Iwan Fals & band pada acara Press Conference Gaung Merah SeGALAnya 2024 (Sumber foto: Hypeabis.id/Arindra Fachri Satria Pradana)

Iwan Fals & Gaung Merah SeGALAnya Siap Hadir di 25 Kota, Cek Daftarnya

31 May 2024   |   06:53 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Setelah sukses mempererat berbagai penikmat seni pada November tahun lalu, kini event seni gratis  Gaung Merah SeGALAnya akan kembali pada 8 Juni 2024 dan hadir di 25 kota. Gaung Merah SeGALAnya merupakan sebuah wadah yang mengapresiasi berbagai karya anak bangsa, baik dari musik, film, hingga kuliner.

Perhelatan kali kedua ini akan mengusung tema besar One Stop Entertainment of Everlasting Experience yang mengabadikan semua bentuk seni legendaris, menyala, dan memiliki kualitas. Baik dalam industri musik dan film dengan berbagai gebrakannya, serta kuliner khas yang dinikmati warga dari 25 kota di Indonesia.

Acara ini juga tidak dipungut biaya alias gratis, dan bisa diikuti oleh siapa saja yang berumur 18 tahun keatas.

“Gaung Merah SeGALAnya bukan hanya tentang nostalgia, tapi melalui acara ini kami ingin berbicara tentang karya yang mampu melampaui zaman, agar dapat menginspirasi generasi berikutnya,” ujar Fabio Junot Ardelto selaku perwakilan dari Gaung Merah, Kamis (30/05/2024).

Baca juga: Everywhere.id Gaet Maliq & D'Essentials Bikin Konser Virtual Maliq EveryWhere di 40 Venue
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GaunG Merah (@gaung_merah)


Pada kesempatan kali ini, musisi Iwan Fals dan band akan kembali berkolaborasi untuk membawakan berbagai lagu miliknya, baik yang lawas maupun tembang baru. Merangkul tema 3 utama yakni cinta, sosial dan lingkungan hidup, dia siap mengikuti visinya untuk “menghidupkan kehidupan.”

Dengan ratusan lagu yang telah ditulis, tentu ini dapat menjadi sesuatu yang dinanti-nanti para penggemar setia musisi legendaris Indonesia yang satu ini. 

Tak hanya Iwan Fals dan band yang akan kembali hadir, mereka akan berbagi panggung dengan ikon-ikon musik lainnya, baik yang sudah pernah mencicipi euforia dari perhelatan ini, serta yang belum.

Meski line up lengkapnya belum diumumkan, band T’KOOS dikonfirmasi akan kembali untuk lembaran kedua dari acara ini. Dengan tingginya antusiasme yang ditampilkan oleh para penggemar, banyak yang bertanya-tanya musisi mana saja yang akan turut meramaikan acara ini. 

Selain line up, tanggal beserta venue juga belum diumumkan, tapi ke-25 kota yang akan dihadiri oleh tur ini sudah siap dilirik oleh publik. Iwan Fals sendiri menuturkan bahwa kota Sukabumi akan menjadi pemberhentian pertama. Mengingat dia beserta anggota band merasa kedekatan tersendiri bersama para penonton dari perhelatan Gaung Merah SeGALAnya di Sukabumi tahun lalu. 

Setelah konser perdana di Sukabumi pada 8 Juni 2024, acara ini akan langsung berlanjut hingga Februari 2025. Di Cirebon, Tasikmalaya, Kotabumi, Palembang, Dumai, Padang, Pontianak, Manado, Palu, Makassar, Lhokseumawe, Padang Sidempuan, Pematang Siantar, Denpasar, Jember, Kediri, Surabaya, Magelang, Solo, Tegal, Purwokerto, Bogor, Serang, dan Jakarta.

Istri dari Iwan Fals, Mbak Yos yang ikut serta membantu mengelola band suaminya, mengungkapkan bahwa tahun ini mereka mengunjungi situs-situs heritage yang tersebar di kota-kota tersebut. Tahun lalu, mereka juga telah menanam pohon pada setiap konser yang didatangi, karena pasangan ini sama-sama mencintai alam dan budaya. 

Baca juga: Profil Musisi Iwan Fals, Olah Rasa dalam Nyanyian Protes

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Buat Pecinta Kerocong, Pagelaran Svaranusa 2024 Kembali Dihelat di Pantura & Banyumas

BERIKUTNYA

Daftar Film Adaptasi dari Utas Media Sosial, Ada yang Terlaris Sepanjang Masa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: