Musisi Marcell Siahaan tampil dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2024 di Jakarta, Rabu (22/5/2024). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

Persiapan Marcell Siahaan Tampil di BNI Java Jazz Festival 2024, Bakal Sajikan Konsep Tak Biasa

24 May 2024   |   16:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Marcell Siahaan siap mengguncang panggung BNI Java Jazz Festival 2024 dengan penampilan yang berbeda. Pelantun lagu "Takkan Terganti" itu bakal menyuguhkan pertunjukan musik yang belum pernah ditampilkan di konser-konser sebelumnya.

Marcell dijadwalkan tampil pada hari pertama BNI Java Jazz Festival 2024 pada Jumat, (24/5/2024). Dia akan manggung di stage The Botol Sosro Hall pada pukul 21.45 WIB-22.45 WIB.

“Ya, ada beberapa lagu yang sepertinya ini akan jadi sesuatu yang baru dan akan dibawakan nanti. Kalau biasanya orang nonton Marcell kebayangnya lagu-lagu tertentu, nanti bakal ada yang benar-benar di luar ekspektasi,” ungkap Marcell di Jakarta Pusat. 

Baca juga: Cara Menuju Lokasi BNI Java Jazz Festival 2024, Pakai Transportasi Umum & Kendaraan Pribadi 
 

Musisi Marcell Siahaan, Oslo Ibrahim, dan Teza Sumendra tampil dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2024 di Jakarta, Rabu (22/5/2024). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

Musisi Marcell Siahaan tampil dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2024 di Jakarta, Rabu (22/5/2024). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

Marcell mengaku bersyukur masih diberi kesempatan untuk tampil di panggung besar sekelas Java Jazz Festival. Sebab, menurutnya, tak semua musisi punya peluang untuk unjuk kebolehan di ajang berskala internasional ini.

Bagi para musisi, Java Jazz adalah salah satu perhelatan yang sakral. Bisa tampil di sana merupakan sebuah kehormatan tersendiri. Terlebih, panggung Java Jazz selalu punya kenangan yang indah bagi Marcell. Dirinya masih ingat ketika pertama kali mendapatkan pengalaman pertama manggung di ajang tersebut. 

Meski sempat ragu, karena dirinya kala itu lebih dikenal bergenre pop, tetapi rupanya sambutan yang dirasakannya luar biasa. Aransemen jaz yang dieksplorasinya mendapat apresiasi yang baik. Ketika itu, panggung tempat Marcell tampil jadi salah satu yang paling padat penonton. 

“Setiap manggung di sana lagi kayak dapat trophy. Itu sih yang dirasain setiap manggung di Java Jazz,” imbuhnya.

Selain akan menyugukan setlist yang berbeda, Marcell juga tidak akan tampil seorang diri di panggung. Dia akan berkolaborasi dengan dua penyanyi muda, yakni Oslo Ibrahim dan Teza Sumendra.

Marcell berharap kolaborasi ini makin membuat pertunjukan musiknya jadi lebih berwarna. Dia ingin menciptakangan pengalaman yang menyenangkan kepada setiap penonton yang hadir menontonnya malam nanti.
 

Musisi Marcell Siahaan, Oslo Ibrahim, dan Teza Sumendra tampil dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2024 di Jakarta, Rabu (22/5/2024). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

Musisi Marcell Siahaan, Oslo Ibrahim, dan Teza Sumendra tampil dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2024 di Jakarta, Rabu (22/5/2024). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

Perhelatan Java Jazz Festival 2024 akan berlangsung pekan ini, mulai Jumat (24/5/2024) hingga Minggu (26/5/2024). Selama tiga hari penuh, 11 panggung telah disiapkan untuk menghibur para penggemar musik jaz di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. 

Tahun ini, BNI Java Jazz Festival 2024 mengangkat tema Embracing Unity Through Music. Dengan tema persatuan tersebut, salah satu festival tertua di Indonesia ini ingin menyoroti musik sebagai bahasa universal yang mampu mendorong kebersamaan dan menyatukan masyarakat dari berbagai kalangan.

Saat ini, penjualan tiket BNI Java Jazz Festival 2024 masih dibuka. Untuk tiket harian dijual dengan harga Rp850.000. Sementara itu, tiket terusan selama 3 hari dibanderol dengan harga Rp1,975 juta. 

Adapun, bagi yang ingin menonton special show, penonton mesti merogoh kocek tambahan sebesar Rp650.000 untuk konser Laufey dan Snoh Aalegra. Penonton tiket special show wajib memiliki tiket harian terlebih dahulu untuk bisa menikmati pertunjukan. 

Baca juga: 5 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Datang ke BNI Java Jazz Festival 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Jadwal Rekayasa Lalu Lintas Kawasan Puncak, Berlaku Ganjil-Genap

BERIKUTNYA

Cara Menuju Lokasi BNI Java Jazz Festival 2024, Pakai Transportasi Umum & Kendaraan Pribadi 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: