Ilustrasi Perempuan Menggunakan Blush On (Sumber foto: Pexels/Kampus Production)

Kenali 3 Jenis Blush On untuk Genhype yang Lagi Belajar Make Up

04 March 2024   |   16:49 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Bicara soal makeup pasti kita semua setuju kalau blush on adalah salah satu produk yang tidak bisa dilewatkan dari rutinitas dandan. Ketika memakai pakai blush on, pipi jadi lebih merona dan membuat hasil riasan kita menjadi lebih menyala dan terlihat segar. 

Belum lagi kalau blush on yang dipakai warnanya sesuai dengan warna kulit kita. Hanya setitik sentuhan blush on saja, riasan yang kita pakai bisa membuat pangling. Namun, bagi Genhype yang masih pemula dalam dunia kecantikan mungkin akan sedikit bingung dengan berbagai jenis macam blush on yang beredar di pasaran sekarang ini banyak jenis-jenis blush on yang beredar didunia kecantikan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Blush On Ungu dari Brand Lokal & Luar Negeri

Kalau dulu kita tahunya blush on bentuknya padat, tapi sekarang ada juga blush on yang bentuknya cair. Kalau Genhype masih pemula dan ingin belajar tentang jenis-jenis blush on, simak artikel berikut. 
 

1. Powder Blush

DIOR Rosy Glow Blush (Sumber foto: sephora.co.id)

 

DIOR Rosy Glow Blush (Sumber foto: sephora.co.id)


Jenis blush on satu ini adalah produk kecantikan yang paling populer dikalangan para beauty enthusiast karena kepraktisannya. Teksturnya mirip seperti bubuk dikemas seperti compact powder yang biasanya sudah lengkap dengan tersedia kaca dan kuas. Warna juga beragam mulai dari yang konvensional seperti pink, peach dan plum hingga yang eksperimental bertabur glitter.

Pengaplikasiannya juga mudah, kalian hanya perlu mengusap blush on ke pipi menggunakan brush khusus blush on. Kalian juga bisa mengatur tingkat ketebalan dan ketipisan sesuai yang kalian inginkan. 

Bagi Genhype yang masih pemula dalam dunia kecantikan dan memiliki jenis kulit berminyak, powder blush on ini sangat cocok karena pengaplikasiannya yang mudah dan dapat mengontrol minyak berlebih serta hasilnya yang matte. Tidak perlu khawatir, powder blush on ini tidak akan membuat mak eup geser. Jenis blush on satu ini juga mudah ditemukan di pasaran dengan harganya yang bervariasi. 
 

2. Liquid Blush 

 

Rare Beauty Liquid Blush (Sumber foto: rarebeauty.com)

Rare Beauty Liquid Blush (Sumber foto: rarebeauty.com)


Liquid blush adalah jenis blush on dalam bentuk cair yang memberikan tampilan lebih sheer dan mudah dibaurkan. Produk satu ini cocok untuk Genhype yang memiliki jenis kulit kering. 

Biasanya liquid blush on dikemas dalam wadah berbentuk seperti botol kecil. Untuk cara penggunaanya, Genhype hanya perlu menekan botolnya hingga cairan keluar. Lalu, Genhype bisa langsung aplikasikan ke tulang pipi atau dibaurkan dulu ditangan. Setelah itu, ratakan menggunakan brush

Untuk kalian yang baru pertama kali menggunakan jenis blush on ini, memang awalnya terlihat sedikit menor. Namun, tidak perlu khawatir karena nanti warnanya akan menyatu dengan kulit. Jadi, untuk pemula kalian tidak perlu menggunakannya terlalu banyak.

Biasanya blush on berjenis liquid ini memiliki ketahanan yang lebih lama dari powder blush dan hasil akhirnya yang lebih natural. Cocok untuk pemula yang ingin mencoba teknik layering dengan tampilan yang ringan.
 

3. Cream Blush

 

Wardah Cream Blush (Sumber foto: wardahbeauty.com)

Wardah Cream Blush (Sumber foto: wardahbeauty.com)


Berbeda dengan powder blush dan liquid blush, cream blush memiliki tekstur yang creamy namun lebih lembut. Biasanya cream blush dikemas seperti bedak. Hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan cream blush adalah mengatur warna karena pigmentasi pada warna cream blush tidak selalu bagus. Terkadang, cream blush bisa jadi terlalu menor, seperti liquid blush, jika aplikasinya terlalu banyak.

Penggunaan cream blush juga sangat mudah kok Genhype. Kalian hanya perlu menepuk halus cream blush ke wajah menggunakan brush atau kedua jari. Selain itu, cream blush juga sangat mudah untuk di blend dan memiliki matte finish.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Pameran Create Make Impact, Cara Baru Menjaring Kolektor Seni

BERIKUTNYA

Penggemar Mobile Legend Merapat, Gelaran G2 Arena Esport 2024 Siapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: