi diskriminasi yang dihadapi oleh warga Korea yang pindah ke Jepang selama pendudukan.
 
Keluarganya pun menetap di sana, meninggalkan generasi berikutnya untuk berjuang atau berdamai dengan diskriminasi yang sedang berlangsung. Dengan demikian, musim pertama membandingkan kisah Sunja dan cucunya, Solomon, yang berlanjut ke Pachinko Season 2.
 
Selain Kim Min-ha, Jin Ha, Lee Min-ho, dan Noh Sang-hyun, Pachinko Season 2 juga akan dibintangi oleh Kim Sung-kyu, Yuh Jung-youn, Anna Sawai, Eunchae Jung, Soji Arai, Junwoo Han, Jimmi Simpson dan Sungkyu Kim.
 

Pada musim pertamanya, Pachinko mendapat sambutan hangat baik dari penonton maupun kritikus, dan sering disebut sebagai salah satu serial terbaik pada 2022. Di situs Rotten Tomatoes, musim pertama Pachinko mendapatkan skor penonton 97 persen berdasarkan 62 ulasan kritikus.
 
Pachinko dinilai berhasil menampilkan cerita dan konflik yang rumit tapi intim, dan menjadi sebuah epik luas yang menangkap alur sejarah serta ikatan keluarga yang abadi. 
 
Selain itu, Pachinko juga dipuji karena adegan-adegannya yang dibuat dengan indah dan bertahan lama setelah hingga episode berakhir. Sementara di Metacritic, Pachinko mendapatkan skor 87/100 berdasarkan 29 ulasan.
 
Sejumlah penghargaan bergengsi pun berhasil digondol Pachinko, di antaranya adalah Best Foreign Language Series di Critic's Choice Awards 2023, Best Entertainment di Peabody Awards 2022, Best International Production di AAFCA TV Awards 2022, dan Top 10 Programs of the Year di American Film Institute Awards 2022. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Prediksi Skor & Head to Head Timnas Indonesia vs Timor Leste Piala AFF U-19

BERIKUTNYA

Roster Lengkap RRQ Hoshi MPL ID S14, Ada Sutsujin & Hazle

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: